Sinopsis "Dear My Friends" (Mei 2016)

  • 6K Views
  • Last Post 13 April 2016
admin posted this 27 March 2016 - Last edited 13 April 2016

Drama Korea Terbaru 2016 "Dear My Friends"

Sutradara: Hong Jong-chan

Pemeran Utama: Ko Hyeon-jeong, Ko Doo-sim, Sin Seong-woo, Jo In-Seong

Perkiraan Tayang Perdana: Mei 2016

 

Ini dia drama Korea terbaru yang paling ditunggu-tunggu oleh para pecinta K-drama dari berbagai usia. Kalau biasanya kita menyaksikan wajah-wajah muda, baik itu pendatang baru maupun mereka yang sudah mengantongi pengalaman di dunia seni peran, kali ini kita bakal dapat menyaksikan drama yang dapat kita saksikan bersama dengan orang tua kita.Dear My Friends” menjadi salah satu drama andalan tvN, yang baru akan ditayangkan pada pertengahan Mei, dengan 16 episode.

Pernahkah anda memperhatikan drama-drama Korea sekarang hanya didominasi oleh wajah-wajah para aktor dan aktris muda, baik itu yang berpengalaman maupun yang baru memulai debutnya? Tentu saja, banyak sutradara yang memilih para pemain drama yang masih muda, dan mungkin juga populer dalam bidang selain seni peran, seperti anggota grup bank K-pop, atau foto model. Kemunculan mereka bukan hanya menarik para pemuja setia mereka, tetapi juga menambah jumlah iklan yang masuk, serta rating jam tayang.

Namun, pemahaman seperti ini mungkin tidak berlaku kepada sutradara Hong Jong-chan. Sutradara senior ini memilih para aktor dan aktris senior untuk mengisi serial drama Korea terbaru yang berjudul “Dear My Friends”. Ia menganggap bahwa akting berkualitas adalah kunci tayangan yang bermutu dan menarik banyak pemirsa pecinta drama Korea yang sebenarnya.

 

sinopsis drama korea terbaru dear my friends

 

"Dear My Friends" menceritakan para ‘veteran’ yakni aktor dan aktris drama Korea, yang seolah ingin menunjukkan bahwa mereka masih sangat bugar dan dapat diandalkan performanya dalam berakting. Diceritakan pula, mereka dapat dengan mudah bekerja sama dengan mereka yang masih muda dan tentu punya bakat pula di dunia akting.

Sang penulis naskah, Noh Hee-kyung yang terkenal dengan drama-drama ternama seperti “It’s Okay”, “It’s Love”, “That Winter”, “The Wind Blows”, butuh waktu kurang lebih dua tahun untuk mencari karakter yang pas untuk naskahnya, sekaligus judul dari drama ini. Rasa percaya dirinya setelah menemukan nama-nama yang dia anggap pas ternyata disambut baik oleh sutradara Hong Jong-chan dan juga stasiun televisi tvN untuk segera menghadirkannya di layar kaca.

Saat sang produser mengumumkan nama-nama seperti Go Hyun-jung, Jo In-sung, Lee Kwang-soo, Sung Dong-il, dan Shin Sung woo, komentar positif pun bermunculan, terutama dari para netizen yang mengikuti bagaimana drama ini dipromosikan melalui berbagai media sosial.


 

Penulis naskah ini, Noh Hee-kyeong memang ingin mengangkat kisah tentang beberapa tokoh senior yang pernah sangat sukses pada masanya. Sinopsis drama Korea terbaru ini seolah ingin menunjukkan bahwa mereka semua masih bisa berkarir dan kemampuan mereka masih bisa diperhitungkan.

“Dear My Friends’ menjadi sangat dinanti karena nama Noh Hee-kyeong merupakan salah satu dari penulis brilian Korea Selatan yang terkenal karena karya-karya ciamik yang sudah diluncurkannya. Terlebih, drama ini juga akan disutradarai oleh Hong Jong-chan yang telah sukses menggarap “My Secret Hotel”. 

