Sinopsis "Fantastic" (2 September 2016)

Tidak seperti drama Korea lain yang sudah kerap kita baca sinopsisnya di berbagai situs hiburan, “Fantastic” seolah tak terdengar gaungnya. Padahal, drama korea romantis ini bakal tayang di awal September 2016. Mungkin saja, perkenalan drama ini menjadi suatu kejutan bagi para penggemar Kim Hyun-joo, yang memukau saat membintangi “I Have A Lover”.

Kali ini, ia akan berperan sebagai penulis drama ternama yang menderita penyakit kronis bernama Lee So-hye, dan memiliki nama tenar God So-hye. Ia punya bakat menulis yang luar biasa, dan juga sangat dikenal di layar kaca. Karakternya tangguh dan ia adalah wanita mandiri. Kelemahannya adalah hatinya yang sangat lembut terutama jika ada yang menyakiti keluarganya.

Ternyata, si penulis berbakat ini divonis hanya memiliki waktu kurang lebih lima bulan untuk hidup. Tapi, ia memilih diam, kendati tak berdiam diri. Ia tidak ingin membuang waktu dengan menangis. Sebaliknya, ia memanfaatkan momen-momen terakhir hidupnya dan berhasil membuktikan bahwa sisa hidupnya sangat bermanfaat untuk dirinya dan orang lain.

 

 

Kali ini, dengan siapa ia beradu peran? Tampilnya Joo Sang-wook yang paling kita ingat aktingnya dalam “Glamorous Temptation” dipastikan dapat menghadirkan drama korea romantis yang tak akan terlupakan. Ia akan berperan sebagai Ryu Hae-sung. Ia adalah sosok yang terjerat cinta Lee, dimana Lee adalah cinta pertamanya, sekaligus orang yang sudah mematahkan hatinya.

Patah hati yang dirasakan Ryu bukanlah untuk pertama kalinya, karena saat mereka berdua masih remaja, Lee juga sudah menolak cinta Ryu. Mereka bertemu kembali setelah sepuluh tahun berpisah. Pertemuan kedua mereka menghadirkan kisah cinta yang romantis nan mengharukan, karena cinta mereka dibatasi oleh waktu.

Mungkin, Anda sempat memerhatikan teaser dari drama "Fantastic" ini, karena JTBC kerap menayangkannya di jam-jam tertentu. Dari teaser tersebut, terlihat karakter-karakter yang diangkat oleh drama ini sebagai dua orang muda yang sangat ‘kekinian’. Mereka berdua juga sangat memanfaatkan waktu mereka untuk saling mengisi hidup, tanpa ingin menyesali nasib. Tidak ada air mata seperti layaknya pasangan ‘lebay’, yang menangisi sesuatu yang tidak perlu. Sebaliknya, mereka tetap saling mendukung, karena mereka tahu bahwa waktu yang mereka nikmati tak akan lama lagi.

 

 

Kita harapkan penampilan Kim yang bakal menjadi sosok yang ceria. Sedangkan Joo pasti dapat menyuguhkan penampilan maksimal, meskipun kita pasti penasaran bagaimana dia akan berperan sebagai seorang aktor karbitan. Dijamin, drama ini bukannya menampilkan kesedihan akan perpisahan yang tak terelakkan, tetapi bagaimana tiap orang dapat dapat memandang kehidupan sebagai hal yang luar biasa.

Kesan mendalam dialami oleh Sang-wook yang memerankan aktor yang tak punya bakat akting sama sekali. Ia mengaku kerap tertawa sendiri saat membaca naskah tentang karakter yang ia perani. Ia tampan luar biasa, dan punya daya tarik besar bagi kaum hawa. Sayangnya, ia tak punya talenta berakting, meski ia sangat percaya diri, terlepas dari kekurangannya. Ia dijuluki 'Bal-Caprio' atau ‘aktor tak becus’ dan juga 'robot Hae-seong'.

Menariknya, ia justru makin senang dengan julukan-julukan tersebut. Makin buruk julukannya, makin banggalah si aktor ini. Ia menerapkan peribahasa ‘semakin tinggi sebuah pohon, semakin besar terpaannya’. Yang lebih menggelikan, ia suka sekali menarik perhatian orang lain, terutama kaum wanita. Jika sedang sendirian, ia terlihat menyebalkan.

 

Padahal, ia memiliki karakter hangat dan menyenangkan. Selama ini, ia kesepian hingga akhirnya ia bertemu lagi dengan sang cinta pertamanya. Hubungan mereka menyatu karena si cinta pertamanya ini memiliki kontribusi besar bagi karirnya.

Bagi Sang-wook, drama ini merupakan pertaruhan nama karena di drama-drama sebelumnya, ia selalu berperan sebagai sosok pria sempurna. Kali ini, ia menjadi sosok yang sudah digambarkan di atas. Ia tidak khawatir kehilangan popularitas. Sang-wook sendiri memang sudah menjajal drama dengan berbagai genre, mulai drama ‘biasa’ seperti drama cinta, hingga drama misteri.

“Saa geli sendiri saat membaca naskah ini. Saya tidak bisa membayangkan bagaimana seorang pria sangat percaya diri dengan profesi yang dijalaninya, meski talenta dari profesi tersebut tak ia miliki,” paparnya, saat jumpa pers untuk pertama kalinya di hari Jumat, 29 Juli 2016 lalu, seperti yang dilansir dari dramabeans.com.

 

 

Sedangkan aktor dan aktris lain yang sudah resmi bergabung dalam drama yang ditayangkan pada hari Jumat dan Sabtu di JTBC sebagai pengganti “Age of Youth” ini adalah Park Si-yeon, Kim Tae-hoon, dan Ji Soo. Si-yeon akan memerankan Baek Seol, istri dari seorang presiden direktur dari sebuah firma hukum. Ia bukanlah orang kaya baru, tetapi ia berasal dari keluarga kaya yang merupakan politisi ternama di Korea Selatan.

Dalam drama ini, ia diceritakan menjalin hubungan gelap dengan Kim Sang-wook, seorang pengacara yang diperankan oleh Ji Soo. Satu nama lagi, Kim Tae-hoon didapuk untuk memerankan seorang profesor nyentrik, dan Hong Joon-ki akan menjadi seorang yang berkarakter bebas, optimis dan easy-going.

"Fantastic" merupakan karya brilian dari penulis Lee Seong-eun dan diolah dengan apik oleh sutradara kawakan Jo Nam-gook. Episode pertama dari drama ini bisa disaksikan pada 2 September 2016, pukul 20:30.