Drama Korea "Descendants of the Sun" (2016)

Sutradara: Lee Eung-bok

Pemeran utama: Song Hye-kyo, Song Joong-ki, Jin Goo, Kim Ji-won-I, Kang Shin-il, Onew

Tayang Perdana: Februari 2016

 

Jika dilihat dari deretan pemain utama yang meramaikan drama Korea terbaru ini, serta sutradara bertangan dingin yang ada di balik layar, banyak pemerhati drama seri Korea yang bakal penasaran dengan “Descendants of the Sun”. Tidak hanya itu, drama ini juga menghabiskan dana yang cukup besar, karena lokasi syuting di beberapa kota di Yunani.

Drama Korea terbaru 2016 ini menyajikan kehidupan para individu yang saling dekat satu sama lain, karena mereka berada pada kondisi yang sulit di suatu tempat.

 

Ada mereka yang saling jatuh cinta, perselisihan karena munculnya banyak konflik di daerah rawan perang, kekesalan yang muncul setelah melalui hari-hari keras dan membosankan, namun ada pula rasa rindu pada nuansa-nuansa di dalamnya. Bahkan, ada pula pengorbanan luar biasa, untuk dapat meraih apa yang diinginkan, dan melindungi mereka yang disayangi.

Tentu saja, KBS 2TV selalu yakin bahwa semua drama yang ditayangkannya dapat meraih rating tinggi dan iklan dalam jumlah besar. Karena itulah, drama “Descendants of the Sun” dianggap memenuhi kedua syarat tersebut. Rencananya, drama ini masih akan ditayangkan pada pertengahan Februari 2016.

 

Salah satu aktor multi talenta, Lee Gwang-soo tampil singkat dalam drama ini, dimana perannya adalah sebagai seorang pekerja paruh waktu, bersama dengan Yoo Si-jin (Song Joong-ki) dan Seo Dae-yeong (Jin Goo). Lee Gwang-soo memang teman akrab dari Joong-ki, dan ia mengaku senang saat diajak bermain oleh sahabatnya itu di drama dengan budget tinggi ini.

 

 

Sedangkan Song Joong-ki baru saja selesai dari program wajib militer, dan ia pun langsung memutuskan untuk bergabung setelah membaca naskah drama ini. Aktris lain yang juga sempat absen lama di dunia seni peran adalah Song Hye-kyo. Terakhir kalinya ia muncul di depan para penggemarnya adalah saat ia membintangi “That Winter, The Wind Blows” pada 2013. Di tahun tersebut, ia meraup berbagai macam bentuk penghargaan sebagai aktris terbaik.

 

Sayangnya, proses pembuatan drama ini memakan korban. Song Joong-ki sempat mengalami patah lengan, saat melakukan salah satu adegan berbahaya. Beruntung, tindakan medis segera dilakukan, meski aktor yang berperan sebagai Si-jin ini sempat absen di beberapa adegan, dan syuting pun sempat mengalami rehat selama beberapa hari. Kejadian itu baru saja terjadi, kurang lebih pekan lalu, dimana ia dirawat di salah satu rumah sakit di Seoul.

Untunglah, cedera yang dialami bisa cepat pulih, sehingga proses syuting dapat dimulai lagi di awal Desember 2015 ini. Tetapi, tidak perlu khawatir, tidak akan ada penundaan dalam penayangan drama ini. Sedangkan proses syuting di Yunani sudah dilakukan sejak bulan September lalu, di beberapa kota seperti Lemnos, Zakynthos dan Arachova.

 

 

Selama di Yunani, drama ini menyajikan perjuangan para tentara pembawa misi perdamaian PBB. Selama proses syuting, banyak media lokal Yunani yang berminat mengikuti jalannya proses syuting lebih lanjut, sehingga segala sesuatunya berjalan sangat lancar.

 

Pihak-pihak yang berwenang di setiap kota sigap membantu apa saja yang dibutuhkan oleh rumah produksi drama Korea 2016 “Descendants of The Sun”. Saat ini, proses syuting sudah berlanjut di Seoul dan tinggal menunggu beberapa pekan hingga akhir tahun 2015, sebelum melalui proses editing dan tayang di bulan Februari 2016.

Sang sutradara, Lee Eung-bok, mengaku tidak mengalami banyak kesulitan dalam mengatur jalannya proses syuting. Karena sebelumnya, ia sudah menyeleksi para aktor dan aktris yang turut bergabung dalam drama ini. “Saya yakin tidak ada drama seri lain yang lebih ‘keren’ daripada drama “Descendants of The Sun” ini. Lokasi syuting fantastis, aktor dan aktris ngetop, dan jalan cerita yang istimewa,” kata sang sutradara saat jumpa pers untuk pertama kalinya.