Drama Korea Terbaru "Doctors" (2016)

 

Hubungan antara dokter dan pasien bisa sangat beragam, tentu dalam hal yang menyangkut profesionalisme dokter akan tanggung jawabnya. Beberapa pasien merasa harus datang ke dokter yang sama, namun tak banyak pula pasien yang kerap mengunjungi dokter yang berbeda karena tidak puas dengan pelayanan medis yang diberikan.

Fakta ini berusaha diangkat dalam bentuk drama berjudul “Doctors”, dimana sang penulis naskah, Ha Myeong-hee, ingin menghadirkan hal-hal menarik seputar hubungan dokter dan pasien, entah itu hubungan baik maupun yang berakhir dengan konflik. Tentu saja, ide ini lahir setelah serangkaian riset yang ia lakukan, terkait dengan kenyataan yang terjadi antara dokter dan pasien, serta adanya praduga-praduga sosial yang mungkin berbeda karena alasan latar belakang pendidikan dan pola berpikir.

Dan, drama Korea terbaru ini akan memperlihatkan bagaimana sosok dokter yang ‘juga manusia’, dimana mereka juga mengalami dilema-dilema yang dibatasi oleh sumpah jabatan dan rasa kemanusiaan.

Tak salah, SBS menghadirkan drama ini untuk menggantikan drama “Jackpot” yang akan berakhir masa tayangnya pada 13 Juni 2016 nanti.

 

 

 

Ekspetasi rating tinggi pun mencuat karena drama ini menyajikan tampilan yang jauh lebih berbobot daripada K-drama pada umumnya. Tentu, ada segmen penonton tersendiri yang dibidik oleh SBS kali ini, karena plot cerita “Doctors” yang cukup rumit untuk dicerna. 

Dua nama yang sudah pasti akan mengisi peran dalam drama “Doctors” ini adalah Kim Rae-won dan Park Shin-hye. Kim Rae-won akan berperan sebagai Hong Ji-hong, seorang ahli bedah ternama, bertalenta, populer dan memiliki pasien seabrek. Meski kehidupannya terlihat sempurna, ia juga mengalami banyak masalah, baik dalam pekerjaan maupun keluarga.

Sedangkan, Park Shin-hye memerankan seorang ketua geng yang sangat kejam, dan tidak pernah kalah dalam pertarungan dengan geng lain. Tetapi, kehidupannya berubah saat ia memutuskan untuk menjadi seorang dokter. Nah, tokoh inilah yang akan menambah greget drama yang sebelumnya diberi judul "Female Gangster Hye-jeong" atau "Yeoggangpae Hyejung" dalam bahasa Korea

Menariknya, “Doctors” juga akan dibintangi oleh pemain-pemain internasional seperti Pharrell Williams, Anna Mouglalis, Willow Smith dan banyak lagi.