Sinopsis "Age of Youth" (22 Juli 2016)

Kalau kamu sering duduk manis di depan televisi, dan jTBC adalah stasiun televisi favorit kamu, maka kamu pasti sudah akrab dengan teaser “Age of Youth”, lengkap dengan wawancara para pemeran pendukungnya, dan juga latar belakang karakter dari drama Korea terbaru ini. Tentu, kesan pertama yang kamu dapat adalah ‘WOW’. Drama ini sudah terlihat sangat menarik.

 

Meski tak mengandalkan banyak aktor untuk menarik para penonton remaja wanita, tetapi “Age of Youth” sudah banyak dinanti para penggemar K-drama. Alasannya, karena para aktris pendukungnya tak punya satupun alasan untuk diragukan kemampuan aktingnya.

Ragu-ragu apakah “Age of Youth” hanya sekedar opera sabun yang menghadirkan kehidupan geng perempuan muda, dengan aksi unjuk kebolehan dalam hal tampang dan kekayaan. Namun, sutradara sehebat Lee Tae-gon-I tak ‘gampangan’ seperti itu.

Dengan 12 episode yang dapat kamu nikmati setiap hari Jumat dan Sabtu pukul 20:30, kamu dijamin terkesan dengan tayangan drama yang menyajikan kehidupan unik tentang lima mahasiswi, lengkap dengan suka duka mereka di sebuah rumah sewa, bernama Belle Epoque.

 

Konflik Unik tapi Menarik

Ada hal menarik saat drama ini pertama kali dibuat. Awalnya, drama Korea ini sekedar menghadirkan lima gadis yang tinggal dalam satu rumah, dengan karakter yang berbeda. Awalnya, kita akan langsung mengingat kisah drama “Ex-Girlfriend Club Part 2: The Sorority Version”. Drama itu menarik, namun Lee Tae-gon bakal mengingatkan kita pada kematangan hasil garapannya yakni “My Beloved Eun-dong”. Pastinya, cerita dari “Age of Youth” bakal penuh konflik yang unik namun tetap menarik untuk disimak.

 

 

Apalagi, K drama ini akan dibintangi oleh aktris ‘kelas berat’, Han Ye-ri, yang terkenal matang aktingnya dalam “Six Flying Dragons”. Dalam drama ini, ia akan memerankan tokoh Yoon Jin-myung.

 

Mahasiswi dengan keinginan keras untuk belajar, dengan pola pikir pragmatis. Ia punya tiga jenis pekerjaan paruh waktu, dan tak pernah absen. Teman kerjanya, diperankan oleh Yoon Park, adalah sosok yang bakal meluluhkan hatinya, meski sebelumnya ia berpikir bahwa menghabiskan waktu untuk pacaran adalah hal yang sia-sia.

Kalau Jin-myung begitu idealis, maka rekan serumahnya, Jung Ye-eun justru sebaliknya. Diperankan dengan sangat apik oleh Han Seung-yeon, ia adalah seorang yang cerewet dan suka sekali mengomentari banyak hal. Termasuk memaki semua pria yang ia anggap sebagai makhluk paling menyebalkan. Tapi kenyataannya, ia sudah memiliki kekasih, dan ia sangat takluk. Tanpa ia sadari, ia menjadi budak cinta, meski ia malu untuk mengakui hal ini di depan teman-temannya.

 

Satu nama lagi yang bakal membuat kamu bersemangat menonton “Age of Youth” adalah Ryu Hwa-young. Berperan sebagai Kang Yi-na. Ia adalah seorang pesolek, dan terlihat paling cantik di antara para teman-teman seasrama.

 

 

Semuanya cantik, namun hanya dia yang paling terobsesi dengan penampilan sempurna. Ia tak pernah absen ke pusat kebugaran, sangat memilih makanan, dan juga selalu memerhatikan setiap inci dari wajah dan tubuhnya supaya tampil tanpa cela.

 

Yang unik adalah Ryu Hwa-young sempat ragu-ragu saat menerima perannya ini. Ia sempat khawatir bahwa ia dianggap sebagai sosok yang memberi contoh tak baik pada kaum muda, yang selalu khawatir dibully karena penampilan yang tak secantik teman-temannya sehingga harus melakoni operasi plastik yang memang sangat nge ‘trend’ di Korea.

Selain dua karakter gadis di atas, ada pula Park Eun-bin yang bakal memerankan tokoh Song Ji-won. Ia akan tampil dengan rambut barunya yang dipotong pendek. Tampil lebih segar, namun hal ini dikarenakan ia sangat berkomitmen dengan peran yang dilakoninya.

Tokoh Song Ji-won adalah seorang gadis sederhana. Kelihatannya. Padahal, ia adalah gadis multitalenta. Ia bisa menyanyi dan berdansa dengan bagus, bahkan memaki temannya dengan berteriak. Soal asmara, ia termasuk tipe gadis yang gagal move on. Selama menjomblo, ia tak pernah sadar mengapa dirinya ‘tak laku-laku’, padahal ia merasa sempurna dan memiliki banyak pemuja.

 

 

Nah, tokoh terakhir yang punya pengaruh cukup besar adalah Park Hye-soo. Terakhir kali, kita menikmati peran apiknya di Yong-pal. Kali ini, ia akan memerankan sosok bernama Yoo Eun-jae, seorang gadis pemalu yang selalu memberikan dukungan dalam bentuk apapun kepada rekannya seasrama. Ia siap membantu dalam suka dan duka.

 

Benar, ia adalah sosok gadis baik hati. Dalam perannya ini, banyak pengamat melihat peningkatan kemampuannya dalam berakting meskipun ia termasuk ‘anak baru’. Ia mendapat banyak pujian saat menjadi seorang gadis sekarat di Yong Pal, dan tentu kita berharap bahwa kini ia bisa tampil lebih memukau.

“Age of Youth” memang akan menghadirkan persahabatan lima gadis dengan karakter berbeda, dan tentu akan ada konflik di antara mereka, kendati tidak akan dapat membuat mereka tercerai berai. Sebaliknya, mari berharap bahwa ceritanya tidak akan monoton dengan hanya menghadirkan kisah klise dari persahabatan para gadis yang tinggal dalam satu atap.

Nah, kita nantikan saja penayangan perdananya pada 22 Juli 2016 nanti, pada hari Jumat dan Sabtu.