Sinopsis "Incarnation of Jealousy" (17 Agustus 2016)

Kabar penayangan drama Korea terbaru “Incarnation of Jealousy” sudah lama berembus. Setelah sempat akan ditayangkan pada bulan Juni, lalu drama ini belum kunjung muncul di bulan Juli. Ternyata, SBS masih akan menayangkannya pada bulan Agustus mendatang di slot penayangan hari Rabu dan Kamis, pukul 22:00.mulai 17 Agustus 2016.

Jika melihat judulnya, dengan mudah kita dapat menebak bahwa K drama ini adalah drama Korea romantis. Hanya saja, romansa yang terjadi di antara dua insan dalam drama ini tak serta merta ditampakkan. Kisah cinta yang terjadi antara seorang penyiar berita dan ahli ramalan cuaca yang bekerja sama untuk sebuah stasiun televisi.

Keduanya bersaing untuk mendapatkan posisi terbaik, sehingga mereka punya cara masing-masing untuk lebih unggul satu sama lain. Proses dari persaingan tersebut membuahkan perasaan khusus di antara mereka, kendati tidak ada satupun dari keduanya yang mau mengakuinya.

Menurut kamu, apakah plot cerita di atas terkesan monoton? Banyak sekali drama Korea yang menghadirkan tema cinta di antara rekan sekerja. Mereka sering beradu pendapat, tidak akur untuk beberapa saat, namun menyimpan perasaan khusus satu sama lain meski tak ada yang mau mengakuinya. Rupanya, “Incarnation of Jealousy” tak jauh berbeda.

 

 

Tetapi, yang membuatnya berbeda adalah sederet nama aktor dan aktris beken seperti Lee Mi-sook, Lee Seong-jae, dan Park Ji-yeong. Si anggun Lee Mi-sook berperan sebagai Gye Seong-sook, seorang pembawa berita senior yang juga memulai karirnya sebagai reporter. Karismanya tak terkalahkan, dan ia menjadi salah satu karyawan yang paling disayang oleh sang pemilik, Kim Rak, yang juga seorang koki.

 

Sedangkan Park Ji-yeong berperan sebagai Bang Ja-yeong, direktur dari para direktur pembawa berita. Ia punya karakter berwibawa, cantik dan sangat percaya diri. Tentu saja, ia punya alasan lebih untuk memiliki rasa percaya diri yang tinggi. Nah, kisah cinta segitiga antara Kim Rak, Gye Seong-sook dan Bang Ja-yeong adalah sisi menarik yang tak patut dilewatkan dari drama “Incarnation of Jealousy” ini.

Greget luar biasa di drama ini adalah kehadiran Yoo Jeong-rae. Aktris kelahiran 19 Desember 1988 ini dipastikan menjadi daya tarik utama drama ini. Kamu pasti ingat dengan kematangan aktingnya dalam ragam drama rating tinggi seperti "Three Days", "Six Flying Dragons" dan "My Secret Hotel".

Tentu tiga drama itu bukan semuanya, tetapi namanya mencuat dengan sangat cepat sejak penampilannya di drama-drama yang memikat tersebut.

 

 

Kali ini, ia akan berkolaborasi dengan para pemain peran kawakan lainnya seperti Kong Hyo-jin, Jo Jeong-seok, Ko Kyeong-pyo dan banyak lagi. 

 

Jo Jung-seok sangat kita kenal dalam perannya di “Oh My Ghostess”. Jung-seok berperan sebagai reporter berita sekaligus penyiar bernama Lee Hwa-shin. Ia adalah sosok reporter tangguh dan macho, punya tanggung jawab besar dan memiliki daya analisa yang cermat dan sempurna karena kecemerlangan otaknya.

Tentu saja, ketampanannya menambah nilai plus untuk karirnya. Keberaniannya mengungkapkan fakta tentang keberadaan geng-geng kelas kakap ternyata membuat posisinya sempat terancam

Tidak seru rasanya jika tokoh protagonis tampan tak didampingi oleh aktris cantik nan kocak pula, Gong Hyo-jin. Disini, ia berperan sebagai penyiar acara cuaca karena sebenarnya tidak ada yang pekerjaan yang cocok untuknya.

