Sinopsis "Entourage Korea" (Oktober 2016)

 

Jarang sekali terjadi ada tanggapan-tanggapan positif dan antusiasme berlebih untuk sebuah drama Korea terbaru, yang masih akan ditayangkan lebih dari tiga bulan lagi. Biasanya, komentar dari para netizen atau penggemar drama Korea pada umumnya, mulai mencuat saat sebuah drama akan ditayangkan tak lebih dari sebulan berikutnya. Namun, lain halnya dengan drama “Entourage Korea”.

Sutradara Jang Yeong-woo sengaja menghadirkan tema yang unik dan pasti menghibur para penggemar drama Korea. Kalau selama ini mereka terbiasa menonton drama-drama fiktif dengan tema seputar percintaan, keluarga dan komedi, maka kali ini pemirsa setia K-drama akan memahami bagaimana suka duka dari para selebriti, serta bagaimana dunia mereka yang sebenarnya.

Tentu saja, hal-hal yang mengungkap kebenaran tentang orang-orang terkenal sangat menarik dinanti. Banyak yang mengira bahwa kehidupan para selebriti sangat menyenangkan dimana mereka bisa membeli apa saja dari gaji mereka yang jumlahnya jutaan dolar. Dengan modal tampang keren, para artis di Korea Selatan bisa dengan mudah meraih sukses.

 

Padahal, apa yang terjadi di balik layar tidaklah seindah yang dibayangkan oleh para penggemar. Banyak sekali rintangan yang harus dihadapi oleh para selebriti, untuk bisa mempertahankan performa di tengah persaingan yang begitu ketat. Para penggemar juga tak banyak tahu apabila penampilan fisik dari para selebriti tersebut merupakan perjuangan keras dari tempaan fisik yang tak kenal lelah.

“Entourage Korea” bakal ditayangkan di tvN pada bulan Oktober 2016 mendatang. Drama berbalut komedi ini tentu menghadirkan sederet bintang drama Korea yang sudah tidak asing lagi bagi kamu. Tentu saja, mereka terpilih dari sekian banyak aktor dan aktris lainnya, dimana mereka adalah sosok yang paling sering membuat para pemirsa penasaran.

 

 

Drama Korea terbaru ini, memang hasil saduran dari salah satu drama yang ditayangkan oleh salah satu stasiun televisi Amerika Serikat, HBO, dengan judul “Entourage” yang sudah lama tayang sejak Juli 2004 hingga September 2011. Bisa ditebak, acara ini sukses menuai rating tinggi. Jika tidak, mana mungkin televisi sekelas HBO akan menayangkannya hingga lebih dari enam tahun?

Tema yang diangkat juga sama, dimana drama ini juga menghadirkan kehidupan sehari-hari dari para bintang Hollywood, murni apa adanya. Mereka tidak berdandan, dan mereka juga mengalami apa yang biasanya dialami semua orang, di rumah tangga mereka masing-masing. Karena itulah, drama ini menjadi sangat menarik untuk dinanti oleh para penggemar K-drama. “Entourage Korea” akan ditayangkan pada hari Jumat dan Sabtu pada 23:30.

 

 

Di awal bulan Juni 2016 lalu, salah satu produser memberikan ‘bocoran’ bahwa deretan bintang yang akan tampil antara lain Park Jung Min, Seo Kang Joon, Lee Kwang Soo, Lee Dong Hwi, dan banyak lagi. Lokasi syuting dilakukan di Gangnam, Seoul. Untuk beberapa waktu, para aktor dan aktris berkumpul terlebih dahulu di Gangnam, sebelum akhirnya menjalani proses syuting.

Pihak produser, CJ E&M menyatakan bahwa akan ada perpaduan unsur Amerika Serikat dan Korea Selatan dalam acara ini. Hal ini dikarenakan, adanya kultur yang berbeda dari yang diterapkan oleh para artis Hollywood dan artis Korea Selatan. Tentu saja, tayangan ini akan disesuaikan dengan kultur dari Korea Selatan, supaya pemirsa lebih tertarik.

 

 

Hingga saat ini, proses syuting masih digelar hingga akhir Agustus, sehingga drama ini bakal sempurna dan siap tayang pada awal Oktober. Rencananya, “Entourage Korea” akan ditayangkan di Korea dan China, di waktu yang bersamaan.

Salah satu nama yang paling ditunggu adalah Ha Jeong-won. Aktor super keren ini justru sudah mengumumkan partisipasinya dalam drama unik ini, melalui manajernya. Drama ini, adalah kali pertama penampilannya setelah sembilan tahun absen saat terakhir kalinya ia tampil dalam drama "H.I.T" pada 2007.

Satu lagi nama yang akan muncul adalah Kim Tae-ri, salah satu aktris pendukung film 'Fingersmith' . Selai Tae-ri, ada pula mantan personil girl band 'Wonder Girls', yakni Ahn So-hee. Ia akan berperan sebagai Cha Yeong-bin, cinta pertama dari Seo Kang-joon. Karena, tidak mungkin menghadirkan tokoh sebenarnya dalam drama ini, sehingga So-hee lah yang akan memerankannya.

Sedangkan Jo Jin-woong akan memerankan Kim Eun-gap, CEO dari sebuah perusahaan manajemen dari para artis-artis beken Korea, dimana yang tergabung di dalamnya adalah Cha Yeong-bin, yang akan diperankan oleh Seo Kang-joon. Yeong-bin adalah aktor ternama yang memborong hampir semua peran di berbagai drama, film dan iklan dalam kurun waktu empat tahun sejak debutnya di dunia hiburan.

 

 

Tampil sebagai sahabat Yeong-bin sekaligus sang manajer adalah Lee Ho-jin, yang diperankan oleh Park Jeong-min-I. Ia adalah seorang yang periang, tak punya beban apa-apa, selalu optimis dan ceria. Sedangkan aktor ternama lainnya, Lee Gwang-soo akan memerankan Cha Joon, selebriti yang meraih popularitas pada tahun 90an, namun telah pudar saat ini.

Menurut produser “Entourage Korea”, Kim Yeong-gyu says, ia sudah sejak lama ingin menciptakan drama seperti ini. “Tidak mudah mengadaptasi tayangan seperti ini dengan gaya dan kultur Korea Selatan. Tapi, kami berharap bahwa yang kami suguhkan terlihat luar biasa dan menarik, karena konsepnya sangat berbeda dengan drama lain. Ini adalah pengalaman baru bagi kami,” katanya, dalam siaran persnya.