Drama Korea Terbaru 2017: "Copped Out"

Sudah cukup lama para pemirsa dihibur dengan drama-drama thriller yang menyajikan aksi menumpas kejahatan yang dilakukan oleh detektif dari agen rahasia ternama. Meski terhibur, tetapi drama-drama tersebut menyajikan banyak ketegangan.

Kali ini, penulis naskah kenamaan, Hwang Joo-ha, ingin menyajikan sesuatu yang berbeda. Dijamin, para pecinta K-drama bakal benar-benar terhibur dengan drakor yang melibatkan aksi detektif ‘versi’nya. Drakor “Copped Out” hadir dengan nuansa yang berbeda meski sang detektif tetap melakukan tugasnya.

 

Drama Korea “Copped Out” mengisahkan seorang penyelidik kejahatan yang sulit dipecahkan oleh para detektif ‘serius’. Ia memang berupaya untuk mencegah dan juga menyelidiki kejahatan yang dilakukan oleh penjahat kelas kakap dengan cara yang unik. Namun demikian, cara-cara yang digunakan membuat mereka berhadapan dengan resiko yang mengancam nyawa mereka.

Sebenarnya, drakor ini merupakan versi baru dari drama yang sempat sangat populer di tahun 80an. Tetapi, tentu saja, para pemirsa tidak akan melihat aksi detektif dalam drama ini, dengan busana dan latar belakang tempat dan waktu di masa lampau. “Copped Out” hadir sesuai dengan era modern dengan segala modernitas dalam teknologi untuk menginvestigasi kejahatan, serta bentuk senjata yang memang disesuaikan dengan masa kini.

 

Menurut rumah produksi Touch Sky, "Copped Out" sudah disiapkan untuk menjadi drama andalan yang ditayangkan di tahun 2017. Proses syuting masih berjalan, meskipun aktor dan aktris sudah ditetapkan. Sang penulis naskah, Lee Joo-kyeong, berujar bahwa ia ingin menghadirkan sesuatu yang berbeda. “Drama ini bukanlah tentang drama tentang upaya mengungkap kejahatan yang menegangkan dan serius. Memang, sang detektif bermaksud serius dalam melakukan tugasnya. Hanya saja, cara-cara yang digunakannya sangat menggelikan,” ujarnya, seperti yang dilansir dari hancinema.net.

Ia melanjutkan bahwa kejahatan yang diungkap oleh sang detektif terjadi dalam kehidupan masyarakat modern sehari-hari. Tema ini, lanjutnya, bisa menarik perhatian pemirsa, karena pemirsa mungkin jenuh dengan drama atau film yang hanya sering mengungkap kasus pembunuhan atau konspirasi politik antar penguasa.

 

 

Tokoh utama dalam drama ini adalah Kim Byeong-man. Siapapun yang gemar mengikuti program-program di berbagai stasiun televisi Korea melalui televisi berlangganan, mereka pasti tahu siapa Byeong-man. Dan, tentu mereka sudah bisa menebak bagaimana genre drama ini. Bisa dibayangkan bagaimana Byeong-man menjadi detektif yang bisa mengalahkan para penjahat dengan sederet kejahatan, yang sulit diungkapkan oleh polisi.

Postur Kim Byeong-man, yang bertubuh tambun namun tak terlalu tinggi ini memang sudah merepresentasikan detektif yang asal-asalan, berani ambil resiko, dan tentu akan mengundang tawa para pemirsa “Copped Out”. Sang detektif, yang bernama Ma Yong-hee ini memiliki pekerjaan yang beresiko kehilangan nyawa karena ia punya strategi yang tidak dipikirkan secara matang. Ia memilih untuk nekad, dan ambil tindakan cepat, segera setelah ia punya ide.

Tentu saja, tak mudah meringkus penjahat yang sudah berpengalaman. Tetapi, namanya juga tokoh utama—dengan genre komedi pula—ia selalu sukses, terlepas dari cibiran para detektif ‘serius’ yang menganggap bahwa Ma Yong-hee ini tak pernah bisa berhasil menyelesaikan kasus kejahatan.

 

 

Dan, seperti halnya kisah drama-drama detektif yang menegangkan, “Copped Out” juga menghadirkan detektif wanita untuk mendampingi sang tokoh utama kita yang kocak ini. Wajah Lee Ha-na kembali akan menghibur para penggemarnya di tahun 2017. Ia berperan sebagai Oh Soo-an. Tahun 2017 merupakan tahun keberuntungan bagi Lee Ha-na karena di tahun yang sama, ia juga membintangi drama dengan budget tinggi, “Voice”.

“Voice” ditayangkan di OCN pada pertengahan Januari 2017, dimana drama ini menghadirkan kisah tentang para regu penyelamat dalam SAR Korea Selatan. “Copped Out” sudah membangkitkan rasa penasaran dari pecinta K-drama yang ingin menyaksikan adu peran dari komedian ulung dan aktris cantik multitalenta.

Anda penasaran juga? Sayangnya, belum ada kepastian tentang stasiun televisi yang akan menayangkan drama ini .