Sinopsis Yong Pal

  • 1.2K Views
  • Last Post 07 August 2015
admin posted this 07 August 2015 - Last edited 19 August 2015

Drama Korea Terbaru 2015: Yong Pal (SBS)

Sejak hari Rabu kemarin, penggemar drama Korea bakal disuguhi akting handal dari Joo won dan Kim Tae-hee melalui Yong Pal. Drama Korea terbaru yang baru ditayangkan perdana pada 5 Agustus di SBS pada hari Rabu dan Kamis pukul 21:55 waktu Korea ini sudah dinanti oleh penggemar drama romansa, namun dengan sedikit intrik dan konflik. Sang sutradara, Oh Jin Suk rupanya ingin mengangkat perpaduan alur drama percintaan yang akan ditemui sang tokoh utama, setelah melalui perjalanan yang panjang dan penuh misteri.

 

 

 Yong Pal adalah nama samaran dari seorang dokter bedah talenta dan ternama, yakni Kim Tae-hyun. Diperankan oleh Joo Won, Tae-hyun menjadi andalan di rumah sakit dimana ia bekerja. Karirnya sempurna dan ia pun tidak pernah mengalami kering prestasi. Ia tidak pernah mengalami masalah berarti sejak ia lulus dari sekolah kedokteran dan memulai pengalamannya di dunia medis. Namun, kehidupannya kini berubah drastis.

Tae-hyun bukannya sedang menghadapi masalah karena karirnya, namun ia harus mendapat teror dari para penagih hutang. Keterlibatannya pada hutang yang segunung harus ia alami karena adik kesayangannya, Lee Chae-young (Chae Jung-an) menderita gagal ginjal. Tentu saja, biaya yang harus dikeluarkan untuk cuci darah dan perawatan pun tak terelakkan.

 

drama korea terbaru 2015: yong pal

 

Tae-hyun juga tidak ingin membebani kedua orang tuanya untuk masalah ini. Karena itu, ia memutuskan untuk menjadi seorang dokter ‘gelap’. Proses yang ia harus jalani adalah mendatangi pasien-pasien kaya raya, terutama mereka yang berasal dari kalangan konglomerat atau chaebols. Secara diam-diam, ia menawarkan jasanya untuk melakukan bedah apa saja. Tentu, hanya satu yang ia harapkan, yakni bayaran yang sangat tinggi. Tetapi, dalam melakukan jasanya, ia menggunakan nama Yong Pal.

 

Mungkin tidak ada yang salah dengan apa yang dilakukan oleh Tae-hyun. Toh, ia juga adalah seorang dokter bedah dan sudah memiliki pengalaman dengan banyak pasien yang berhasil ia selamatkan melalui operasi bedah yang sudah ia lakukan. Namun, hal ini dimanfaatkan oleh para kriminal yang berniat ingin melakukan kejahatan dengan operasi bedah secara terselubung. Para penjahat yang tertembak dan tidak ingin diketahui polisi, misalnya, atau mereka yang ingin mengambil organ tubuh orang lain tanpa diketahui oleh orang lain.

Tae-hyun pun bukannya tidak merasa bersalah. Ia pun mengalami sedikit rasa depresi akan hal ini. Namun, ia tetap bertahan pada pekerjaannya yang sekarang karena ia harus menyelamatkan adik, dan menyelamatkan keutuhan keluarganya. Ia pun tidak tega jika harus melihat kedua orang tuanya bersedih karena kondisi kesehatan adiknya yang kian menurun. Keinginannya ini jauh lebih kuat dalam mengalahkan rasa bersalah yang menderanya.


Sampai suatu hari, ia harus menangani salah satu pasien yang harus ditanganinya. Pasien ini mengalami koma karena menjadi korban kejahatan dari musuhnya. Maklum, ia adalah pewaris tunggal dari salah satu konglomerat terkemuka di Korea. Han Yeo Jin diperankan oleh Kim Tae Hee, akan mengubah kehidupan si Tae-hyun, dimana Tae-hyun akan menghadapi masalah yang jauh lebih besar karena masalah ini adalah masalah keluarga. Saudara tiri Yeo Jin, Han Do-joon (Jo Hyun-jae) dan istrinya adalah dalang dari semua masalah ini. Tanpa disangka-sangka oleh si dokter bedah gelap ini, ia pun terseret pada permasalah yang jauh lebih kompleks dari yang ia sangkakan sebelumnya, karena polisi pun turun tangan.

 


Akankah Pemain Setenar Joo Won Mampu Menaikkan Rating Yong Pal?

