Drama Korea Terbaru 2016 "Goodbye Mr. Black"

Sutradara: Lee Chang-min-I

Pemeran Utama: Lee Jin-wook, Moon Chae-won, Song Jae-rim, Kim Kang-woo

Perkiraan Tayang Perdana: Maret 2016

 

sinopsis drama korea terbaru 2015

Tahun 2016 bakal dihiasi oleh sederet drama Korea terbaru yang terinspirasi dari web-toon dan juga komik. Hal ini tentu akan menambah daya tarik K-drama yang selama ini tampak monoton karena hanya menghadirkan drama dengan nuansa romansa dan keluarga. Kali ini, sutradara Lee Chang min-I tertarik untuk mengangkat tema tentang "The Count of Monte Cristo", komik legendaris di tanah Korea Selatan. Komik ini populer di tahun 80an. Namun, nantinya, Goodbye Mr. Black akan dihadirkan dalam nuansa modern, dimana sang sutradara menganggap bahwa sisi modern yang akan membuat film ini menjadi menarik dan berbeda.

Namun demikian, "Goodbye Mr. Black" masih belum akan dinikmati pecinta K-Drama dalam waktu singkat. Rencananya, MBC masih akan menayangkan drama dengan tema misteri ini pada pertengahan bulan Juni 2016. Masih cukup lama, bukan? Namun, bukan berarti sinopsis drama korea terbaru ini tidak layak dibahas sekarang. Paling tidak, pemirsa mendapat referensi dari drama-drama yang akan ditayangkan di stasiun televisi kesayangan mereka.

 

Banyak penggemar K-Drama menanti kehadiran Lee Jin-wook yang akan beradu peran dengan Moon Chae-won. Peluncuran drama ini sudah dilakukan pada 13 Oktober lalu, dimana pihak produser sudah mengkonfirmasikan hal ini melalui siaran pers. Proses syuting baru dimulai, namun sudah banyak komentar yang menghiasi akun sosial media para aktor dan aktris pemeran utama ini.

Lalu, apa sih, The Count of Monte Cristo? Memang, tidak banyak yang paham dengan komik dari Korea Selatan ini. Goodbye Mr. Black menghadirkan sosok misterius bernama Cha Ji-won (Lee Jin-wook). Ia baru saja dikhianati oleh sahabatnya sendiri dan ia mengalami kejadian yang sangat fatal dan mengancam jiwanya. Ia harus menjalani proses pemulihan kondisi yang cukup lama, baik secara fisik dan mental. Ia sempat tidak mempercayai siapapun dan berniat untuk membalas dendam kepada sahabat yang sudah mengkhianatinya.

Tentu, ada bumbu romansa dalam film korea terbaru ini. Cha Ji-won yang akhirnya muncul kembali menjadi sosok pria baru bernama Black, menikahi Swan (Moon Chae-won). Pernikahan ini tidak dilandasi dengan cinta, karena Black hanya ingin menyembunyikan identitasnya. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, Black akhirnya menemukan kebahagiaan dan cinta sejati yang selama ini ia idamkan. Sosok Black yang serius dalam kehidupannya, optimis, keras namun tetap memerhatikan unsur-unsur kemanusiaan, harus berpasangan dengan Swan, yang cuek dan ceria.

 

 

Respons yang didapat oleh drama seri berjudul “Goodbye, Mr. Black” ini sangat bagus. Bahkan meskipun drama ini masih akan ditayangkan kurang lebih setengah tahun lagi. Tetapi, dari hasil polling serta ragam komentar di sosial media, “Goodbye, Mr. Black” sangat dinanti penayangannya. Banyak pendapat yang mengatakan bahwa sinopsis drama korea terbaru ini memiliki alur cerita yang dramatis, plot yang sulit ditebak. Memang, versi kartun dari drama ini sempat menjadi hal yang fenomenal, dimana hasil karya Hwang Mi-na memang fantastis.

 

Saat diangkat menjadi sebuah drama seri, pemirsa pun penasaran. Apalagi, karena sang penulis, Moon Hee-jeong, adalah sosok yang sudah malang melintang di dunia seni peran. Hee-jeong dikenal dengan karya fantastisnya yakni “Missing You” dan “Can You Hear my Heart”.

Dan…tentu saja, drama korea ini juga makin dinanti karena menghadirkan nama-nama aktor dan aktris populer tersebut diatas, serta lokasi syuting yang berbeda-beda di berbagai negara. Perpaduan akting antara Lee Jin-wook dan Moon Chae-won, dan chemistry antara keduanya adalah yang paling dinanti meski keduanya belum sempat bermain bersama.