Sinopsis "Laurel Tree Tailors" (2016)

 

Lee Dong-gun kembali ke layar kaca! Kabar santer yang sempat terdengar adalah ia bersemangat saat mendapat tawaran untuk membintangi “Laurel Tree Tailors”, drama yang akan ditayangkan di KBS di akhir pekan.

Memang, saat itu, sang manajer tak serta merta mengiyakan persetujuan Dong-gun untuk menjadi pemeran utama dalam drama Korea 2016 ini. Tetapi, ia juga tidak menyatakan penolakan, karena ia berkata bahwa Dong-gun menerima tawaran ini secara positif. Terbukti, Dong-gun akhirnya menyetujui tawaran ini, sekaligus membangkitkan rasa sukacita para penggemarnya.

“Laurel Tree Tailors” atau yang juga dikenal dengan judul "Suited Gentlemen in Yanggye-dong" merupakan drama terbaru yang menceritakan tentang sebuah keluarga yang menjalankan bisnis jahitan. Bukan sekedar memiliki beberapa mesin jahit, tetapi perusahaan ini merupakan perusahaan garmen yang sangat besar. Ya, memang sesuai judul di atas. Dong-gun digadang-gadang menjadi putera tunggal dari pemilik bisnis ini, dimana ia menjadi presiden direktur.

Kalau dilihat dari tampangnya, Lee Dong-gun pantas memerankan karakter seorang pria perfeksionis yang terlihat aristokrat, cerdas, lugas dan tak mudah percaya kepada orang lain. Maklum, namanya saja pemilik perusahaan besar. Terlalu mudah menaruh kepercayaan kepada sembarang orang tentu bisa fatal akibatnya. Dong-gun, pada dasarnya, memiliki sorot mata dingin dan tajam. Bisa dibilang, ia pantas memerankan sang presiden direktur yang angkuh.

 

 

Jika semua persyaratan dari karakter si anak tunggal pewaris perusahaan garmen tersebut. Jika Dong-gun menyetujuinya, maka drama ini merupakan drama pertama di tahun ini yang ia bintangi. Tahun lalu, ia muncul dalam acara “Superdaddy Yeol” di tvN. Penampilannya saat itu, langsung disambut gembira oleh para penggemar beratnya, karena sebelumnya ia muncul tahun 2013, yakni di “Mi-rae’s Choice” yang ditayangkan oleh KBS.

Beberapa nama lain yang juga bakal muncul adalah Cha In-pyo, yang baru saja kita saksikan penampilannya di “D-Day”dan Ra Mi-ran yang juga sempat memerankan “Come Back, Ajusshi”.

Drama ini bisa menjadi tontonan paling asyik bagi mereka yang menyukai para pria berpenampilan parlente. Apalagi, mereka adalah para pria macam Choi Won Young, Lee Dong Gunm, Cha In Pyo, dan Hyun Woo. Tentu, yang paling beruntung adalah Jo Yoon Hee dan Ra Mi Ran, para aktris yang punya kesempatan berperan dalam drama Korea terbaru ini. Keempat pria tersebut adalah teman baik, sekaligus rival dalam mendirikan perusahaan garmen mereka masing-masing.

Namun, kita patut yakin kalau “Laurel Tree Tailors” tak sekedar mengandalkan tampang para tokoh utamanya. Jika si penulis naskah, Gu Hyun-sook, sudah teruji kreatifitasnya seperti yang ia tunjukkan dalam drama “Legendary Witch” dan “Hundred Year Inheritance”, tentu kita bisa berharap akan mendapat tayangan berkualitas kali ini. Apalagi, sutradara kenamaan Hwang In-hyuk, ada di belakang layar. Beberapa drama yang sukses lahir dari tangannya adalah “Assembly”, “Myung-wol the Spy”.

 

 

Paling tidak, penantian para penggemar setelah melihat beberapa poster yang sering ditayangkan di berbagai situs hiburan drama Korea bisa menjadi kontributor rating tinggi untuk drama yang akan menggantikan “Five Children”.

Meski “Five Children” juga memiliki rating tinggi, bisa jadi “Laurel Tree Tailors” bisa melampauinya. Kita tahu persis bahwa hampir semua drama akhir pekan KBS selalu memiliki rating tinggi, bukan?

Dong-gun, memang bukan satu-satunya aktor yang memberi warna untuk drama ini. Tetapi, tidak perlu diragukan lagi kalau kehadirannya akan menjadikan drama ini sebagai salah satu drama favorit. Selama ini, karirnya seolah tak terbendung sejak ia terjun ke dunia hiburan pada 1997. Bukan jangka waktu yang singkat, karena ia justru memulai karirnya sebagai penyanyi.

 

 

Segera setelah tampangnya ‘muncul’, ia pun banjir orderan untuk memerankan berbagai macam drama televisi dan juga film selama kurang lebih sepuluh tahun. Ia absen setelah drama yang dibintanginya, “Lovers in Paris” menjadi drama dengan rating tertinggi sebesar 51,5% di tahun 2004. Ia juga mendapat gelar sebagai Aktor Terbaik

Setelah sempat berhenti sejenak dari gemerlapnya dunia hiburan, ia memulai lagi karirnya, baik di dunia tarik suara dan seni peran. Bisa dibilang, pria kelahiran 26 July 1980 ini bukanlah tipe aktor aji mumpung. Terbukti, ia meraih seabrek penghargaan sejak tahun 2004 hingga 2015 sebagai Aktor Terbaik.

Kalau Dong-gun menjadi idola para remaja wanita, pemeran lain dalam drama ini, yakni Choi Won Young bakal menjadi sosok yang ditunggu oleh ibu-ibu muda. Aktor kawakan yang satu ini memang sempat membuat para penggemarnya patah hati setelah menikah dengan salah satu aktris Korea, Shim-Yi Young di tahun 2014. Tetapi, pernikahan ini tak serta merta membuatnya tenggelam. Justru kematangan aktingnya memikat banyak sutradara untuk mengajaknya di banyak proyek drama ataupun film.