“Dear My Friends” diharapkan akan tampil berbeda, mengingat drama Korea pada satu dekade terakhir hanya mengunggulkan wajah-wajah muda para aktor dan aktrisnya. Kali ini, “Dear My Friends” akan menyuguhkan ‘persaingan’ antara para aktor dan aktris senior yang sudah berpengalaman dalam permainan watak. Kisah hidup mereka yang sederhana, namun selalu ceria dianggap dapat menjadi teladan dan pembelajaran bagi kaum muda.

Menurut kabar yang dilansir oleh tvN pada 22 Oktober lalu, drama ini akan dibintangi oleh Kim Ji-yeong, Kim Yeong-ok, Nah Moon-hee, Kim Hye-ja, Park Won-sook, Joo Hyeon, Ko Doo-sim, Sin Seong-woo, dan Ko Hyeon-jeong, sebagai ‘geng’ kaum senior. Salah satu bintang paling kawakan, Yoon Yeo-jeong, juga akan tampil dalam drama ini, dimana kehadirannya bakal membuat drama ini makin diminati.


1 Comments

admin posted this 13 April 2016 - Last edited 13 April 2016

Yeo-jeong sudah lama absen di dunia seni peran sejak terakhir kalinya peran cantiknya dinikmati pemirsa setia K-drama di “The Queen’s Classroom", 2013 lalu. Selama ini, ia sudah dipercaya banyak sutradara untuk menjadi pemeran utama dalam banyak drama dan film layar lebar, selama empat dekade. Ini berarti, ia muncul kembali setelah kurang lebih tiga tahun absen di dunia seni peran.

Ko Hyeon-jeong dan aktor Jo In-Seong adalah kolaborasi sesama senior yang bakal dinanti oleh pecinta drama-drama Noh Hee-kyeong. Keduanya, sempat sama-sama berperan dalam drama berjudul “Spring Days", tahun 2005 silam. Nama In-seong sudah sangat dipercaya oleh Hee-kyeong, dimana aktor ini pernah bermain dalam drama “That Winter, the Wind Blows”.

 

drama korea terbaru 2016

 

Tentu, “Dear My Friends” tidak hanya akan bertabur bintang-bintang veteran. Akan ada beberapa nama beken yang dinanti oleh para penonton muda seperti Seong Dong-il, Jo In-seong dan Lee Gwang-soo. Tentu, kehadiran mereka pasti akan menambah daya tarik drama yang akan ditayangkan kira-kira pada Mei 2016 nanti.

Lee Gwang-soo juga menjadi nama yang sangat dipercaya oleh sang penulis, karena kepiawaiannya dalam berakting. Gwang-soo kini tengah naik daun dimana wajahnya baru saja menghiasi SBS, melalui acara entertainment, “Running Man”. Selain itu, ia juga menjadi pemeran utama dalam film layar lebar “Collective Invention”.

 

Para veteran tersebut bisa jadi memanfaatkan momen berharga ini sebagai ajang reuni dengan para teman lama mereka, yang tak mereka jumpai dalam waktu yang cukup lama karena kesibukan masing-masing. Bahkan, beberapa dari mereka juga pernah bermain dalam satu drama beberapa tahun yang lalu. Contohnya adalah Yoon Yeo-jung (Wonderful Season) yang pernah berakting bersama dengan Go Hyun-jung dalam beberapa drama seperti Actresses”, “Queen’s Classroom”, “What’s Up Fox”

Patut ditunggu, bagaimana “My Dear Friends” bisa menjadi drama yang sangat berbeda, karena baru kali ini sebuah drama menghadirkan lebih dari sepuluh aktor dan aktris yang sangat populer.


Daftar Drama Korea Terbaru Mei 2016

Berikut ini daftar serial film drama Korea terbaru yang akan tayang perdana di bulan Mei 2016.

  • Oh Hae-Young Again

    Sutradara: Song Hyeon-wook Pemain: Seo Hyeon-jin, Jeon Hye-bin, Ye Ji-won, Kim Ji-seok-I, Lee Jae-yoon-I, Heo Yeong-ji, Kwon Soo-hyeon Tayang Perdana: 2-May-2016 Stasiun TV: tvN Jumlah Eps: 16
    Lihat sinopsis singkat >>

    Bisa melihat masa depan, kadang menjadi sebuah keinginan banyak orang. Menghindari hal-hal buruk agar tak menimpa diri kita, siapa yang menolak?