 

 

Di hari perdana penayangannya di SBS, film ini mampu bertahan di peringkat tiga rating drama Korea di jam penayangannya. Memang, banyak drama film pendek Korea yang mendapatkan rating tinggi saat awal ditayangkan karena banyak pemirsa ingin mengetahui ceritanya. Apakah mungkin Yong Pal dapat mempertahankan ratingnya?


Hadirnya Joo won dianggap sebagai penyebab dari tingginya minat pemirsa untuk mengikuti drama ini. Ia memang menjadi salah satu ‘dewa’nya drama Korea. Joo, sempat pula berperan sebagai dokter bedah yang mengidap autis di film "Good Doctor."

 

 

Ia juga berperan apik dalam film "Tomorrow's Cantabile”, sebagai seorang pianis yang teraniaya.

 

 

Hal ini membuktikan bahwa Joo won bukanlah aktor kemarin sore. Ia dapat memerankan berbagai macam karakter, dengan latar belakang profesi dan tema film yang berbeda-beda. Beberapa film Won lain yang juga diminati penggemar drama Korea adalah “Bridal Mask”, dan “Baker King”. Jika Yong Pal mendulang sukses, berarti peran Joo won memiliki daya tarik tersendiri bagi pecinta drama seri Korea.




1 Comments

admin posted this 07 August 2015 - Last edited 19 August 2015

Patut ditunggu pula peran antagonis Jo Hyeon-jae. Sebagai seseorang yang haus harta dan tahta, ia cukup membuat sebal para penonton, kendati perannya disini menunjukkan kematangannya sebagai salah satu aktor muda Korea Selatan.


Rencananya, film ini akan ditayangkan sebanyak 16 episode. Tidak terlalu banyak, sehingga diharapkan film ini mengusung adegan yang berbobot dan tidak bertele-tele. Namun, tidak jarang para produser film drama Korea yang “memperpanjang” tayangan drama seri yang digarapnya karena dianggap dapat meraup keuntungan yang besar. Terlebih apabila drama tersebut memiliki rating tinggi dan menarik banyak iklan. Hal ini tidak menutup kemungkinan, dimana Yong Pal juga akan ditayangkan lebih dari 16 episode apabila drama ini memiliki banyak penggemar. Bagaimana menurut anda?


Daftar Drama Korea Terbaru Agustus 2016

Berikut ini daftar serial film drama Korea terbaru yang akan tayang perdana di bulan Agustus 2016.

  • Moonlight Drawn by Clouds

    Sutradara: Kim Seong Yoon Pemain: Park Bo-geom Tayang Perdana: 1-Aug-2016 Stasiun TV: KBS Jumlah Eps: 20
    Lihat sinopsis singkat >>

    Era yang berbau Joseon memang selalu menarik untuk diangkat sebagai latar drama dan film Korea. Tak jarang, para penonton sudah dibuat familiar dengan tempat, pakaian, dan logat yang ditonjolkan di setiap dramanya.

    Menceritakan tentang kisah seorang pangeran Hyomyeong di masa setelah Joseon, drama ini pasti akan sukses menghibur saat tayang nanti. Kisah percintaan di masa pasca Joseon yang jarang diketahui, akan disajikan dengan apik dan ciamik.

    Lihat sinopsis selengkapnya: sinopsis Moonlight Drawn by Clouds

  • Laurel Tree Tailors / Suited Gentlemen in Yanggye-dong

    Sutradara: Hwang In-hyeok Pemain: Cha In-pyo, Ra Mi-ran, Lee Dong-geon, Jo Yoon-hee Tayang Perdana: 13-Aug-2016 Stasiun TV: KBS Jumlah Eps: -
    Lihat sinopsis singkat >>

    Mana sebenarnya yang lebih seru, drama bertema keluarga atau drama percintaan? Di Korea Selatan, keduanya mendapat tempat istimewa bagi para pecintanya.

    Di negeri tersebut, rating tinggi justru diraih oleh drama dengan tema keluarga, karena orang-orang Korea sangat memerhatikan pentingnya waktu berkualitas dengan keluarga. Tak terkecuali drama Korea terbaru dari sutradara Hwang In-hyeok, berjudul “Suited Gentlemen in Yanggye-dong”. KBS menghadirkannya mulai 13 Agustus mendatang.

    Lihat sinopsis drama korea ini selengkapnya: sinopsis Laurel Tree Tailors

  • Cinderella and the Four Knights

    Sutradara: Kwon Hyuk-chan Pemain: Park So-dam, Jung Il-woo, Ahn Jae-hyun, Lee Jung-shin Tayang Perdana: 12-Aug-2016 Stasiun TV: tvN Jumlah Eps: -
    Lihat sinopsis singkat >>

    Drama Korea terbaru “Cinderella and The Four Knights” bakal menemani hari-hari kalian mulai 12 Agustus 2016, di tvN, setiap hari Jumat dan Sabtu pukul 11 malam.

