Sinopsis "Pacheon-hwang" (November 2016)

Tak berlebihan rasanya jika kita berharap lebih akan sebuah drama Korea yang diproduksi cukup lama, namun tak kunjung ditayangkan. Kita membayangkan bahwa drama tersebut pastilah melalui proses pemilihan aktor dan aktris yang cukup rumit, untuk menjalankan isi cerita yang sudah diolah sedemikian rupa demi memenuhi ekspektasi pemirsa.

Hal inilah yang mungkin kita harapkan saat K drama berjudul “Pacheon-Hwang” ini ditayangkan. Meski sudah dibuat sejak akhir tahun 2013, namun drama Korea ini tak kunjung kita nikmati hingga di pertengahan 2016. Entah apa yang ada di benak Park Hong-gyoon sehingga begitu lama ia harus menjadikan drama ini menjadi sesuatu yang sempurna.

Ia sangat beruntung karena naskah hasil tulisan Kim Yeong-hyeon dan Park Sang-yeon bakal dengan mudah ia wujudkan dalam bentuk drama fenomenal. Sama fenomenalnya dengan drama “Deep Rooted Tree” yang mereka hasilkan beberapa tahun lalu. Memang, “Pacheon-Hwang” dijadikan sekuel dari “Deep Rooted Tree” dengan plot cerita yang jauh lebih menarik karena intrik politik yang kian rumit.

 

 

"Deep-rooted Tree" bukan hanya drama yang sukses menjaring pemirsa dengan rating setinggi lebih dari 20% di setiap pekan. Dua pemeran utamanya, yakni Han Seok-Kyu and Jang Hyeok juga dianugerahi sebagai Aktor Terbaik, serta Aktor dengan Akting Paling Memukau di SBS Drama Awards tahun 2011. Tidak hanya itu, sang penulis naskah yakni Kim Yeong-hyeon dan Park Sang-yeon juga menerima the Best Script Award atau Naskah Drama Terbaik di ajang dan tahun yang sama. .

“Pacheon-Hwang” memang bukan drama untuk sembarang orang. Hanya mereka yang memahami kualitas drama politik berbobot yang dapat mencernanya. Drama Korea terbaru ini mengisahkan tentang proses terbentuknya kerajaan Chosun, dimana ada kekuasaan dan keterlibatan untuk dapat menggeser pemerintahan yang sudah ada.

Seperti biasanya, ada sosok pahlawan yang akan memimpin bangkitnya Kerajaan Chosun yang sempat hancur. Tentu saja, si pahlawan tersebut adalah sang raja yang berusaha mempertahankan kerajaan dari mereka yang ingin menggulingkan kekuasaan, dengan cara-cara yang licik dan tak terduga.

Dari sekilas informasi tersebut, kita bisa membayangkan bahwa cerita semacam itu tentu akan sangat menarik apabila didukung oleh para aktor dan aktris berbobot. Dan kita bisa siap-siap menghabiskan malam awal pekan yang melelahkan dengan menyaksiikan “Pacheon-Hwang” untuk menjadi hiburan yang menyenangkan.

 

 

Jika kita melihat sederet pemain yang akan tampil, tentu pemilihan aktornya bukan main-main. Keterlibatan bintang kawakan macam Han Seok-Kyu dan Jang Hyeok harusnya tak akan mengecewakan kita sebagai pecinta drama Korea berkualitas. Jika dua aktor berpengalaman muncul dalam satu drama yang dihadirkan oleh sutradara dan penulis kawakan, pastinya drama tersebut bukan sekedar hiburan di awal pekan.

Tak diragukan lagi “Pacheon-hwang” adalah reuni dari para aktor dan penulis naskah “Deep Rooted Tree” yang tak hanya sekedar ingin tampil bareng. Peningkatan kualitas cerita dan kemampuan akting bakal menjadi pembuktian profesionalisme mereka.

 

Seok-kyu Siap Raih Penghargaan Lagi

Dalam “Pacheon-hwang” Han Seok-Kyu berperan sebagai Se-jong, seorang raja yang memiliki rasa kemanusiaan yang tinggi. Selama memimpin, ia mengedepankan rasa belas kasihan kepada rakyat, namun tetap bersikap adil kepada siapapun yang berhak atas haknya.

Seok-kyu juga menyandang peran yang sama dalam “Deep Rooted Tree” dan perannya tersebut berhasil memberinya gelar sebagai “Aktor Terbaik” di SBS Acting Awards. Penampilannya kali ini adalah penampilan perdananya di drama MBC setelah 18 tahun absen. Di tahun 1995, ia sempat juga berperan dalam drama berjudul “Hotel”. Setelah itu, ia hanya menerima tawaran bermain film.

Seok-kyu selalu istimewa. Baik di mata penggemar maupun keluarga. Ia membintangi puluhan film, drama dan menyabet puluhan penghargaan pula. Kehebatannya ini ternyata ia imbangi dengan totalitasnya dalam menjaga keutuhan keluarga. Ia adalah sosok ayah dan suami yang baik.

Tidak hanya itu, ia juga seorang aktor yang tidak ingin berotak kosong. Ia dikenal rakus membaca, dimana ia bisa membaca lebih dari 100 buku dalam sebulan. Kebiasaan yang sangat luar biasa mengingat kesibukannya dalam berkarir.

 

Jang hyuk Tak Kalah Istimewa

Kendati Jang-hyuk baru saja menghibur kita melalui drama keren “Beautiful Mind”, tetapi kita tidak mungkin bosan melihat penampilannya. Ia memiliki segalanya, mulai penampilan hingga talenta. Pria kelahiran 20 Desember 1976 ini.

Tidak perlu lagi dipertanyakan soal karirnya di dunia seni peran, karena ia sudah menghibur pecinta drama Korea untuk pertama kalinya pada 1997 dalam drama “Model” sebagai Chool-yeon. Bahkan, ia langsung mendapat tawaran bermain film setahun berikutnya dalam film “Zzang” sebagai Im Se-bin. Ia cukup selektif dalam memilih peran.

Kehidupan pribadinya pun tak terlalu sensasional, sehingga ia patut dijadikan panutan. Ia menikahi gadis yang sudah ia kenal selama belasan tahun, dimana sang istri adalah mantan instruktur Pilatees nya