Drakor Terbaru 2017: "Century Couple" a.k.a "Best Couple"

Meski “Century Couple” sudah diproduksi pada tahun 2015, dan ditayangkan di Hunan TV di tahun 2016, masih belum banyak penggemar K-drama yang menyaksikannya. Menariknya, drama ini meraih sukses besar selama penayangannya di negeri Tirai Bambu itu.

 

Daya tarik drama ini adalah kolaborasi apik antara aktris Korea Lee Da-hae dan aktor ternama China, Zhou Mi. Di China, ketenaran Zhou Mi sudah tak perlu diragukan lagi. Sedangkan Lee Da-hae tak kalah populer di negeri tersebut. Debutnya dalam sebuah drama Mandarin tidak ia sia-siakan. Ia tidak mau mengikuti jejak para aktor dan aktris Korea lainnya, yang tetap berbicara dalam bahasa Korea sehingga suara mereka disulihsuarakan dalam bahasa Mandarin saat drama ditayangkan.

Ia memilih untuk belajar bahasa Mandarin terlebih dahulu, sebelum ia menerima tawaran bermain drama tersebut. Ia menjadi aktris pertama di Korea Selatan yang bisa berakting dalam bahasa Mandarin secara sempurna. Ia berbahasa Mandarin dengan baik dalam drama Dae Jang Geum versi Mandarin, dan juga dalam drama “Love Actually”, saat ia beradu peran dengan Joe Cheng, aktor Taiwan.

 

 

Kali ini, ia juga tak ragu menerima peran dalam drama “Century Couple”, atau “Best Couple” bersama dengan Zhou Mi. Tentu ia sudah tak canggung lagi, meskipun drama ini adalah drama pertama yang mempertemukannya dengan Zhou Mi. Jika dilihat dari fisik, keduanya adalah pasangan sempurna. Apalagi, keduanya juga lahir di tanggal yang sama, yakni 19 April meskipun Lee Da Hae lahir di tahun 1984 dan Zhou Mi di tahun 1986.

Kolaborasi keduanya membuat drama ini sukses besar di China. Ia berperan sebagai seorang selebriti Korea bernama Choi Hwan-yeong. Ia adalah pewaris tunggal dari sebuah perusahaan garmen dan ia juga seorang penyanyi sekaligus pemain film. Ia punya segalanya yang membuat hampir semua gadis iri. Wajah cantik serta penampilan yang selalu oke dan mahal membuatnya nyaris sempurna. Tetapi, wajah cantiknya tak secantik kepribadiannya. Ia culas dan tak pernah mempercayai siapapun.

 

Ia bertemu dengan Zhou Mi, seorang aktor dan penyanyi dari China. Soal popularitas, mereka berdua setara. Namun, perjalanan untuk mencapai popularitas serta kekayaan itulah yang membuat keduanya berbeda. Zhou Mi berjuang keras mencapai karirnya sejak ia masih belum punya apa-apa. Sukses ia raih setelah upaya keras selama bertahun-tahun.

Karena suatu keadaan, Choi Hwan-yeong yang angkuh ini terpaksa menikah kontrak dengan sang selebriti dari China. Pada awalnya, Hwan-yeong selalu merasa kesal, apalagi ia teramat tidak suka dengan sosok yang diperankan oleh Zhou Mi. Tetapi, lambat laun, perasaannya berganti, karena ternyata pria yang dinikahinya itu tak seburuk yang ia pikirkan sebelumnya.

 

Selain mereka berdua, ada pula aktor Korea Park Kwang-hyun, serta aktris dari China, Wang Chu Tse. Mereka berdua akan tampil sebagai pemeran pendamping. Mereka juga menikah secara kontrak, dengan alasan popularitas.

Drama ini sebenarnya menghadirkan fakta yang banyak terjadi di Korea Selatan, dimana banyak sekali pernikahan kontrak antara warga Korea Selatan dan China. Alasan yang paling utama adalah karir dan juga finansial. Tak sedikit dari mereka bercerai setelah masa kontrak habis, namun tak jarang pula pasangan menikah kontrak tersebut akhirnya berlanjut ke sebuah pernikahan yang ‘sebenarnya’.

Drama Korea terbaru "Couple of the Century" ini memang mengetengahkan tema kawin kontrak, tetapi ceritanya berbeda jauh dengan drama yang sempat kita saksikan di awal tahun 2016, “Marriage Contract”. “Marriage Contract” mengisahkan tentang seorang wanita yang harus menikah kontrak karena ia membutuhkan uang untuk membayar hutang yang ditinggalkan oleh almarhum suaminya.

 

 

Nah, jangan keburu baper, karena “Century Couple” tak akan menyuguhkan nuansa keharuan. Sebaliknya, drama ini sarat komedi dan juga romansa yang segar dan tak membosankan. Belum dapat dipastikan kapan drama ini akan ditayangkan di salah satu televisi Korea Selatan. Tetapi, bagi mereka yang sudah sempat menontonnya di Hunan TV, dapat dipastikan mereka ingin menyaksikannya lagi.