Sinopsis "Father, I’ll Take Care of You" (29 Oktober 2016)

Drama keluarga bernuansa komedi berjudul “Father, I’ll Take Care of You” dijamin dapat menjadi tontonan menghibur bagi Anda, setelah tayangan “Flower In Prison” di MBC berakhir.

Sesuai judulnya, tersirat di benak kita bahwa drama ini akan menghadirkan kisah tentang seorang anak yang akan merawat ayahnya di masa tua. Pastinya, hal ini adalah suatu kewajiban, mengingat setiap orang tua sudah melakukan apapun demi anaknya sejak mereka masih bayi hingga mereka beranjak dewasa. Terutama setelah menikah. Kita juga pasti mengira bahwa drama korea terbaru 2016 ini menghadirkan kisah seorang anak yang berbakti kepada kedua orang tuanya.

Tunggu saja sampai Anda menyaksikan drama ini, dan jangan sampai lewat satu episode saja. Dijamin rugi kalau sampai kelewatan.

 

 

Drama Korea “Father, I’ll Take Care of You” ini dibuka dengan kisah pasangan suami istri yang sudah memasuki masa pensiun, masa yang paling mereka tunggu. Pasutri ini memiliki empat puteri yang semuanya baru saja menikah. Tentu saja, pasutri ini lega luar biasa karena selama kurang lebih dua puluh tahun mereka sudah bekerja membanting tulang untuk mencari nafkah bagi biaya pendidikan mereka, sekaligus mengajarkan hal-hal tentang kehidupan kepada keempat puteri mereka tersebut.

Setelah keempatnya menikah, pasutri ini bisa fokus untuk menata ulang rumah mungil mereka, sekaligus menenangkan diri setelah ‘sibuk’ selama kurang lebih dua puluh tahun. Tidak lama mereka menikmati masa pensiun di rumah asri nan cantik milik mereka sebelum mereka mendapati kenyataan bahwa anak-anak mereka, keempatnya, kembali ke rumah!

Tentu, tidak ada masalah apabila mereka berempat sekedar berkunjung ke rumah orang tua. Tetapi, masalahnya adalah kehadiran mereka berempat adalah karena mereka semua sedang menghadapi masalah dengan suami dan keluarga mereka.

 

Memang, keempat anak perempuan pasutri ini punya watak yang sama: mau menang sendiri dan egois. Tak heran, mereka langsung terlibat konflik saat harus berada bersama keluarga baru. Jangankan dengan ‘orang lain’, seperti suami, mertua dan saudara ipar, tetapi juga dengan para saudara kandung.

Bisa kita bayangkan, bagaimana sang pasutri dipusingkan dengan masalah anak-anak mereka yang tak kunjung berakhir. Apalagi, mereka kerap bertengkar untuk masalah-masalah sepele, dimana masalah tersebut bukanlah hal yang patut dibesar-besarkan.

Si ayah dan ibu yang seharusnya sudah menikmati hari tua, tanpa direpotkan dengan acara mengasuh anak, justru lebih tertekan dengan kehadiran mereka berempat. Tentu saja, hal ini wajar karena mereka berempat sudah dewasa, dan seharusnya bsa mengatasi masalah mereka, tanpa campur tangan orang tua.

Namun, selalu ada hikmah yang bisa dipetik dari hal ini. Pemirsa bakal menyaksikan, bagaimana kasih orang tua memang tak ada batasnya, terlepas dari kejengkelan mereka karena ulah anak-anaknya. Setelah serangkaian pertengkaran dan salah paham yang terjadi antara empat bersaudara tersebut, dan juga campur tangan orang tua mereka dalam melerai perseteruan anak-anaknya, mereka pun akhirnya belajar banyak hal akan kuatnya hubungan persaudaraan antara mereka.  

 

Peran Lee Soo-kyung

 

Belum dapat diketahui dengan pasti, siapa saja para pemeran utama dalam drama korea ini. Hanya satu nama yang sudah dipastikan menjadi salah satu pemerannya, yakni Lee Soo-kyung. Si cantik yang kita kenal dengan perannya yang memikat dalam K drama “My Little Baby” ini, akan menjadi salah satu dari empat bersaudara ini, dan berperan sebagai seorang penulis lepas.

Si cantik yang mengawali karirnya di dunia modeling dan bintang iklan sejak tahun 2003 ini, disebut-sebut sangat antusias saat menerima tawaran bermain dalam “Father, I’ll Take Care of You”. Meskipun sudah kenyang pengalaman dengan membintangi drama televisi, film layar lebar serta variety show sejak tahun 2005, ia masih merasa bahwa kemampuan aktingnya masih harus ia asah. Karena itu, berperan sebagai seseorang yang manja dan rewel, seperti yang digambarkan dalam sosok empat perempuan bersaudara ini.

 

 

Nama lainnya adalah Kim Jae-won, yang populer melalui “Hwa jeong”, juga disebut-sebut bakal menjadi salah satu pemeran drama komedi ini. Belum jelas, tokoh apa yang akan ia perankan. Bisa jadi, ia akan berperan sebagai suami dari salah satu empat bersaudara tadi. Jae-won bakal menjadi alasan bagi para penggemar wanita untuk menantikan drama ini, selain karena inti cerita yang menarik tentunya.

Mudah-mudahan saja, ada beberapa nama lain yang bisa menambah daya tarik drama ini. Apalagi, kalau si penulis naskah adalah Cho Jung-sun, yang juga menjadi penulis naskah “Sons of Sol Pharmacy”dan “My Heart Twinkle Twinkle”.

Dari dua drama ini saja, kita bisa menilai bagaimana nantinya drama “Father I’ll Take Care of You” ini bisa menghibur kita.

Dengan sutradara kawakan Lee Dae-young, yang sudah banjir pujian setelah suksesnya “Queen’s Flower” dan “White Lies”. Tentu, tangan dinginnya akan berhasil menjadikan drama “Father, I’ll Take Care of You.”

Soal rating, MBC bisa sangat mengandalkan drama ini karena unsur cerita yang unik, kocak di awal cerita, bikin geregetan di pertengahan drama, sekaligus mengharukan pada akhirnya.