    Dari jam tayangnya, tampaknya drama “Cinderella and The Four Knights” ini bukan sekedar drama fantasi untuk usia anak-anak.

    Lihat sinopsis drama korea terbaru ini selengkapnya: sinopsis Cinderella and the Four Knights

  • Drinking Solo

    Sutradara: Choi Kyoo-Sik Pemain: Ha Seok-jin, Park Ha-seon, Hwang Woo Seul Hye Tayang Perdana: 8-Aug-2016 Stasiun TV: tvN Jumlah Eps: 16
    Lihat sinopsis singkat >>

    Mungkin kamu sempat bingung, apa judul sebenarnya drama Korea terbaru 2016 ini? Beberapa situs hiburan menulis review drama “Drinking Solo”, dan situs lainnya menyebut bahwa judul drama ini adalah “Drinking Alone”.

    Karena bahasa asli Korea berarti ‘menikmati minuman sendirian’, maka versi bahasa Inggrisnya adalah “Drinking Solo” atau “Drinking Alone”. Tetapi, banyak yang lebih familiar dengan judul “Drinking Solo”

    Lihat ulasan drama korea terbaru ini selengkapnya: sinopsis Drinking Solo

  • Scarlet Heart Ryeo / Time Slip: Ryeo / Moon Lovers

    Sutradara: Kim Kyoo-tae Pemain: Lee Joon-ki, IU, Kang Ha-neul, Hong Jong-hyeon, Baekhyun, Nam Joo-hyeok Tayang Perdana: 29-Aug-2016 Stasiun TV: SBS Jumlah Eps: 35
    Lihat sinopsis singkat >>

    Drama sejarah memang tak ada habisnya dan tak akan bosan untuk ditonton. Drama yang katanya akan hadir dalam 35 episode ini berjudul "Moon Lovers" lho sebelumnya.

    Terinspirasi dari sebuah drama yang tayang di Cina, ada wanita yang hidup di era modern ini terjebak di masa dinasti Qing. Kamu nggak akan dibuat bosan, karena aktor dan aktris yang akan memerankan tokoh epik ini aka Lee Joon Ki dan IU. Nggak sabar nunggu bulan September ya jadinya.

    Lihat selengkapnya: sinopsis Scarlet Heart Ryeo / Time Slip: Ryeo / Moon Lovers

  • Blow Breeze

    Sutradara: Yoon Kae Moon Pemain: Sohn Ho-joon, Park Han-byul, Geum Bo-ra, Hwang Bo-ra Tayang Perdana: 20-Aug-2016 Stasiun TV: MBC Jumlah Eps: 50
    Lihat sinopsis singkat >>

    Penyuka “Happy Home” di MBC tak perlu terlalu gusar saat drama Korea ini akan berakhir di pertengahan Agustus 2016 mendatang.

    “Blow Breeze” akan menemani akhir pekan para pecinta drama Korea bersama seluruh anggota keluarga sebanyak 50 episode, pada hari Sabtu dan Minggu pukul 20.45.

    Lalu, apa istimewanya K drama yang disutradarai oleh Yoon Kae Moon ini? Lihat sinopsis selengkapnya: sinopsis Blow Breeze

  • Red Teacher

    Red Teacher
    Sutradara: Yoo Jong-seon Pemain: Lee Dong-hwi, Jung So-min, Lee Chae-eun, Jo Yeong-jin, Jeon Soo-jin, dan Lee Jae-kyoon Tayang Perdana: Aug-2016 Stasiun TV: KBS Jumlah Eps: -
    Lihat sinopsis singkat >>

    KBS bakal menghadirkan drama Korea terbaru untuk remaja, dengan nuansa yang berbeda. Jika para remaja kita lebih sering disuguhi dengan drama-drama yang menghadirkan kehidupan sekolah, lengkap dengan kisah cinta monyet, persahabatan, ataupun perseteruan antar geng, kini mereka akan menyaksikan drama remaja dengan tema yang unik, yakni kehidupan di sekolah, di era 80-an.

    Bisa jadi, remaja kita akan sedikit berpikir skeptis dengan mengira bahwa ‘kekunoan’ tak lebih menarik daripada ‘kekinian’. Tetapi, sang sutradara Yoo Jong-seon sudah sangat yakin bahwa ia sanggup mengolah naskah ciamik milik Kwon Hye-ji, menjadi drama yang unik dan mengesankan, “Red Teacher”.

    Lihat sinopsis K-Drama ini selengkapnya: sinopsis Red Teacher

Lihat juga Drama Korea 2016-2017 Bulan:


share on facebook