10 Film Korea Paling Romantis Sepanjang Masa

  • 18K Views
  • Last Post 15 May 2016
admin posted this 07 May 2016 - Last edited 16 May 2016

Apa Saja 10 Drama Korea Paling Romantis?

Selain menantikan beberapa serial drama korea terbaru yang hadir di tahun 2016 ini, anda tentu juga ingin mengetahui apa saja sih film korea paling romantis hingga saat ini. Meski kebanyakan serial drama dan film korea bertemakan cinta dan romantisme, namun ada beberapa pecinta drama Korea yang justru rindu dengan beberapa judul serial drama dan film korea romantis jaman dulu. Memang setiap jaman memiliki cara tersendiri dalam menampilkan sebuah film romantis.

 

Buat anda yang baru saja menyukai drama korea dan ingin mengetahui serial drama dan film Korea romantis jaman dulu, berikut ini akan kami rangkumkan untuk anda. Mengisi liburan atau waktu senggang dengan menonton 10 film Korea paling romantis sepanjang masa akan membuat hari anda tidak lagi menjenuhkan (boring).

Selain menguras air mata, membuat tertawa terpingkal-pingkal, hingga menyayat-nyayat hati para pemirsa di rumah, kebanyakan kisah serial drama korea romantis juga menawarkan paras cantik dan tampan dari para bintang yang bisa membuat anda lebih "fresh".

Ada begitu banyak pesan moral terutama berkaitan dengan hubungan emosi dan kasih sayang yang bisa dipetik dari menonton beberapa serial drama dan film korea romantis tersebut. Nah, kira-kira apa saja 10 drama Korea paling romantis sepanjang masa untuk referensi hiburan di waktu senggang di rumah? Ini dia daftarnya:

 

My Sassy Girl (2001)

Directed by: Kwak Jae-yong

Produced by: Shin Chul

Written by: Kim Ho-sik, Kwak Jae-yong

Starring: Cha Tae-hyun, Jun Ji-hyun

 

Buat yang belum pernah nonton film korea romantis ini, silahkan lihat dulu videonya berikut ini:

 


Lucu, cantik dan menggemaskan. Itulah beberapa kata yang bisa menggambarkan kisah gadis nakal yang bernama Cha Tae-hyun. My Sassy Girl dipenuhi dengan kisah yang romantis dan menggetarkan hati.

Beberapa kali My Sassy Girl pernah ditayangkan di stasiun TV nasional dan mendapat sambutan hangat dari para pemirsa di rumah. Kalau, Anda mungkin sedang memiliki waktu senggang dan ingin menyewa sebuah film romantis di hari Valentine, tidak ada ruginya menyewa DVD My Sassy Girl versi korea ini dan menontonnya bersama-sama orang-orang terkasih.

 

 

The Classic (2003)

Directed by: Kwak Jae-yong

Produced by: Ji Yeong-jun

Written by: Kwak Jae-yong

Starring: Son Ye-jin, Jo Seung-woo, Jo In-sung

 

Son Ye-jin adalah gadis cantik yang pemalu. Semua berubah ketika ia membaca buku harian sang ibu. Buku harian ibunya berisi tentang segala curahan isi hati sang ibunda termasuk kisah asmara dan berbagai masalah hidup yang pernah dijalani sang ibu.

Apa sisi romantis dan menarik dari kisah ini? Anda harus menonton langsung setiap episodenya.

 

 

 

Full House (2004)

Written by: Min Hyo-jung

Directed by: Pyo Min-soo

Starring: Song Hye-kyo, Rain, Han Eun-jung, Kim Sung-soo

Drama korea yang dibintangi oleh Song Hye Kyo dan Rain ini kepopuleran dan ratingnya sempat melejit beberapa waktu silam di tanah air. Bicara soal romantis, serial Full House begitu manis sampai mengaduk-ngaduk emosi para pemirsa di tanah air.

Mulai kekonyolan dan tingkah lucu para tokoh di dalamnya hingga alur cerita yang membuat air mata tak terasa meleleh di pipi.

