Sinopsis "Blow Breeze" (20 Agustus 2016)

Penyuka “Happy Home” di MBC tak perlu terlalu gusar saat drama Korea ini akan berakhir di pertengahan Agustus 2016 mendatang. “Blow Breeze” akan menemani akhir pekan para pecinta drama Korea bersama seluruh anggota keluarga sebanyak 50 episode, pada hari Sabtu dan Minggu pukul 20.45.

Lalu, apa istimewanya K drama yang disutradarai oleh Yoon Kae Moon ini? Mungkin, sinopsisnya sudah banyak diulas secara umum di berbagai situs hiburan drama Korea, dimana “Blow Breeze” menceritakan tentang kisah seorang wanita yang selalu merasa rendah diri dan tak sempurna, dari Korea Utara dan seorang pria dari Seoul yang selalu melihat semua hal dari sisi positifnya.

Dari sinopsis “Blow Breeze” singkat diatas, mungkin kita menganggap bahwa tak ada yang istimewa dari drama korea terbaru 2016 ini. Tetapi kalau melihat nama sekelas Kim Sa-kyung sebagai penulis naskah, kita pasti penasaran bagaimana ia akan membuat para pemirsa duduk manis di depan televisi, sama dengan drama-drama yang lahir dari tangan dinginnya seperti “Rosy Lovers” dan “Oh Ja-ryong Is Coming”.

 

 

Adalah Sohn Ho-joon yang langsung menarik perhatian para penggemar K drama, saat mereka mengetahui bahwa aktor yang sempat membintangi “Mrs. Cop” ini akan membintangi drama yang ia produseri. Sohn, akan  berperan sebagai seorang pengacara handal nan idealis, Lee Jang-go.

Di masa sekarang, jarang sekali kita temui sosok tanpa dosa seperti Lee Jang-go ini. Ia menjadi pengacara bukan untuk mencari nafkah sekaligus mengejar karir. Tetapi, hatinya lembut dan selalu tergerak untuk membantu orang lain. Nah, karena tujuannya ‘hanya’ menolong orang, ia pun tak kunjung kaya, meski sudah dua tahun menjadi pengacara yang punya banyak klien.

Padahal, umumnya, pengacara dengan antrian klien sudah bisa menikmati kemewahan. Apalagi, dia hanya punya dua setel baju kerja yang ia pakai bergantian setiap harinya. Ia tidak peduli rekan-rekannya mengatainya sebagai pengacara yang kurang trendi. Ia merasa bahwa dedikasinya itu cukup untuk merepresentasikan kredibilitas, bukan pakaian yang ia kenakan.

 

 

Lalu, apa peran pentingnya dalam drama korea terbaru “Blow Breeze”? Drama ini mengisahkan tetang seorang pria tua yang sudah sekarat. Tentu, bukan drama Korea namanya kalau pria tua sekarat ini tidak kaya raya. Apalagi dalam cerita ini, digambarkan ia terkejut karena ia mendapatkan informasi bahwa dirinya memiliki cucu.

Pria tua yang hendak menemui ajal ini memiliki aset kekayaan senilai lebih dari USD100 juta. Nah, siapakah si cucu yang beruntung itu? Apakah ia dapat dengan mudah mendapatkan warisan dari sang kakek yang selama ini belum pernah ia temui.

Kisah ini menjadi seru, konyol tetapi kadang mengharukan karena adanya beberapa konflik dan intrik tentang kelahiran yang dirahasiakan, pengkhianatan, kisah cinta antara seorang gadis Korea Utara dan pemuda Korea Selatan—dimana kedua negara ini terkenal dengan perang dingin yang seolah takkan usai.

 

 

Lalu, siapa si wanita dari Korea Utara yang menjadi tokoh sentral dari drama ini? Rupanya Park Han-byul, yang akrab dengan kita melalui “I Have A Lover”, yang akan menjadi gadis asal Pyongyang bernama Mi-poong. Ia terlahir sebagai gadis kaya raya di Pyongyang dan takdir membawanya ke Korea Selatan.

Sebagai gadis kaya raya, egonya luar biasa meskipun ia adalah tipe wanita yang mudah putus asa dan sering mengalami kekhawatiran untuk hidup kekurangan di kota sebesar Seoul. Dalam drama ini, ia selalu terlibat konflik dengan si pengacara, terkait dengan harta warisan yang dimiliki oleh sang miliuner yang hampir menemui ajal itu.

Nama Geum Bo-ra menambah daya tarik drama yang akan menjadi tontonan favorit keluarga kita ini. Bo-ra akan berperan sebagai Lee Geum-sil, ibu dari sang pengacara bersahaja Lee Jang-go. Tak diragukan lagi, kembalinya Bo-ra di layar kaca untuk pertama kalinya di tahun ini pasti akan membawa nuansa berbeda.

Bagaimana karakter ibu yang ia perankan? Jika seorang anak tumbuh dewasa dengan hati mulia, tentu ia dibesarkan oleh seorang ibu yang memiliki karakter serupa. Hal ini juga yang akan ditunjukkan oleh Bo-ra dalam wujud Lee Geum-sil. Geum-sil harus membesarkan kedua anak lelakinya, setelah sang suami meninggal. Terlepas dari kesulitan hidup yang membelitnya, ia adalah sosok wanita tangguh yang tak ragu mengorbankan apa saja demi masa depan kedua anak lelakinya.

 

 

Oke, drama ini dibintangi oleh para aktor dan aktris kawakan seperti yang tersebut di atas. Tetapi, layaknya drama komedi, tentu harus ada beberapa pemeran yang bisa membawa nuansa ceria. Salah satunya adalah Hwang Bo-ra. Disini, ia akan berperan sebagai Jo Hee-ra, saudara kembar dari Jo Hee-dong. Ia punya karakter yang ceria, dan cerdas meskipun terkadang ia kasar dan kurang tata krama.

Ia dan saudara kembarnya selalu berselisih paham, dan hal inilah yang menambah keseruan drama ini, dimana kita bisa melihat ragam karakter mulai pria tua yang kesepian, pengacara yang hidupnya lurus, gadis kaya raya dan manja, ibu yang selalu mengalah demi kepentingan anak-anaknya, serta gadis ceria namun menyebalkan, serta banyak lagi.

Beberapa nama lain yang hadir dalam drama ini adalah Sohn Chang-min, Lee Il-hwa, Byun Hee-bong, Na Young-hee, dan Kim Hee-jung.