Sinopsis "Bring It On, Ghost" a.k.a "Let's Fight Ghost" (Juli 2016)

Saat libur lebaran usai, kamu mungkin merasa sedikit malas karena kamu bakal segera kembali ke rutinitas pasca liburan. Tapi, jangan khawatir. Awal pekan pasca lebaran, kamu dapat menikmati drama korea terbaru 2016 yang sangat menghibur.

Sebagai drama adaptasi dari webtoon, kamu pasti terhibur dengan kehadiran “Bring It On, Ghost”, yang akan ditayangkan pada 11 Juli 2016 mendatang. Yang membuatmu makin semangat mengikuti drama ini adalah waktu penayangannya, dimana awal pekan yang biasanya membuatmu suntuk dipastikan tak lagi terjadi. tvN menayangkannya pada hari Senin dan Selasa, pukul 23:00

Park Joon-hwa, sang sutradara, tak ragu lagi dalam memilih Taecyeon serta Kim So-hyeon-I untuk menjadi pemeran utama dalam drama yang juga dikenal dengan judul "Let's Fight Ghost" ini. Taecyeon berperan sebagai Park Bong-pal, seorang paranormal yang dapat melihat hantu, dan menjadi paranormal adalah mata pencahariannya. Sedangkan Kim So-hyeon-I akan menjadi hantu yang bernama Kim Hyeon-ji. Dia bukan hantu biasa. Ia hantu remaja yang punya ambisi untuk bisa kuliah.

Bisa dibayangkan, bagaimana kocaknya seorang, eh, sesosok hantu yang ingin kuliah. Namun, hal inilah yang membuat versi asli webtoon tersebut menjadi digemari.

Menarik untuk disimak karena keduanya memiliki rekor ketenaran yang luar biasa. Tentunya, kamu sudah tak asing lagi dengan Taecyeon. Ia bukan hanya aktor, tetapi juga salah satu anggota grup band 2PM, dan pemilik banyak usaha.

Ia seorang entertainer sejati, dimana ia bisa menjadi presenter hebat, aktor film-film ‘berat’, bahkan rapper di grup band nya. Tentu, ia bisa punya chemistry kuat bersama dengan Kim So-hyun. Perannya di “Who Are You—School 2015”, cukup menggemaskan.

Ia cocok berperan sebagai gadis sekolahan yang lincah, apalagi jika ia harus menjadi ‘hantu’ sekolahan yang lincah pula. Perpaduan akting keduanya bisa menjadi hiburan tersendiri, paling tidak bagi para penggemar masing-masing. Kalau versi web-toon bisa sangat kocak, biasanya kadar kocaknya di versi drama akan terlihat sedikit ‘memaksa’.

 

 

Jika dipikir-pikir, seorang hantu dan cenayang, yang nantinya saling jatuh cinta tak terlalu baru. Tetapi, drama yang disadur dari  webtoon karangan Imins tersebut sedikit istimewa. Pertama, si cenayang berusia 17 tahun. Ia dapat melihat hantu, dan ia memanfaatkan kemampuannya itu untuk mencari uang, tanpa mau rugi sedikitpun. Hal ini karena, ia selalu berusaha mencari kerja tambahan, tetapi gaji yang didapat tak pernah mencapai yang ia harapkan. Ia bahkan memasang iklan di internet.

Usahanya cukup laris, dimana profesinya sebagai cenayang itu ia lakukan sebagai pengganti obsesinya untuk mendapatkan gaji dari kerja paruh waktu usai sekolah. Semua hantu takluk karena ia punya kemampuan untuk bertarung dengan para hantu tersebut. Tentu, hal ini tak berlaku bagi si gadis hantu yang punya obsesi sama dengan manusia sebayanya, yakni kuliah.

Wah, bagaimana mungkin hantu punya obsesi kuliah? Apa ada kampus di dunia gaib? Ternyata, Kim So-hyun ini adalah seorang gadis yang mengalami kecelakaan dan meninggal, sehari sebelum ia mengikuti ujian masuk ke kampus favoritnya. Padahal, selama hidupnya, ia adalah siswi yang sangat rajin dan tak pernah absen belajar.

 

Nah, kecerdasannya ‘terbawa’ hingga saat menjadi hantu. Dia masih saja mengikuti drama-drama yang dulu ia tonton, dan juga jatuh cinta untuk pertama kalinya, kepada sang cenayang. Hal ini karena, dia ‘berkenalan’ dengan hantu-hantu yang sudah ditaklukkan oleh cenayang ABG itu. Si hantu cerdas itu juga menjadi ‘dosen’ bagi hantu-hantu frustasi tersebut, sehingga mereka pun akhirnya bisa hidup tenang setelah ‘dosen hantu’ ini memberi mereka banyak nasehat.

Di awal cerita, keduanya bermusuhan. Nah, tampaklah cerita klisenya. Tetapi, di beberapa pertarungan, mereka sudah mulai saling suka. Kalau di awal-awal kita mengira bahwa drama ini sama seramnya dengan film thriller legendaris ‘Exorcist’, nantinya kamu akan menikmati romansa dari dua tokoh utama dari dua dunia ini.

 

  

Di versi webtoon, kata-kata yang dipakai oleh kedua insan berbeda jenis ini banyak mengandung makian. Mungkin, nantinya kata-kata tersebut tidak akan dipakai jika drama ini ditayangkan di televisi. Hal yang mungkin juga akan dihilangkan adalah adegan membanting-banting tubuh si hantu saat bertarung.

Ya, memang cerita yang kocak dan greget di web toon sangat menarik untuk diangkat di layar kaca. Terutama kalau si penulis naskah punya pengalaman dalam menulis karya-karya drama fantastis. Kim Ji-sun, salah satu penulis dari drama “The Producers” dan “I Live in Cheongdam-dong”, serta ikut menyutradarai “Let’s Eat” dan “Rude Miss Young-ae”.

Layaknya drama horor, “Bring It On, Ghost”, ditayangkan di malam hari, pukul 23:00 di hari Senin dan Selasa di tvN, segera setelah drama "Hae-Young Again" yang akan berakhir penayangannya pada 5 Juli 2016 mendatang.

Rupanya, tvN ingin mengulang sukses drama “Oh My Ghostess”. Jika ditarik benang merah, banyak kesamaan dari kedua drama ini. Yah, tak apalah. Bisa saja drama korea terbaru ini bisa sukses dan meraih rating tinggi, meskipun jarang sekali terjadi karena jam tayang yang terlalu malam.