Drakor Terbaru 2017: "Father Is Weird" (Father is Strange)

Drama keluarga di akhir pekan terbukti dapat mendulang rating yang sangat tinggi. Karena itulah, KBS yakin bahwa K-drama "Father Is Weird" yang akan ditayangkan pada Februari 2017 mendatang, bakal menjadi drama keluarga paling populer tahun depan. Selain karena drama dengan genre serupa selalu memiliki atensi tinggi, "Father Is Weird" juga dibintangi oleh aktor-aktor kenamaan macam Kim Hae-sook dan Kim Young-chul.

Drama keluarga dengan unsur komedi ini menceritakan tentang sebuah keluarga yang tinggal di pinggiran Seoul. Keluarga ini memiliki kepala keluarga yang punya karakter tangguh dan pekerja keras. Sedangkan sang istri adalah ibu yang sangat bertanggung jawab.

Tetapi ia kelewat tegas kepada ketiga puterinya. Sebaliknya, ia memperlakukan putera semata wayangnya seperti layaknya bayi. Sang ibu berbicara dan berekspresi layaknya kepada balita saja. Si anak lelaki inipun juga tidak dibiarkan melakukan apapun tanpa dirinya. 

 

Yang menarik adalah, sang ayah sebenarnya memiliki rahasia yang sudah ia simpan selama kurang lebih tiga puluh lima tahun. Dan saat anak-anaknya beranjak dewasa inilah, ia harus mengungkapkan apa yang sebenarnya terjadi, dimana muncullah seorang pria muda yang muncul entah dari mana. Ia berkata bahwa ia adalah anggota keluarga tersebut. Sang kepala keluarga ini pun mengakuinya. .

Tebak saja apa reaksi dari sang istri serta keempat anak 'sah' saat mengetahui hal ini. Apakah mereka marah dan langsung mempercayai omongan pria muda misterius itu? Lalu mengapa pria misterius ini baru hadir dan mengaku bahwa ia adalah anak dari sang kepala keluarga? Apa tujuannya dan bagaimana status si pria misterius ini sebenarnya?

 

Kim Young Chul Sebagai Kepala Keluarga

Para penggemar Kim Young Chul  tentu sangat menantikan penampilannya sebagai sang ayah yang 'aneh' itu. Young Chul juga sudah resmi mengkonfirmasi bahwa ia akan berperan sebagai tokoh utama dalam drama ini. Mungkin, penggemar K-drama di negeri kita tak banyak yang tahu bagaimana kiprah entertainer senior ini di Korea Selatan.

Tetapi, Young-chul memang telah terkenal sebagai pembawa acara kocak, aktor drama komedi, sekaligus pemandu acara reality show di Korea Selatan sejak 1999. Ia juga punya kemampuan berbahasa Inggris yang sangat bagus.

Secara kebetulan, disini ia juga menjadi ayah dari karakter puteri tertua yang diperankan oleh Kim So-yeon. Keduanya sempat beradu akting sebagai ayah dan anak dalam "All’s Well With a Happy Home". Dalam drama tersebut, sang ayah adalah pemilik restoran Cina. Sedangkan dalam drama ini, ia menjadi pemilik kafe gaul. Ia adalah pria penyayang, tetapi sangat pandai menyimpan rahasia selama puluhan tahun.

 

 

Kim So-yeon nantinya akan menjadi seorang pengacara sukses, yang terlalu sibuk sehingga ia tidak peduli dengan masalah yang dihadapi oleh keluarganya. Tetapi, ia tampil membela anggota keluarganya saat mereka semua menghadapi masalah.

Hadir sebagai adik Kim So-yeon adalah Jung So-min. Meski tak secantik sang kakak, ia punya kepribadian bagus dan juga selera tinggi. Saat mulai bekerja dengan perusahaan Haewon Entertainment Company, ia jatuh cinta kepada Ahn Joong-hee, yang diperankan oleh Lee Joon. Dikisahkan, ia adalah aktor Korsel yang lama tinggal di Amerika Serikat. Ia adalah aktor yang angkuh, yang tidak mau mendapat peran selain peran utama.

 

Yang menarik, drama ini adalah drama Korea dengan genre keluarga yang pertama kalinya ia bintangi. Sebelum menerima tawaran ini, kita menyaksikan Lee Joon dalam drama "Woman With a Suitcase". Tentu sangat menarik untuk dinanti bagaimana Lee Joon bisa memerankan seorang ayah yang penuh dengan misteri. Sebelumnya, peran ini sempat ditawarkan kepada Joo Jin-mo. Tetapi, ia menolak karena ia sudah memiliki jadwal syuting yang sudah cukup padat.

Siap-siap saja terpesona dengan inti cerita "Father Is Weird", yang lahir dari naskah Lee Jung-sun dan digarap secara apik oleh sutradara kenamaan Lee Jae-sang. Rencananya, drama ini akan menggantikan "Laurel Tree Tailors"