Drama Korea 2017 "Defendant"

Bagaimana jika Anda berada pada situasi saat Anda terbangun di dalam ruang penjara yang pengap? Belum genap keterkejutan Anda, Anda pun mendapat informasi bahwa Anda sedang berada pada daftar terpidana yang menunggu eksekusi mati. Bisa dibayangkan bagaimana galaunya perasaan Anda, terlebih Anda tidak mengingat apa yang sebelumnya terjadi.

Hal ini yang dirasakan oleh Park Jung-woo. Ia adalah jaksa penuntut, sekaligus seorang kepala bidang investigasi yang menganggap bahwa hukum selalu berpihak pada yang berkepentingan. Selama ini, kasus yang ditanganinya tak pernah gagal. Siapapun yang ia bela, pasti menang. Suatu hari, ia terbangun di sebuah penjara, dimana ia sedang menunggu saat eksekusi atas tuduhan pembunuhan kepada anak dan istrinya.

 

Tentu saja, ia frustasi karena ia tak ingat pernah membunuh anak dan istrinya, terlebih ia adalah tipe 'family man', seorang pria yang mendedikasikan hidupnya kepada keluarga. Di meja pengadilan, ia adalah orang yang tegas dan tak berbelaskasihan kepada mereka yang melakukan kejahatan. Namun di rumah, ia menjadi seorang ayah yang penyayang.

Drama tersebut diatas, berjudul "Defendant", bisa Anda saksikan di bulan perdana awal tahun 2017 mendatang. Isi cerita dari sinopsis "Defendant" adalah perjuangan keras seorang pria yang tak ingin putus asa untuk mendapatkan kembali ingatannya, sekaligus berjuang untuk keluar dari penjara. Waktunya tidak panjang, karena ia harus segera memulihkan nama baiknya sebelum saat eksekusi tiba.

 

 

Dibintangi oleh Ji Sung, sebagai tokoh utama yang mengalami amnesia tersebut, "Defendant" akan menjadi drama thriller paling gres di awal tahun 2017. Sebelumnya, drama ini akan ditayangkan di bulan November, menggantikan "Scarlet Heart: Goryeo", hari Senin hingga Selasa pukul 22:00. Tetapi, dapat dipastikan bahwa drama ini akan menggantikan "Romantic Doctor Teacher Kim".

"Defendant" menjadi kabar baik bagi mereka yang menggemari drama dengan latar belakang hukum. Di tahun 2016, drama romansa masih menjadi raja. Bisa jadi, jika "Defendant" sukses, maka drama ini dapat menginspirasi para sutradara untuk membuat drama berkualitas dengan genre serupa.

 

Selain Ji Sung, ada nama Eom Ki-joon. Ia akan berperan sebagai sahabat dekat Ji Sung yang bernama Cha Sun-Ho. Keduanya sudah berteman selama lima belas tahun. Jabatannya sebagai sesama jaksa di Kantor Kejaksaan Seoul. Sejak kecil, mereka berdua saling membantu, apalagi jika mereka akan menghadapi ujian.

Tentu bukan saling memberi contekan. Kang Min-seok ini memiliki karakter yang baik, dan selalu ingin tahu akan banyak hal. Tak heran, ia gemar menginvestigasi apa saja yang membuatnya penasaran, hingga akhirnya ia memilih untuk menjalani profesi sebagai jaksa.  

Aktor beken lain yang patut dinantikan performanya adalah Kim Min-seok. Berperan sebagai Lee Sung-kyu, ia adalah seorang narapidana yang selalu menemani Ji Sung, yang kerap labil emosinya saat di penjara. Sosok Sung-kyu adalah penghibur bagi Ji Sung dan rekan-rekan di penjara lainnya.

 

Sedangkan wajah cantik yang akan menghiasi drama ini adalah Eom Hyeon-kyeong, yang akan berperan sebagai seorang puteri pengusaha kaya raya yang hampir bangkrut, Na Yeon-hee. Disini, ia berupaya keras untuk dapat hidup mewah seperti saat ayahnya sedang berada di puncak kejayaan.

Eom Hyeon-kyeong tidak sendiri. Ia juga akan beradu peran dengan aktris cantik dan berpengalaman, Han Ye-seul. Ia mendapatkan peran sebagai seorang jaksa publik bernama SEo Eun-hye. Dalam menjalani profesinya, ia 'lurus' dan tak berpihak karena ia hanya mengandalkan rasio. Tetapi, sayangnya, ia tidak pernah bisa memenangkan kasus apapun, terlepas dari perjuangan keras yang sudah ia lakukan.

Okelah, patut kita tunggu bagaimana sutradara sekaliber Jo Young-kwang bisa menyajikan drama sekeren drama-drama sebelumnya, seperti "49 Days", "Hyde, Jekyll, Me" dan "Yawang". Apalagi kali ini, ia berkolaborasi dengan penulis naskah drama "City Hunter", Choi Su-jin.