 

 

 

A Moment to Remember (2004)

Directed by: Lee Jae-han (John H. Lee)

Produced by: Cha Seung-jae

Written by: Lee Jae-han, Kim Young-ha

Starring: Jung Woo-sung, Son Ye-jin

 

Kisah yang mengharu-biru ini bakal menguras air mata. Sementara itu, sisi alur cerita asmara menyuguhkan keromantisan dan kehangatan cinta. Cocok ditonton bagi Anda penggemar serial drama korea romantis yang mudah meneteskan air mata. Siap-siap tisu saat menonton serial drama korea ini ya…

 

 

 

My Love From The Star (2013)

Written by: Park Ji-eun

Directed by: Jang Tae-yoo

Starring: Jun Ji-hyun, Kim Soo-hyun, Park Hae-jin, Yoo In-na

Soal cerita drama yang romantis, korea memang salah satu jawaranya. Bagaimana jika kamu punya pacar yang berasal dari galaksi bintang lain? Wihh… pastinya akan sangat romantis dan super sweet…

Pemeran utama Ginna Jun memiliki kekasih Kim Soo-hyun yang memerankan tokoh makhluk alien alias mahkluk dari galaksi lain. Ia memiliki kekuatan alien yang dapat bermanfaat bagi orang-orang di sekitarnya. Kedekatan mereka pun bukanlah tanpa masalah, karena perbedaan galaksi dan asal. Akankah cinta mereka bertahan? Tonton sendiri kelanjutannya.

 

 

 

The Greatest Marriage (2014)

Written by: Go Yoon-hee

Directed by: Oh Jong-rok

Starring: Park Si-yeon, Bae Soo-bin, No Min-woo

Seperti apa pernikahan yang hebat itu? Para bintang Greatest Marriage akan menunjukkan jawabannya bagi para pemirsa di rumah. Kisah yang menarik diperankan oleh para bintang-bintang dengan sangat apik. Menceritakan tentang bagaimana lika-liku jalinan asmara antara pemeran utama pria dan wanita hingga mereka menuju jenjang pernikahan.

 

 

 

It’s Okay, That’s Love (2014)

Written by: Noh Hee-kyung

Directed by: Kim Kyu-tae

Starring: Jo In-sung, Gong Hyo-jin, Sung Dong-il, Lee Kwang-soo, Do Kyung-soo

Cinta itu buta dan tak pandang siapa pun untuk bisa terkena panas asmara. Termasuk bagi seorang penyandang kelainan psikologi OCD (Obsessive Complusive Disorder) yaitu kelainan psikologis yang membuat seseorang melakukan perulangan dan ingin segalanya berjalan dengan baik. Kisah berjumlah total 16 episode ini sangat menarik ditonton apalagi jika kamu senang dengan tema-tema psikologi.

 

 

 

Triangle (2014)

Written by: Choi Wan-kyu

Directed by: Yoo Cheol-yong, Choi Jung-kyu

Starring: Kim Jae-joong, Lee Beom-soo, Yim Si-wan, Oh Yeon-soo, Baek Jin-hee

 

Seperti judulnya, kisah ini menceritakan tentang cinta segitiga antara 2 orang bersaudara yang sudah berpisah sejak 20 tahun lalu. Mereka memperebutkan cinta seorang gadis cantik. Siapakah yang memenangkan hati sang gadis pujaan? Tonton saja untuk tahu jawabannya ya…

 

 

 

Misaeng (2014)

Written by: Jung Yoon-jung

Directed by: Kim Won-seok

Starring: Yim Si-wan, Lee Sung-min, Kang So-ra, Kang Ha-neul, Byun Yo-han

Drama korea yang satu ini sangat menginspirasi para pekerja di Korea. Bahkan, saking populernya, drama Misaeng mampu berimbas pada budaya bekerja di dunia karir Korea. Rating tinggi dalam 20 episode mampu mengantarkan Misaeng ke puncak popularitas sekaligus menjadikan kisah asmara yang ada di dalamnya masuk daftar drama korea paling romantis sepanjang masa. Kisahnya seputar persaingan di dunia kerja dan bagaimana budaya kerja yang sebaiknya dilakukan.

 

 

 

Angel Eyes (2014)

Directed by: Park Shin-woo

Written by: Yoon Ji-ryun

Starring: Lee Sang-yoon, Ku Hye-sun, Kim Ji-seok, Seungri 

Cinta tak pernah salah. Buktinya, meskipun dua insan telah berpisah selama 12 tahun dan menjalani kehidupan masing-masing hingga menggapai kesuksesan. Mereka tetap menemukan cinta itu kembali.

