Sinopsis "Moonlight Drawn by Clouds" (15 Agustus 2016)

Jika kamu penikmat “Beautiful Mind”, drama Korea andalan KBS pada awal pekan yang mungkin sangat melelahkan bagimu, kamu tidak perlu khawatir saat drama yang dibintangi oleh Jang Hyeok dan Park So-dam akan berakhir pada 9 Agustus 2016. Memang, pengganti dari drama Korea romantis itu mengusung tema yang sedikit berbeda, tetapi masih dikategorikan sebagai drama yang penuh dengan nuansa cinta.

Moonlight Drawn by Clouds” merupakan hasil tangan dingin sutradara Kim Seong-yoon yang ingin mengangkat cerita yang selama ini tak terungkap di masa dinasti Joseon. Dalam drama ini, dihadirkan kisah cinta dari pangeran Hyomyeon.

Tapi jangan salah, K drama ini bukanlah sekedar kisah cinta sepasang kekasih, tetapi juga kecintaan sang pangeran pewaris tahta tunggal akan musik dan seni. Upayanya untuk melestarikan seni dan musik asli patut diacungi jempol, dan ia pun menjadi teladan bagi para penerusnya. Kejeniusannya tidak hanya membuatnya pantas untuk menjadi calon raja, tetapi juga membuat kerajaan itu sulit diserang musuh.

Tentu saja, masih ada kisah cinta sang pangeran dan seorang wanita dari kalangan bangsawan, yang memiliki watak sangat bijaksana, sehingga kerajaan ini dipimpin oleh pasangan rajadan ratu yang sempurna. Kisah yang tak tertulis dalam sejarah ini sangat menarik untuk diikuti, tidak hanya bagi kaum muda di Korea Selatan, tetapi juga untuk semua kalangan yang belum terlalu paham bagaimana gambaran tentang dinasti Joseon.

 

 

Atensi tinggi telah ditunjukkan oleh para netizen saat mereka melihat foto-foto yang beredar di berbagai situs hiburan yang menyajikan K-drama terbaru. Terutama, saat muncul foto pemeran utama dari drama ini, yakni Park Bo-geom dan Kim Yoo-jeong. Foto-foto mereka berdua saat sesi pembacaan naskah mengundang komentar positif dimana para penggemar mereka tak lagi sabar menantikan drama Korea terbaru ini untuk ditayangkan.

Siapa yang tidak suka dengan Park Bo-geom? Karisma yang dimilikinya luar biasa. Selain bertalenta, ia juga terkenal dengan pribadi yang sederhana di luar lokasi syuting. Bo-geom akan berperan sebagai Pangeran Lee Yeong, pewaris tahta kerajaan yang memiliki sikap tegas dan tak pandang bulu dalam menegakkan keadilan.

 

Namun, ia memiliki hati yang lembut, serta pemalu apabila harus berdua dengan seorang wanita yang tidak ia kenal. Banyak orang salah paham dengan dirinya, meski lambat laun semua orang paham dengan kepribadiannya yang luar biasa.

Hal ini terlihat saat pertama kali ia bertemu dengan Hong Ra-on, yang diperankan oleh Kim Yoo-jeong. Saat mereka berdua sempat bertemu di luar istana, Ra-on sering mempermalukan dirinya, karena ia tidak tahu bahwa ia sedang mengolok seorang pangeran.

 

 

 

Tak disangka, masa depan mempertemukan mereka dan keduanya pun akhirnya jatuh cinta. Apalagi, keduanya merupakan pribadi yang memiliki kegemaran di dunia yang sama, yakni seni dan etika. Proses jatuh cinta antara kedua sejoli ini mungkin akan sulit ditebak oleh para pemirsa, meskipun hal ini tidaklah berlangsung terlalu lama, karena kepribadian mereka berdua yang saling mengisi.

Tapi, kisah cinta ini tak berlangsung semudah itu. Lee-Yeong memiliki seorang istri (permaisuri) yang ia nikahi karena alasan politik. Namun demikian, Ha-yeon berambisi untuk dapat menguasai kerajaan, dan juga terobsesi untuk membuat sang pangeran dapat tunduk kepadanya. Harga dirinya tercabik-cabik saat ia tahu bahwa Lee-Yeong menjadi sangat akrab dengan Hong Ra-on. Apalagi, Ra-on hanyalah wanita yang bukan dari kalangan kerajaan.

Satu lagi sosok antagonis yang akan menambah greget dari drama ini adalah Jin Young. Kali ini, ia berperan sebagai Kim Yoon-seong yang menjadi pesaing utama dari sang pangeran, dalam merebut hati Ha-raon.

Yang lebih asyik, foto-foto syuting sudah diunggah dan beredar di berbagai sosial media. Terlihat sang pangeran yang mengenakan jubah merah sedang bercakap-cakap dengan si gadis bersahaja nan cantik, dan sangat cerdas itu. Sang gadis mengenakan jubah khas gadis-gadis di masa Joseon, dimana ia terlihat lebih cantik dan anggun. Keduanya tampak serasi.

 

 

Tentu saja, penampilan mereka hanyalah sebagian kecil dari alasan mengapa mereka memiliki begitu banyak pengagum. Peran yang kini mereka lakoni sangat berbeda dengan peran-peran di drama yang mereka bintangi sebelumnya. Park Bo-geom biasanya memang tampil sebagai tokoh protagonis. Namun, kali ini, ia tampil dalam drama klasik dengan karakter keras dan tegas—meski masih menyandang status ‘protagonis.

Sedangkan Kim Yoo-jeong akan berperan sebagai seorang wanita yang sebelumnya menyamar sebagai pria. Sebagai wanita, ia berhasil lulus tes sebagai dayang-dayang pangeran, dan bersatu kembali dengan sang pangeran di istana, kendati keduanya sudah pernah bertemu di luar istana.

Proses syuting “Moonlight Drawn by Clouds” dilakoni dengan baik oleh para aktor dan aktrisnya meski mereka harus sedikit berkorban karena jubah-jubah tebal dan berlapis yang harus mereka kenakan selama proses syuting di musim panas ini. Tetapi, profesionalisme mereka patut diacungi jempol, karena proses syuting sudah berjalan lebih dari 60%. Hasilnya? Bisa kamu nantikan 15 Agustus mendatang