Sinopsis "Cinderella and the Four Knights" (12 Agustus 2016)

Kisah Cinderella memang tak akan lekang oleh waktu, karena setiap gadis selalu memimpikan akan pangeran pujaan yang tak putus harapan untuk mencari si gadis, demi menikahinya. Di abad modern ini, impian seperti ini masih ada, meski dengan wujud yang berbeda. Drama Korea terbaru “Cinderella and The Four Knights” bakal menemani hari-hari kalian mulai 12 Agustus 2016, di tvN, setiap hari Jumat dan Sabtu pukul 11 malam.

Dari jam tayangnya, tampaknya drama “Cinderella and The Four Knights” ini bukan sekedar drama fantasi untuk usia anak-anak. Bahkan, tvN sempat tak berniat menayangkan drama ini karena dianggap drama dengan tema seorang gadis teraniaya dan akan menjadi kaya raya setelah bertemu dengan pangeran tanpan, sudah sangat biasa. Padahal, kisah ini sedikit melenceng dari Cinderella versi asli.

Hadir dalam drama ini adalah Jung Il Woo, Ahn Jae Hyun, Lee Jung Shin, dan Park So Dam. Menarik untuk disimak, bagaimana drama hasil saduran dari webtoon dengan judul yang sama ini, bisa menjaring penonton sebanyak-banyaknya. Jika dilihat dari deretan aktor keren yang akan membintanginya, mungkin para remaja wanita penggemar K-drama sudah mulai tertarik. Dapat dipastikan, mereka tak ingin ketinggalan satu episode pun setelah melihat episode pertama.

Kita sudah bisa menebak, bahwa kisah Cinderella kali ini bukan lagi tentang sepatu yang hilang. Namun, sang Cinderela adalah seorang mahasiswi bernama Eun Ha Won. Ibunya mengalami kecelakaan dan meninggal. Tentu, setelah itu, sang ayah menikah lagi.

 

 

Sang ibu tiri, dengan dua anaknya, sangat membencinya. “Cinderella” banget bukan? Tetapi, dua anak si ibu tiri ini bukanlah si gembrot dan si jangkung, seperti layaknya Barbetta dan Durnella. Mereka juga tak kalah cantik dan modis, apalagi setelah sang ibu berhasil menggaet pria kaya, yang tak lain adalah ayah si Ha Won.

Suatu hari, ia bertemu dengan sesosok pria misterius. Kira-kira, tokoh peri baik hati digambarkan melalui pria misterius ini. Sang pria misterius itu menyarankannya supaya pindah dari rumah mewahnya, demi mengejar mimpinya untuk menjadi seorang dokter hewan. Tanpa Eun Ha Won tahu, si pria misterius atau si kakek ini adalah konglomerat kelas kakap di kota itu. Wah, Cinderella nya menjadi sangat berbeda, kini.

Ternyata, permintaan sang pria misterius ini terkait dengan keinginannya, untuk mengubah tiga cucunya, Kang Ji Woon, Kang Hyun Min, Kang Seo Woo, serta pengawal mereka Lee Yoon Sung, yang sudah di’kutuk’ menjadi hewan. Jika mereka menjadi pasien dokter hewan yang cantik dan baik hati, maka mereka bakal kembali menjadi manusia, yakni putra seorang konglomerat atau chaebol.

Nah, sang Cinderella harus tinggal di Sky House. Alasan mereka dikutuk menjadi hewan, adalah karena mereka adalah para remaja pria yang bandel, suka membangkang, dan selalu menghambur-hamburkan kekayaan orang tua mereka. Karena itulah, mereka tak sengaja ‘dikutuk’. Demi menebus dosa, sang kakek pun harus berjuang keras mencari sosok yang bisa membuat tiga cucunya kembali menjadi manusia.

 

 

"Cinderella and Four Knights" yang disadur dari novel karya Baek Myo dengan judul yang sama. Namun, nantinya, kamu bisa melihat Cinderella versi modern, yang tinggal di mansion dengan interior mewah nan modern pula. Soal konflik dan intrik, masih akan sama yakni antara Ha Won atau si Cinderella dan para saudara tirinya, serta ibu tirinya. Hanya saja, ia tidak disuruh mencuci, mengepel dan melakukan pekerjaan rumah tanpa diberi makan enak. Ia ‘hanya’ dibenci, tanpa sepengetahuan sang ayah saja.

Drama ini disutradarai oleh Kwon Hyuk Chan, dimana proses syuting dari drama yang memiliki 16 episode ini baru berakhir pada 31 Mei lalu. Nah, selain para aktor dan aktris yang tersebut di atas, beberapa pemeran pendukung yang akan muncul adalah Son Na Eun, Choi Min, Kim Yong Gun dan Go Bo Gyeol. Penyanyi, Son akan menjadi wanita yang malas, tetapi cantik, sedangkan Park Hye Ji akan terjebak dalam cinta segitiga antara Jung dan Ahn. Sementara itu, Choi Min akan memerankan Lee Yoon Sung, penjaga rumah yang akan melindungi Eun Ha-Won.

 

Kalau biasanya Cinderella digambarkan dengan wanita anggun berambut panjang, kali ini Cinderella adalah gadis dinamis, berambut pendek. Kita nantikan, bagaimana si aktris serba bisa, Park So-dam, akan menjadi gadis pendiam di awal episode setelah kehilangan sang ibu dan dibenci oleh orang-orang baru yang hanya mencintai ayahnya saja.

Wanita kelahiran 8 September 1991 ini memang baru saja mencicpi dunia akting di tahun 2013. Tetapi, dalam kurun waktu tiga tahun hingga sekarang, 19 film sudah dia bintangi, dan justru empat drama saja yang sempat ia jajal.

Tidak main-main, karirnya di layar lebar sudah memberinya ragam penghargaan, yakni Aktris Pendatang Terbaru Terbaik di tahun 2015 hingga 2016 dari berbagai penghargaan lokal maupun internasional. Tak ayal, drama ini patut dinantikan, mengingat jarang sekali ada aktris Korea pendatang baru yang langsung membintangi puluhan film dalam waktu tiga tahun.

Nah, selamat menantikan kisah Cinderella modern dalam drama Korea terbaru "Cinderella and Four Knights" yang dijamin bakal membuat kamu tak ingin absen satu episode pun.