Sinopsis “My Wife Is Having an Affair” (Oktober 2016)

Judulnya saja sudah menarik perhatian kita, apalagi para aktor dan aktris yang terlibat di dalamnya. Dengan judul yang cukup provokatif, mungkin kita akan berharap akan tontonan yang jauh lebih seru ketimbang K-drama dengan tema cinta seperti drama kebanyakan. Namun, kita tahu sendiri, bahwa stasiun televisi sekelas jTBC tidak akan menghadirkan tontonan minus kualitas.  

 

 

Disadur dari opera sabun asli Jepang berjudul sama yang dirilis di negeri tersebut tahun 2007 lalu, “My Wife is Having An Affair” mengangkat kisah seorang pria bernama Do Hyeon-woo yang mengira bahwa pernikahannya bahagia, hingga akhirnya ia mendapati kenyataan bahwa sang istri tengah menjalin cinta dengan pria lain. Sang suami adalah seorang sutradara drama televisi yang menemukan alamat sebuah hotel dalam sebuah pesan singkat di ponsel istrinya. Putus asa, ia mencari referensi bantuan dari internet.

 

MWIHAA tak seperti dugaan kita. Bukannya terjadi perselisihan paham antara sang suami dan orang ketiga, tetapi justru adanya keinginan si suami untuk berubah. Tentu, hal ini terjadi setelah dia meminta nasehat dari sosok misterius di akun sosial media miliknya. Para pemirsa pun akan menikmati kisah yang mengharukan, dimana si suami berupaya sangat keras untuk memperbaiki hubungannya dengan sang istri, sekaligus menyelamatkan keutuhan keluarganya. 

Satu nama yang juga sudah pasti menjadi pemeran utama pria, atau sang suami yang makan hati karena istrinya memiliki pria lain adalah Lee Seon-kyun.  Siap-siap saja terkesima dengan kehadiran sang bintang film yang sudah lama cukup disibukkan dengan perannya di film-film macam “The Advocate: A Missing Body”, “A Hard Day”, “King’s Case Files”, ia tak keberatan menerima tawaran dari sutradara kawakan Kim Seok-yoon, untuk membintangi “My Wife is Having An Affair” (MWIHAA)

 

 

BoA, untuk pertama kalinya, bakal tampil untuk pertama kalinya dalam sebuah drama Korea yang memiliki banyak episode. Sebelum ini, dia sempat menampilkan performa apiknya, dalam drama dua episode “Waiting For Love”, dimana ia beradu peran dengan para aktor senior seperti Daniel Choi, Im Shi-wan, dan Kim Ji-won

Apakah ini artinya BoA berperan sebagai istri yang memiliki hubungan gelap dengan pria lain, sesuai judulnya? Bukan juga. Ia bukanlah sang pemeran utama, dimana peran sang istri yang memiliki hubungan gelap tersebut masih dicari. 

Nah, kalau sang istri tak diperankan oleh BoA, lalu apa peran yang didapat oleh si aktris menawan ini? Ia akan berperan sebagai seorang editor yang punya kepribadian yang jujur dan terbuka. Ia juga memiliki wajah yang sangat menarik, sehingga semua karyawan di kantor televisi tersebut menyukainya. Bisa jadi, peran BoA menjadi cukup penting, meski ia tidak melakoni peran utama dalam drama yang disutradarai oleh Kim Seok-yoon ini.

 

Selain dua tokoh tersebut diatas, dua nama yang sudah pasti turut menambah greget drama ini adalah Lee Sang-yub yang akan berperan sebagai teman sekampus Lee Seon-kyun, dan juga Kim Hee-won, sang sobat yang juga pengacara.

Tentu saja, patut dinanti bagaimana “My Wife Is Having an Affair” bisa menghibur kita saat ditayangkan pada bulan Oktober 2016 nanti, setiap hari Jumat dan Sabtu di jTBC. Jika Anda sempat terpesona dengan drama “Awl”, yang ditayangkan di stasiun televisi yang sama, pasti Anda juga akan terkesima dengan “My Wife Is Having An Affair”, karena kedua drama tersebut lahir dari tangan sutradara yang sama.

Namun, belum diketahui secara pasti, apakah drama ini akan menyadur drama aslinya. Hanya saja, kita tahu bahwa sang sutradara sangat terkenal dengan karya orisinil dari otak briliannya. Kita harapkan saja, ada yang berbeda dari versi aslinya, meski unsur komedi mungkin lebih baik dipertahankan.

 

Lee Seon-kyun dan BoA: Jaminan Mutu

 

Memilih Lee Seon-kyun sebagai tokoh utama dalam drama ini tentu adalah pilihan yang tepat. Ia bukanlah aktor karbitan yang sekedar numpang beken dengan modal tampang. Sebaliknya, Seon-kyun justru sudah sangat matang setelah kenyang dengan berbagai macam peran tak penting, serta penolakan di sana sini untuk casting saat pertama kali merintis karir. Padahal, ia punya cukup modal untuk menjajal seni peran setelah cukup lama berkecimpung di teater musikal, pasca lulus dari Korea National University of Arts.

 

 

Meski sudah mendapat peran-peran kecil di tahun 2001, namanya tak langsung ternama. Cukup lama hingga suami dari Jeon Hye-jin ini dinobatkan sebagai Aktor Pendatang Baru Terbaik untuk perannya dalam drama “White Tower” serta “The 1st Shop of Coffee Prince”. Setelah itu, penghargaan demi penghargaan ia raih. Tidak hanya sebagai aktor drama, tetapi juga aktor film. Di tahun 2015, ia dinobatkan sebagai Aktor Terbaik pada Chunsa Film Art Awards ke 20 serta Chunsa Film Art Awards 20 untuk peran utamanya dalam “A Hard Day”.

MWIHAA akan lebih menarik dengan kehadiran BoA. Gadis dengan nama asli Kwon Bo Ah ini tak kalah kenyang pengalaman dengan lawan mainnya, Seon-kyun. Hanya saja, BoA lebih dikenal di panggung musik, baik di Korsel maupun di Jepang dan ia pun kaya penghargaan di dunia yang sudah membesarkan namanya itu. Namun, jangan remehkan kepiawaiannya berakting karena ia sudah menjajal persaingan ketat di dunia seni peran.

Tahun 2006, ia dipercaya mengisi suara tokoh Heather The Possum di film “Over The Hedge”. Sedangkan drama pertama yang dibintanginya adalah “Athena: Goddess of War” di tahun 2010, meski ia tampil sebagai cameo di dua episode saja.