Sinopsis "Shopping King Louie" (September 2016)

"Shopping King Louie" adalah drama Korea terbaru yang bisa kamu nikmati mulai bulan September 2016 mendatang. Jangan bosan kalau kamu masih akan melihat Seo In-gook lagi, karena wajahnya seolah tak absen dari layar kaca, baik dari drama maupun dari acara-acara reality. Tak apalah, kalau kamu memang penggemar si aktor multitalenta ini. Tetapi, kalau kamu sedikit jenuh, mengapa ia terus-menerus ada di pelupuk mata kamu, mungkin drama komedi besutan sutradara Lee Sang-yub ini tak akan membuatmu bosan.

“Shopping King Louie” memang masih akan ditayangkan oleh MBC pada hari Rabu dan Kamis, menggantikan “W—Two Worlds” yang akan segera habis masa tayangnya pada akhir bulan Agustus. Jika kita penyuka drama “Mr. Back” atau “King’s Daughter Soo Baek-hyang” dan “Light and Shadow”, maka kita pasti dapat segera menyukai drama ini.

Tampil sebagai pemeran utama adalah Seo In-gook, dimana ia juga akan melakoni drama ini bersama-sama dengan Nam Ji-hyun, yang kita kenal melalui drama “What’s With This Family”, serta Yoon Sang-hyun. Masih ingat Ms. Temper and Nam Jung-ki”, kan? Sang-hyun bermain sangat impresif sehingga tak patut kita lewatkan penampilannya kali ini

 

 

Lalu, apa tema K drama ini sebenarnya? Drama ini menghadirkan kisah romansa dari seorang pewaris keluarga kaya raya, yang ternyata amnesia, yakni Kang Ji-seong atau saat di Amerika Serikat bernama Louis. Si tokoh utama ini merupakan satu-satunya pewaris keluarga konglomerat yang tersisa.

 

Si remaja malang ini mengalami kesedihan luar biasa karena ayah dan ibunya meninggal karena kecelakaan. Ia pun tumbuh sendirian dan mengarungi kerasnya kehidupan di Amerika Serikat, sendirian, tanpa sanak saudara yang peduli. Tentu, tak ada yang peduli karena mereka tak tahu kalau si remaja ini sebenarnya punya warisan yang tak terhitung jumlahnya.

Nah, bagaimana dia bisa bertahan hidup begitu saja, terlepas dari banyaknya harta yang ia miliki. Dengan mudah, ia hanya berbelanja setiap hari, demi memuaskan rasa keinginannya untuk membeli barang-barang mewah. Semua itu dia lakukan untuk mengusir rasa sepinya.

Semuanya baik-baik saja hingga akhirnya ia kehilangan ingatan karena suatu kecelakaan. Tak parah, tetapi cukup untuk membuatnya tak ingat jati dirinya. Ia pun pindah dari California, dan kembali ke Seoul. Apakah kamu sempat sangat mengenal kisah seperti ini sebelumnya? Ya, benar. Pasti kamu mengira bahwa plot cerita dari “Shopping King Louie” ini meniru “Heirs”

Nah, coba kita lanjutkan dan semoga saja ceritanya tak mirip-mirip amat dengan “Heirs”. Tentu, kamu mengharapkan adanya Korean drama dengan kejutan-kejutan menyenangkan ketimbang menonton drama yang memiliki plot sama dengan drama yang sudah kamu tonton sebelumnya.

 

 

Akhirnya, si remaja linglung ini bertemu dengan Ko Bok-sil yang diperankan oleh Nam Ji-hyun. Gadis yang manis, tetapi sedikit kuper dan gaptek. Keduanya pun cocok. Yang satu tak ingat apa-apa, dan yang lainnya tak tahu apa-apa. Tentu saja, tidak ada lagi yang dapat mereka lakukan selain berusaha untuk bertahan hidup di kota sekeras Seoul, kota dengan standar hidup tinggi dan kehidupan manusianya yang acuh dengan kehidupan sekitar.

Namun demikian, si gadis manis ini pulalah yang membantu teman linglungnya itu untuk mengungkap identitas, siapa jati dirinya. Nah, tampaknya sekarang ceritanya hampir mirip dengan “Beautiful Gong Shim”. Hanya saja, “Shopping King Louie” terkesan lebih ringan dan lucu, lengkap dengan keluguan yang tercipta di antara kedua tokoh utama ini.

Jangan salah. Meskipun lugu, bukan berarti si linglung tak punya musuh. Berperan sebagai sang musuh adalah Yoon Sang-hyun. Ia adalah direktur dari perusahaan yang dimiliki oleh orang tua Louis. Ia mencintai Ko Bok-sil dan ia pun berupaya keras supaya ingatan Louis tak kembali lagi. Di saat yang sama, tumbuhlah rasa cinta Louis kepada si gadis. Ia pun berusaha membelikan apapun yang diminta si gadis, kendati cinta si gadis ternyata tak terbeli dengan berapapun yang dimiliki oleh si pewaris tunggal itu.

 

Aktor Serba Bisa

Tidak mengherankan apabila kehadiran Seo In-gook dalam drama ini sudah banyak ditunggu oleh para penggemarnya. Sebagai aktor multitalenta, ia pasti dapat memerankan tokoh konglomerat yang hilang ingatan dengan sangat baik. Ia pernah berperan sebagai si swa sekolah, atlet es koki, pangeran, raja, pengawal, anggota FBI, dan juga peran-peran antagonis.

Tidak hanya itu, ia juga merupakan musisi ternama dengan beragam genre. Soal penghargaan, tak perlu ditanyakan, karena puluhan gelar sudah dia dapatkan di bidang seni peran dan suara. Mungkin baru kali ini dia berperan sebagai seorang amnesia. Meski kaya raya, ia tak ingat bagaimana ia punya uang sedemikian banyak.

Soal pasangan mainnya, mungkin tak terlalu lama berpengalaman di layar kaca. Memang, ia sudah bermain drama “It’s Okay, Daddy Girl” di tahun 2010 meski hanya peran kecil. Ia baru saja mencicipi peran utama dalam drama ‘serius’ “Love and War 2” dan “Please Remember, Princess - Generation of Romance”, keduanya di tahun 2013.

 

 

Oke deh, kita lihat saja, bagaimana keduanya berkolaborasi untuk pertama kalinya, meski kamu harus bersabar terlebih dahulu hingga awal bulan September mendatang.