Sinopsis "Iron Lady - After the Play Ends" (July 1, 2016)

Kamu mungkin tidak percaya kalau drama ini sedikit superhero. “Iron Lady” merupakan karya terbaru dari sutradara Heo Chan, yang disadur dari sebuah web-drama. Penayangan drama Korea terbaru 2016 ini tepat di awal bulan Juli, di NAVER tvcast dan tvN setiap hari Jumat, pukul 11:00 siang.

tvN sudah resmi mengumumkan bahwa stasiun televisi ini sudah siap meraih sukses melalui web drama pertamanya, dimana 'Iron Lady'’ akan dibintangi oleh Yoon So Hee, Ha Suk Jin, Yura dari Girl's Day's, Minhyuk dari BTOB' dan Ahn Bo Hyun.  

'Iron Lady' merupakan K drama, dimana para aktor dan aktrisnya adalah bagian dari variety show 'After The Play Ends'. Melalui drama 'After The Play Ends', para pemirsa dapat sekaligus menikmati tayangan 'Iron Lady', lengkap dengan apa saja yang terjadi di balik layar, sekaligus kisah asmara nyata yang terjalin di antara para pemainnya.

 

 

Menurut tvN, ‘Iron Lady’ akan ditayangkan selama 20 menit. Sedangkan 40 menit sisanya akan menghadirkan hal-hal unik yang terjadi di balik layar, yang melibatkan para aktor dan aktris pendukung. Tentu, hal ini bakal menarik perhatianmu, karena kamu tidak perlu kepo lagi dengan apa saja yang sering dilakukan oleh para aktor dan aktris tersebut di atas. Apalagi, jika mereka semua adalah para pemain drama favoritmu.

 

Misteri “Iron Lady”

“Iron Lady” menceritakan kisah seorang perempuan, yang ingin menjadi sosok yang ‘normal. Sehari-harinya, ia adalah pegawai kantor biasa, yang bekerja secara normal mulai pagi hingga senja. Namun, ia menjadi sosok ‘wanita besi’ yang bertarung secara ksatria di malam hari.

Perjuangannya dalam menyembunyikan identitas itulah yang akan menjadi daya tarik dari drama ini. Tentu saja, hal ini terkait dengan upayanya untuk menutupi jati dirinya dari seorang pria yang ia cintai. Sayangnya, pria tersebut adalah sosok yang selalu menjadi musuhnya dan bertarung dengannya saat ia menjadi seorang ‘iron lady’.

Hidup normal ternyata tak seindah impiannya dan tak semudah yang ia bayangkan sebelumnya. Indahnya cinta seolah tak bersahabat dengannya, saat ia sudah merasa bahwa ia sudah dekat dengan pujaan hati. Namun, perasaan itu hilang dari dirinya, saat ia merasa bahwa ia sudah memenangkan hati orang yang disukainya.

Kisah ‘happy ending’ atau akhir yang menyenangkan seperti yang sering terjadi pada drama atau film romansa. Itulah yang selama ini ia harapkan dapat terjadi karena ia sudah lelah dengan ‘profesi ganda’ yang ia miliki. Ini dia, yang akan membuat kamu penasaran.

Apakah akhirnya cinta dapat mempersatukan dua insan ini?  Pastikan, kamu menjadi saksi dari upaya pencarian jati diri dari lima orang tokoh utama, yang memiliki tujuan dan pandangan hidup yang berbeda.

 

 

Kamu pasti ingin sesegera mungkin menjadi saksi mata, bagaimana konsep drama dipadukan dengan variety show. Bisakah tvN menjadi stasiun televisi perdana yang sukses menyajikan model hiburan semacam ini? Awalnya, plot yang disajikan oleh “Iron Lady” terlihat murni seperti drama, dimana aktor dan aktrisnya memiliki nama-nama fiksi, dan mereka pun berakting layaknya drama seperti biasa. Nah, saat “Iron Lady” berakhir, maka tampillah para aktor dan aktris yang sama, dengan kisah nyata mereka.

 

 

Sedikit membingungkan, namun tak banyak yang terlalu peduli dengan hal ini. Hal ini tampak dari komentar netizen setelah mereka melihat promo dan teaser dari “After the Show Ends”

Ha Suk-jin akan berperan sebagai karakter pria urban yang cerdas dan berbakat sebagai Park Ryuk. Ia memiliki masa lalu yang misterius dan ekspresi yang bikin penasaran. Sedangkan Yoon So-hee memerankan Go Al-li, si Iron Lady yang terlihat sebagai karyawati biasa di siang hari, dan seorang petarung di malam hari.

Sedangkan Yura bakal berperan sebagai seorang gadis berotak kreatif yang aktif sebagai event organizer bernama Jenny Kim. Satu lagi, Ahn Bo-hyun berperan sebagai rekan masa kecil Jenny, dan teman rekan sekerja Cha Kang-woo. Minhyuk akan berperan sebagai rekan kerja si “Iron Lady” bernama Ma Rook-hee.

Menarik dinanti bagaimana transformasi antara drama fiksi bakal digabungkan dengan reality show. Setelah menikmati akting romansa di drama fiksi, maka kamu akan menyaksikan romansa di balik layar dari beberapa pemerannya.

 

Mengapa Peran “Iron Lady” Dipercayakan Kepada Yoon So-hee?

 

Tentu masih banyak alasan mengapa peran penting ini diberikan kepada Yoon So-hee selain karena wanita blasteran Korea-Jerman ini berwajah cantik. Di usianya yang masih belia, Ia dianggap sebagai seniwati serba bisa. Meskipun ia baru saja memulai debutnya di tahun 2012 sebagai model video klip dari beberapa boyband ternama di Korea, ia sudah langsung dipercaya sebagai bintang drama dengan pemain-pemain kawakan seperti “The Blade and Petal”, “Let’s Eat”, “Love in Memory 2 - Dad's Notes”, “Marriage, Not Dating”, “Beloved Eun-dong”.

Drama terbarunya di tahun ini selain “Iron Lady” yakni “Bong Soon, a Woman Who Dies When Loving”. Wajahnya tidak hanya akrab bagi pemirsa sebagai aktris layar kaca, tetapi juga bintang iklan dan juga dua film di dua tahun terakhir yakni “Salut d’Amour” dan “Life Risking Romance”.

Nah, tidak ada drama yang punya rating tinggi, selain menampilkan aktor dan aktris rupawan yang tengah naik daun. Karena itulah, sutradara Heo Chan sangat bersemangat dan yakin bahwa drama Korea terbaru besutannya bisa meraih banyak penonton. Apalagi, ini adalah pertama kalinya ia menyadur kisah dari web drama yang sangat diminati netizen.