Angel Eyes menceritakan tentang pertemuan 2 orang remaja yang dahulu pernah jatuh cinta. Setelah sukses dan menjadi dewasa, mereka bertemu kembali dan berusaha mendapatkan kembali cinta yang pernah hilang bertahun-tahun lalu. Tentu saja, hal ini tak mudah dan penuh tantangan. Tapi, semua halangan akan dilalui demi cinta sejati.

 

  

Bagi para penggemar serial drama korea romantis, judul-judul film di atas pasti masih akan terus bertambah setiap tahun. Tidak heran, karena industri pertelevisian di korea sendiri memang sangat kreatif dalam menyajikan drama dan film baru setiap bulannya dengan kisah romantis dan bertabur bintang-bintang nan rupawan. So, stay tuned with the update!

 


1 Comments

admin posted this 15 May 2016 - Last edited 15 May 2016

Christmas in August (1998)

Directed by: Hur Jin-ho

Produced by: Cha Seung-jae

Written by: Oh Seung-uk, Shin Dong-hwan, Hur Jin-ho

Starring: Han Suk-kyu, Shim Eun-ha

 

Sekali lagi, kekuatan cinta diuji dalam serial drama korea dengan tajuk Christmas in August. Dalam cerita ini seorang wanita, Shim Eun-ha, menjalin kisah asmara yang penuh keromantisan dan hangat dengan kekasihnya, Jung-won. Sayangnya, Jung-won ternyata mengidap penyakit yang parah dan hanya tinggal menunggu hari sebelum ajal menjemput.

 

 

 

IL Mare (2000)

Directed by: Lee Hyun-seung

Produced by: Cho Min-hwan, Cha Seung-jae

Written by: Yeo Ji-na, Kim Eun-jung, Kim Mi-yeong, Won Tae-yeon

Starring: Jun Ji-hyun, Lee Jung-jae

 

Jatuh cinta tidak harus berpandangan pertama? Benarkah? Kisah IL Mare akan menjawabnya. Dua insan saling jatuh cinta meski tak pernah bertemu. Mereka bahkan tidak menyadari jika hidup dalam satu rumah yang sama.

Kisah yang unik dan karakter para tokoh yang dimainkan apik oleh bintang-bintang serial drama IL Mare, tentu akan menghibur para pemirsa di rumah. Bagaimana hal itu bisa terjadi ya? Tonton terus episode demi episode IL Mare…

 

 

 

Failan (2001)

Directed by: Song Hae-sung

Written by: Ahn Sang-hoon, Song Hae-sung, Kim Hae-gon

Starring: Choi Min-sik, Cecilia Cheung

 

Kisah menarik tentang percintaan romantis yang dijalani oleh tokoh utama, Choi Min-sik membuatnya jatuh bangun demi menyatakan cinta. Ia bahkan melakoni pernikahan palsu dan menyamar menjadi seorang mafia. Akankah ia berhasil mendapatkan cinta wanita pujaan hatinya? Well, tonton sendiri serial drama Failan ya!

 

 

 

Oasis (2002)

Directed by: Lee Chang-dong

Produced by: Myung Gye-nam, Jo Min-cheol, Jeon Yang-jun

Written by: Lee Chang-dong

Starring: Sol Kyung-gu, Moon So-ri

 

Cinta memang buta. Bahkan, seorang pengidap masalah mental pun bisa terkena panah asmara. Kisah yang satu ini cukup menarik dan romantis bagaimana sang tokoh utama yang mengalami gangguan psikologis berusaha keras dan berjuang mati-matian menemukan makna cinta dalam hidupnya.

 

 

 

Daisy (2006)

Directed by: Andrew Lau

Produced by: Teddy Yung

Written by: Kwak Jae-yong, Gordon Chan, Felix Chong

Starring: Jun Ji-hyun, Jung Woo-sung, Lee Sung-jae

 

Film Korea romantis "Daisy" tidak hanya melulu diisi dengan kisah percintaan. Di dalamnya para penonton disuguhi tayangan dan kisah detektif hingga komedi. Berbagai karakter yang kuat juga membuat kisah ini menarik untuk ditonton.

 


share on facebook