Drama Korea Terbaru 2017: "Andante"

Drama Korea bagi para remaja sudah semakin jarang ditayangkan di tahun 2017 ini. Sejak bulan Januari 2017, drama misteri, horror dan juga hukum menggempur layar kaca di hampir semua stasiun televisi di Korea Selatan. Kalaupun ada drama romansa, hampir semuanya menghadirkan percintaan antara orang dewasa. Bahkan, film-film dengan rating dewasa juga banyak diproduksi di tahun 2017.

Kali ini, sutradara Park Ki-ho, ingin memberi hiburan kepada para remaja, yakni tontonan yang pas dengan usia mereka, sekaligus memiliki kandungan edukasi yang sesuai bagi kepribadian mereka yang tengah labil.

 

 

Drakor “Andante” segera menjadi drama andalan KBS di pertengahan tahun 2017 mendatang. Memang masih cukup lama, namun kiranya drama korea terbaru 2017 ini bisa menjadi tontonan yang dapat hadir menghibur para remaja yang mungkin mulai jenuh dengan drama-drama remaja yang hanya mengisahkan tentang kisah seputar geng-geng di sekolah, lengkap dengan gaya hidup modern, mewah, dan juga perselisihan yang terjadi antara satu geng dan lainnya.

 

Lalu, apakah “Andante” bisa menjadi tontonan menarik bagi para pemirsa remaja, kalau drama ini tidak menghadirkan topik ‘umum’ yang biasanya diangkat di berbagai K-drama remaja? Kita lihat saja bagaimana para remaja akan sangat antusias dengan kehadiran Jung Da-bin. Aktris yang sudah memulai debutnya sejak ia masih kecil itu dipastikan memegang peran utama dalam “Andante.

Kehadiran aktris beken memang sangat menunjang popularitas suatu drama. Apalagi kalau ada aktor keren yang bakal mendampinginya. Kai, salah satu anggota grup band EXO, juga sudah memastikan diri untuk bergabung disini. Nah, bukankah keduanya adalah perpaduan yang sempurna? Lebih sempurna lagi jika kita melihat bagaimana plot cerita drama “Andante”, serta peran yang disandang oleh sang aktor.  

Sang tokoh protagonist kita, Lee Shi-kyung, adalah seorang siswa SMU. Ia adalah seorang siswa yang rajin, cerdas, dan memiliki segalanya yang sempurna di mata para gadis di sekolahnya. Selama ini, ia tinggal di kota besar, dan bersekolah di sebuah instansi pendidikan yang punya reputasi bagus.

Suatu hari, ia harus mengikuti kedua orang tuanya untuk pindah ke tempat dimana ia akan merasakan hal baru, yang akan mengubah hidupnya. Ia tinggal di pinggiran kota, atau, bahkan bisa disebut, desa. Di tempat tinggal barunya, ia merasa sedikit canggung pada awalnya karena absennya fasilitas yang selama ini ia nikmati.

 

Namun demikian, ada hal yang menyita perhatiannya secara cepat. Suasana pedesaan yang hening dan menyejukkan sangat membuatnya nyaman. Dan, secara tak sengaja, ia pun memahami pentingnya daur ekosistem yang selama ini tak terpikirkan olehnya dan remaja sebayanya di kota besar. Ia pun paham bahwa mempertahankan daur hidup itu ternyata memiliki imbas yang luar biasa akan kesejahteraan bumi yang memiliki kontribusi tinggi akan kesejahteraan manusia.

Bagi penggemar Kai, tentu “Andante” sangat mereka nantikan karena drama ini menjadi awal debut Kai sebagai pemeran utama. Sebelumnya, ia hanya punya peran kecil dalam drama “First Kiss for the Seventh Time” dan “Choco Bank. Dalam dua drama tersebut, Kai tampil cukup apik, meski penampilannya tak mendominasi. Sayangnya, tak semua orang setuju dengan penampilan ‘apik’ Kai. Hujan kritik mewarnai kabar tentang tampilnya Kai sebagai pemeran utama.

 

 

Beberapa dari mereka menganggap bahwa Kai tak menunjukkan penampilan apik sebagai ‘figuran’, apalagi sebagai aktor utama. Banyak yang menyayangkan pilihan sang sutradara, Park Ki-ho, si spesialis drama remaja, dalam memilih aktor pemeran utama. Tentu, hanya Kai yang harus mementahkan opini negatif yang ada.

 

Sebenarnya, “Andante” juga menjadi ajang pembuktian bagi Jung Da-bin, yang belum pernah menjadi pemeran utama, apalagi sebagai gadis remaja. Saat ia masih kecil, ia menjadi ikon es krim dari Amerika Serikat yang ternama itu. Hingga sekarang, keberadaannya masih identik dengan iklan yang dibintanginya itu.

Kita harapkan ‘duo pemula’ tersebut bisa menjawab ekspektasi pemirsa remaja akan drama berkualitas dari naskah Park Sun-ja dan Kwon Ki-kyung, yang selama ini sukses dengan drama remaja, seperti Sharp misalnya.

Demikianlah sinopsis drama korea terbaru 2017 "Andante". Kita nantikan saja kapan penayangan perdana serial ini di Korea nanti.