Drakor 2017: Chicago Typewriter

 

Sungguh mengherankan apabila sebuah drama Korea terbaru yang rencananya ditayangkan pada bulan Maret 2017, justru belum menetapkan siapa pemeran utamanya, baik pemeran utama wanita maupun pria. Hal inilah yang membuat banyak pecinta K-drama penasaran, bagaimana drama “Chicago Typewriter” sudah dipromosikan sejak akhir tahun 2016 lalu.

Rencananya, drama ini akan ditayangkan setelah berakhirnya drama “Tomorrow With You”. Tentu, masih sangat lama, mengingat “Tomorrow With You” baru akan ditayangkan setelah “Goblin” usai masa putarnya. Berarti, “Chicago Typewriter” baru akan menyapa pemirsa pada bulan Maret atau April 2017.

 

Ada waktu tiga bulan bagi sang sutradara Kim Chul-kyu untuk dapat mengejawantahkan naskah dari Jin Soo-wan demi memuaskan para penggemar K-drama.yang menuntut lebih dari sekedar drama romansa komedi.

Sang penulis naskah pun harus berpikir keras, supaya drama kali ini tidaklah terlalu mengecewakan seperti drama yang merupakan buah karyanya yakni “Kill Me, Heal Me” serta “The Moon That Embraces The Sun”. Keduanya tak terlalu sukses, meski tak buruk sama sekali. Tentu, kerjasama sutradara dan penulis naskah kawakan ini tak ingin karya mereka muncul dengan predikat ‘biasa’.

Mungkin karena itulah, kehati-hatian menjadi kata kunci bagi sang sutradara, untuk tak sekedar pilih aktor ataupun aktris utamanya. Satu-satunya nama yang sempat dikabarkan muncul sebagai tokoh utama adalah Park Shin-hye. Teramat disayangkan karena Shin-hye mengaku sama sekali tak tertarik dengan tawaran tersebut. Setelah kabar tersebut, tak terdengar lagi adanya nama-nama yang dicalonkan sebagai aktor dan aktris pendukung dalam drama ini.

 

Bahkan naskah “Chicago Typewriter” juga baru usai pada pertengahan Januari 2017 lalu. Tak berlebihan kalau banyak pihak memprediksi bahwa drama ini justru akan dihadirkan pada pertengahan tahun 2017, bukannya bulan Maret atau April 2017 seperti yang sudah direncanakan sebelumnya. Bisa jadi, sang sutradara merasa lebih pas untuk memilih para aktor dan aktris setelah selesainya keseluruhan pembuatan naskah.

Kim Chul-kyu memang terkenal sangat berhati-hati. Karena itulah, kita sering melihat karya ciamiknya yang dikemas nyaris sempurna seperti “My Beautiful Bride”, “On the Way to the Airport” dan “Emergency Couple”. Bagaimana dengan “Chicago Typewriter”? Kira-kira, genre apa yang akan diusungnya?

Jika dilihat dari judulnya, mungkin drama ini menghadirkan drama yang menghadirkan tentang kehidupan karir seseorang. Bisa jadi, akan ada unsur romansa dalam drama ini, mengingat sutradara dan penulis naskahnya adalah ‘ahli drama cinta’.

 

 

Setidak-tidaknya, kita bisa berharap banyak dari “Chicago Typewriter”. Tentu, selain karena drama ini merupakan kolaborasi sutradara dan penulis naskah kenamaan, kita bisa sangat mengandalkan tvN. Stasiun televisi yang satu ini selalu membuktikan bahwa drama-drama yang ditayangkannya sarat kualitas.

Sejauh ini, tvN seolah tak peduli dengan rating. Yang ditayangkan stasiun televisi ini adalah drama-drama pilihan yang tak hanya singkat, tetapi punya plot cerita yang padat dan tak bertele-tele. Tentu saja, kualitas drama ditentukan oleh para aktor dan aktris pendukungnya. Hal ini juga menjadi pertimbangan tvN dalam memilih drama apa saja yang ditayangkannya.

Di tahun 2016, tvN makin menanjak popularitasnya sejak menayangka “The Good Wife”, “Dear My Friends”, dan “Signal”. Bahkan, kita bakal sangat terhibur sebelum “Chicago Typewriter” ditayangkan karena tvN sudah menyajikan sederet drama keren sejak awal Januari, yakni “Introvert Boss”, “Tomorrow With You”, dan setelah itu “Chicago Typewriter” sebelum “Bride of the Water God” ditayangkan.

Tidak hanya itu, penggemar anime juga bakal dimanjakan dengan drama manga yang didaur ulang, ““Kanojo wa Uso o Aishisugiteru” serta drama Jepang yang juga merupakan drama daur ulang, “Mother.”