Sinopsis "Moon Lovers" a.k.a "Scarlet Heart: Ryeo" a.k.a "Time Slip: Ryeo" (29 Agustus 2016)

Sudah tak sabar rasanya menantikan penayangan drama Korea terbaru “Scarlet Heart: Ryeo”. Siapa tidak penasaran menantikan drama yang menghadirkan 10 pangeran tampan? Siap-siap pula iri dengan si gadis pemeran tokoh utama yang akan menjadi pusat perhatian dari sepuluh pangeran tadi.

Si gadis yang beruntung, IU baru saja mengunggah foto di lokasi syuting drama “Scarlet Heart: Ryeo” di akun Instagram miliknya dengan caption “The final scene of the final filming session; the director and the lighting director. #ahitsover.” Hmm, rupanya proses syuting sudah berakhir, dan penggemar drama Korea bisa segera menikmati hasil kerja keras mereka.

Tanggal penayangan K drama 'Scarlet Heart: Ryeo' atau yang dikenal juga dengan judul "Moon Lovers" adalah pada tanggal 29 Agustus 2016 di SBS dan akan menggantikan drama “Doctors”. akan menghadirkan IU yang menjadi seorang wanita modern yang tersesat di sebuah masa dimana ada sepuluh pangeran yakni Lee Joon Ki, Kang Ha Neul, Nam Joo Hyuk, Hong Jong Hyun, dan banyak lagi.

Cinta, persaingan, persahabatan dan pertikaian akan mewarnai drama Korea ini. Para pangeran tersebut terlibat dalam persaingan untuk merebut hati si gadis dan juga perebutan tahta yang sedang disandang oleh sang ayah.

 

 

Sang putri, Hae-Soo, yang diperankan oleh UI, merupakan sosok yang sangat dikagumi oleh salah satu calon kuat pengganti sang raja, Wang So, pangeran keempat yang diperankan oleh Lee Joon Gi, dan Wang Wook, pangeran kedelapan yang diperankan oleh Kang Ha Neul. Pangeran kedelapan ini adalah sosok yang sangat ambisius dan haus kekuasaan, dan ia selalu bermimpi menjadi seorang raja.

Pangeran lainnya adalah Kim San Ho sebagai pangeran Wang Mu (pangeran pertama), Hong Jong Hyun sebagai Wang Yo (pangeran ketiga), Yoon Sun-Woo sebagai Wang Won (pangeran kesembilan), Byun Baekhyun sebagai Wang Eun (pangeran kesepuluh). Ia adalah pangeran yang punya karakter lincah, cerdik dan punya seribu taktik.

Namun demikian, ia adalah seseorang yang pemalu. Selain mereka, tampil pula Nam Joo Hyuk sebagai Wang Wook (pangeran ketiga belas) dan Ji Soo sebagai Wang Jung (pangeran keempat belas).

Konflik tak berlangsung rumit sebelum kehadiran puteri bungsu dari kerajaan Baekje bernama Woo-Hee yang hadir dalam kehidupan mereka. Sebenarnya, ia adalah seorang wanita yang menyamar sebagai orang biasa karena ia ingin juga menjadi penguasa kerajaan. Ia memiliki talenta menari dan menyanyi.

 

 

Dalam drakor ini, hadir pula Kang Hanna yang berperan sebagai Princess Hwangbo Yeon-Hwa, puteri tertua dari King Taejo. Tidak ada yang dapat meragukan kematangan aktingnya, sebagai sosok yang memberikan banyak nasehat kepada adik-adik prianya, yang selalu berebut kekuasaan.

Scarlet Heart : Ryeo” yang disadur dari drama berjudul serupa dari negeri Cina ini (Bu Bu Jing Xin) seharusnya ditayangkan pada September 2016. Namun, penayangannya dimajukan lebih awal, dan tentu saja hal ini disambut gembira oleh para penggemar K-drama, yang sudah mendengar tentang drama ini sejak bulan April 2016.

Sutradara Kim Kyoo-tae, yang sudah memberikan kita tontonan menarik “It's Okay, that's Love”, menghadirkan drama ini dengan karakter yang serupa dengan drama aslinya. Hanya saja, ada penambahan karakter utama wanita dan beberapa karakter kecil yang merupakan karakter nyata. Para pangeran yang ada di drama Korea ini adalah putra raja keempat Goryeo, Kwangjong.

 

 

Ada beberapa tokoh menarik lain selain para pangeran ganteng yang tersebut diatas. Ia adalah aktor beken Park Jeong-hak, seorang pria multitalenta yang tak hanya cakap berakting, tetapi juga menjadi sutradara. Ia akan berperan sebagai Wang Sik-ryeom, sepupu dari Taejo Wang Gun. Ia memiliki karakter yang punya keinginan kuat untuk menguasai semua orang. Tentu saja, ia pun punya ambisi untuk menjadi pengganti sang raja.

 

Proses Syuting Melelahkan dan Menyenangkan

 

Tentu tidak ada yang lebih menyenangkan bagi kamu selain menyaksikan para aktor beken yang menjadi favoritmu tampil dalam satu drama. Mungkin, kamu tidak akan membayangkan bagaimana proses syuting yang terjadi sejak kurang lebih empat bulan lalu. Dengan 35 episode yang dipersiapkan, waktu empat bulan merupakan waktu yang singkat. Hal ini menggambarkan bahwa semua pihak, baik sutradara, kru film dan para aktor dan aktris sudah berkolaborasi dengan sangat baik untuk drama ini.

Coba kamu bayangkan, bagaimana gerahnya mereka selama syuting karena mereka mengenakan jubah-jubah bak pangeran dan puteri di masa silam. Padahal, saat itu bukanlah musim dingin di Korea. Namun, mereka berhasil menyelesaikan syuting ini dengan baik, sehingga penayangan “Scarlet Heart – Reyo” dilakukan lebih awal.

Yang menarik, Kim Seong-gyoon dan Kang Han-na sampai menyempatkan diri untuk membawa kudapan bagi para pendukung drama ini dengan truk berisi makanan-makanan ringan yang menggiurkan. Foto truk makanan ini diunggah di akun Instagram resmi Fantasio, dimana Kim Seong-gyoon dan Kang Han-na berpose di depan truk makanan tersebut.

Memang, masih ada waktu sebulan lagi untuk dapat menyaksikan tayangan menarik ini. Berarti, kamu harus bersabar terlebih dahulu.