Dulunya, dia adalah seorang perawat. Saat terjun ke dunia pertelevisian, ia sudah yakin mampu menjalankan tugasnya dengan baik, setelah melalui proses belajar keras. Ia diterima disitu karena ia tidak punya uang untuk meneruskan kuliahnya di semester lima. Kontraknya pun hanya sementara.

Karakternya seru, humoris, tangguh, namun sangat ingin dicintai. Saking inginnya punya perhatian dari orang-orang sekitar, ia tidak bisa bilang TIDAK, dan tidak dapat menolak cinta dari pria manapun, baik yang ia sukai maupun tidak. 

Partner sekaligus sahabatnya adalah Pyo Na-ri, yang diperankan oleh Kong Hyo-jin. Persahabatan mereka juga terjalin di luar lokasi syuting. Pyo Na-ri juga mengakui bahwa partnernya itu sudah mengalami perkembangan signifikan sejak pertama kali ia bergabung di stasiun televisi tersebut.

Namun, tak demikian yang dipikirkan oleh Lee Hwa-sin, yang diperankan oleh Jo-Jeong seok. Ia menganggap bahwa dirinya, sebagai seorang reporter yang jauh lebih senior, dengan tampang yang mendukung pula, tak dapat tersaingi.

Bergabungnya Yoo Jeong-rae disambut gembira oleh para penggemarnya, karena sebelumnya, banyak yang mengira bahwa nama-nama beken yang disebut sebelumnya sudah ‘cukup’ membuat drama ini menarik. Jeong-rae memang dikenal dengan karakternya yang suka kerja keras. Si jago bela diri, dan juga kegiatan olahraga lainnya seperti renang, bersepeda, menyelam, bahkan lempar lembing, membuatnya daya tahan fisiknya tak terpengaruh dengan lamanya waktu syuting.

 

Jika Anda sempat menyaksikan film drama korea “Miss Korea” dan “Pasta”, maka kemungkinan besar drama korea terbaru ini akan cocok dengan selera anda. Unsur komedi yang diusung disini adalah persaingan antara para karyawan, cinta terselubung atau cinlok, dan problem yang sering terjadi di dunia kerja.

Ceritanya mungkin tidak istimewa, namun sang penulis cerita seharusnya dapat menambah greget drama ini, sehingga bisa berbeda dari drama-drama yang mengangkat cerita komedi di dunia penyiaran.

 

 

Menurut sang sutradara, Park Shin-woo, ia tidak ingin hasil tangan dinginnya dianggap sama dengan drama-drama percintaan lainnya. Ia paham bahwa drama Korea dengan tema cinta yang berkembang di dunia kerja bukanlah hal yang asing di mata para pecinta drakor. Tetapi, ia menekankan pada pemilihan para karakter dalam drama ini yang heterogen.

Semua punya karakter kuat, dan konflik, intrik serta hubungan baik antara peran-peran yang ada disini sangat menarik. Bisa dipastikan, “Incarnation of Jealousy” akan mendapatkan atensi yang sangat besar dari para pecinta drama. 

 

Nah, apakah KBS akan menyesal sudah ‘melempar’ drama ini kepada SBS? Drama ini sempat akan ditayangkan di KBS, untuk mengisi jam tayang utama di hari Rabu dan Kamis. Atau mungkin, KBS sudah merasa memiliki ragam drama dengan rating tinggi di setiap harinya?

Yang jelas, SBS melakukan langkah tepat dalam menayangkan "Incarnation of Jealousy" yang sudah melalui proses syuting panjang, serta bongkar pasang pemeran untuk menyempurnakan hasil akhirnya. Mungkin SBS sengaja memundurkan waktu tayang drama ini, dimana “Incarnation of Jealousy” sempat akan ditayangkan bulan Maret. Saat itu, beberapa drama yang sudah menyedot perhatian pemirsa seperti “Descendants of The Sun”, “W” tentu akan menjadi pesaing utamanya.

Kali ini, “Incarnation of Jealousy” ‘hanya’ akan bersaing dengan “Uncontrollably Fond”, di KBS 2TV yang ditayangkan mulai 6 Juli 2016 serta "W" yang menjadi andalan MBC dan tayang perdana pada 20 Juli 2016.