Drama Korea Terbaru "Signal" (2016)

Sutradara: Kim Won-seok

Pemeran utama: Lee Je-hoon, Jo Jin-woong, Kim Hye-soo

Perkiraan Tayang Perdana: Januari 2016

 

sinopsis drama korea 2016

Penggemar si cantik Kim Hye-soo yang selalu mengikuti gayanya berbusana dan berdandan tentu harus bersiap-siap rutin menantikan dari si cantik ini. Hye-soo dipastikan akan menjadi salah satu dari pemeran utama drama Korea “Signal”. Keunikan dalam drama Korea terbaru ini adalah komunikasi unik melalui walkie-talkie jadul antara para detektif masa kini dan masa lalu. Mereka melakukan komunikasi secara intens dalam menangani kasus pembunuhan berantai di Hwaseong yang sudah lama dibekukan.

Namun, bukan hanya Hye-soo yang akan menjadi daya tarik drama ini. Kolaborasi antara penulis naskah andal Kim Eun-hee-I yang terkenal lewat karya ciamiknya "Three Days", 'Ghost – Drama' and "Sign" dan juga sutradara Kim Won-seok yang sangat fenomenal lewat drama "Incomplete Life" and 'Sungkyunkwan Scandal' juga sudah diramalkan bakal melahirkan sebuah drama cantik yang menghadirkan cerita yang apik, plot yang tidak dapat ditebak, dan juga para karakter yang memiliki penghayatan kuat.

 

Hye-soo nantinya akan bersama-sama dengan Lee Je-hoon dan juga Jo Jin-woong dalam produksi drama ini. Kehadiran kedua aktor kawakan yang sudah menyabet sederet penghargaan ini memang dianggap sang sutradara sebagai penambah daya tarik “The Signal”. Kolaborasi ketiganya adalah untuk yang pertama kalinya di drama yang ditayangkan oleh tvN. Sang sutradara, Kim Won-seok, menganggap karakter unik ketiganya akan menjadi kombinasi yang unik. Tiga bintang ini lebih banyak berperan dalam film layar lebar dibanding drama seri. Karena itulah, layak ditunggu bagaimana ketiganya akan bermain dalam drama seri yang belum diketahui jumlah episodenya.

“Interaksi antara ketiganya memiliki peran yang sangat penting dalam “Signal”,” kata sang sutradara saat sesi peluncuran drama ini. “Pencarian aktor dan aktris sudah kami lakukan melalui proses yang sangat lama. Kami sengaja mencari karakter yang pas, yang sesuai dengan gambaran sang penulis naskah.” Won-Seok mengatakan bahwa ketiga orang yang sudah ia pilih sangat pas dengan gambaran yang ada di benaknya, setelah selesai membaca naskah. Sebelumnya, ia ragu apakah ketiga bintang tersebut bersedia bergabung bersamanya.

 

 

Nasib baik berpihak pada sang sutradara, dimana ketiga bintang tersebut justru menyambut gembira tawaran ini. Hal ini membuat Won-seok girang karena ia yakin bahwa pemirsa yang menyukai drama berbobot yang dibintangi aktor dan aktris ternama akan terhibur.

Lee Je-hoon, sang aktor, bangga dengan kepercayaan yang sutradara. Aktor yang sudah berkarir di dunia seni peran selama satu dekade ini, menganggap bahwa “The Signal” memiliki alur cerita yang sangat artistik. Meski ia sudah kenyang dengan ragam penghargaan di seni peran, ia mengaku tertantang dengan perannya sebagai Park Hae-young.

 

Aktor senior lainnya, Jo Jin-woong, tak kalah ‘seru’ dalam menanggapi kepercayaan sang sutradara. Aktor yang matang di dunia teater ini tidak sabar bergabung bersama dua tokoh terkenal lainnya. Kendati senioritasnya tidak dapat diragukan lagi, ia mengaku sedikit canggung karena harus bermain bersama dengan Je-hoon dan Hye-soo.

Nah, bagi anda yang menggemari salah satu dari ketiga aktor dan aktris tersebut diatas—atau mungkin ketiganya—drama Korea 2016 “Signal” tak patut dilewatkan. Dibanding dengan drama-drama seri lainnya, “Signal” memiliki isi cerita yang sangat menarik, menantang dan juga membuat deg-degan karena banyaknya misteri yang harus terkuak untuk membongkar sebuah kejahatan pembunuhan berantai yang dilakukan oleh pembunuh berdarah dingin yang berpengalaman.

Rencananya, “Signal” akan ditayangkan di tvN, mulai tanggal 15 Januari 2016, jika tidak ada perubahan.