    Diceritakan seorang pria bernama Park Do Kyeong yang bisa menerawang masa depan, yang cinta berat dengan Oh Hae Young. Sayangnya, si Hae Young mencampakkannya. Do Kyeong pun mencari pelarian dengan memacari wanita dengan nama yang sama, Oh Hae Young.

    Lihat selengkapnya: sinopsis Oh Hae-Young Again

  • Romance By Luck (Lucky Romance)

    Sutradara: Kim Kyeong-hee-II Pemain: Hwang Jeong-eum, Ryu Jun Yeol Tayang Perdana: 11-May-2016 Stasiun TV: MBC Jumlah Eps: 16
    Lihat sinopsis singkat >>

    Percaya dengan ramalan memang masih banyak dijadikan panutan oleh beberapa orang. Bo Nui misalnya. Gadis ini diharuskan untuk tidur dengan seorang bujangan yang lahir pada 1986 di tahun macan.

    Jika tidak dipenuhi, dia akan mati. Sontak, dia bertemu dengan Soo Ho yang benar-benar pas dengan kriterianya. Wah, gimana nih perjuangan dari Bo Nui biar dia nggak mati? Apa dia berhasil menemukan bujangan yang pas?

    Lihat selengkapnya: sinopsis Romance By Luck

  • Dear My Friends

    Sutradara: Hong Jong-chan Pemain: Sin Goo, Kim Yeong-ok, Kim Ji-yeong, Kim Hye-ja, Nah Moon-hee, Joo Hyeon, Yoon Yeo-jeong, Park Won-sook Tayang Perdana: 13-May-2016 Stasiun TV: tvN Jumlah Eps: 16
    Lihat sinopsis singkat >>

    Salah satu yang membuat drama Korea digemari hampir semua orang adalah dari pemain-pemain muda yang rupawan tiada bandingan.

    Tapi, di drama ini kamu akan melihat beberapa aktor dan aktris senior yang pasti sudah familar. Mereka berperan sebagai orang yang hidup dalam kesederhanaan dan menjadi panutan di sekitarnya. Bagaimana keseruan dan keharmonisan antara para ahjussi dan ahjumma ini dengan anak muda?

    Lihat selengkapnya: sinopsis Dear My Friends

  • Witch Exemplar (Mirror of the Witch)

    Sutradara: Jo Hyeon-tak Pemain: Yoon Si-yoon, Kim Sae-ron, Yeom Jeong-ah, Jang Hee-jin, Kwak Si-yang, Choi Seong-won Tayang Perdana: 13-May-2016 Stasiun TV: jTBC Jumlah Eps: 20
    Lihat sinopsis singkat >>

    Para penyuka drama fantasi, bersiaplah untuk dibuat penasaran dengan drama yang berjudul "Witch Exemplar" ini. Dikutuk sebagai penyihir sejak lahir di muka bumi, Seori yang menjadi putri seorang raja harus menerima kenyataan untuk diterlantarkan.

    Dengan rambut putihnya, membuatnya makin dikucilkan. Tapi, dia bertemu dengan Heo Joon, yang ternyata adalah penawar dari kutukan ini. Wah, jadi tak sabar nonton drama ini!

    Lihat selengkapnya: sinopsis Witch Exemplar (Mirror of the Witch)

  • Beautiful Gong Shim

    Sutradara: Baek Soo-chan Pemain: Namkoong Min, Bang Minah, On Joo-wan, Seo Hyo-rim Tayang Perdana: 14-May-2016 Stasiun TV: SBS Jumlah Eps: 20
    Lihat sinopsis singkat >>

    SBS menghadirkan drama komedi romantis ini dengan penuh percaya diri. Terbukti, banyak netizen yang berharap bahwa SBS akan melanjutkannya menjadi beberapa episode lagi. Namun, harapan mereka tak mungkin terwujud karena tidak ada tanda-tanda akan ada perpanjangan episode.

    Drama yang juga dikenal dengan judul “Dear Fair Lady Kong Shim” ini menghadirkan dua kakak beradik yang punya kepribadian dan penampilan fisik yang berbeda.

    Lihat selengkapnya: sinopsis Beautiful Gong Shim

Lihat juga Drama Korea 2016-2017 Bulan:


share on facebook