K-Drama Terbaru 2016: "First Love Again" (KBS2)

Cinta pertama memang selalu member kesan mendalam, tetapi juga rasa yang menyakitkan apalagi saat dikecewakan. Semuanya ini tersaji dalam drama korea terbaru “First Love Again”, yang ditayangkan sejak 28 November 2016, setiap Senin hingga Jumat pukul 19:50 di KBS, menggantikan “Women’s Secret”.

Sutradara Yoon Chang-beom dan penulis naskah Park Pil-joo sengaja menghadirkan drama dengan tema klasik, namun dibalut dengan kisah cinta dari karakter-karakter yang memiliki pemikiran yang lebih modern saat merasakan cinta pertama. Selain itu, sang sutradara juga memilih para aktor dan aktris yang tepat untuk drama yang bakal membawa suasana mengharu biru.

 

 

Dua orang yang saling jatuh cinta untuk pertama kalinya sepakat untuk menikah. Sayangnya, perselisihan antara orang tua membuat mereka terpisah. Saat mereka bertemu lagi delapan tahun kemudian, keduanya tak bisa mengendalikan emosi yang sudah dipendam selama bertahun-tahun. Satu pihak sudah move on, sedangkan pihak lainnya hanya memikirkan balas dendam.

“Saya ingin mengekspresikan berbagai bentuk cinta,” ujar sang sutradara saat peluncuran drama ini. “Setiap orang memiliki rasa cinta meskipun tak semuanya dapat mengekspresikan perasaan.” Sang sutradara sendiri mengaku terinspirasi dari kehidupan banyak orang, termasuk dirinya sendiri, dimana ada tahapan dalam sebuah kehidupan manusia yang menganggap bahwa mencintai dan dicintai benar-benar perlu. Hal ini membuatnya ingin mencari tahu dan belajar banyak tentang bagaimana kehidupan asmara manusia di era modern.  

 

Sutradara yang beken dengan drama “Empress Myeongseong” dan “The King of Legend” ini tidak menghadirkan drama romansa dengan uraian air mata dan ungkapan cinta gombal.

Peran sebagai Lee Ha-jin yang disandang oleh Myeong Se-bin terasa sangat pas karena kepribadian Ha-jin serupa dengan Se-bin. Baik Ha-jin dan Se-bin, keduanya memiliki aura positif yang dengan mudah menular ke orang-orang di sekitarnya.

Lee Ha-jin berupaya keras untuk menghapus kenangan cinta pertamanya, Cha Do-yoon, yang diperankan oleh Kim Seung-soo. Karakternya Ha-jin adalah seorang gadis manja yang berubah menjadi seorang wanita sukses, setelah proses pematangan karakter yang ia alami karena harus melupakan cinta pertamanya.

Do-yoon juga memiliki cinta pertama, yakni tokoh antagonis Baek Min-hee, yang diperankan oleh Wang Bit-na, dimana Min-hee sedang menjalin kasih dengan seorang pria yang sangat baik hati, Choi Jeong-woo (Park Jeong-cheol). Tetapi, Do-yoon justru lebih ingin membalaskan dendamnya kepada Ha-jin yang sudah mencampakkannya meski hal ini karena perseteruan orang tua mereka semata.

 

 

Bagi Kim Seung-soo, berperan sebagai pria yang ingin membalaskan dendam kepada seorang wanita yang dicintai merupakan tantangan yang lumayan sulit untuk ditaklukkan. Aktor yang sempat berperan sebagai raja dalam membintangi drama “Love in the Moonlight” ini mengaku belajar berekspresi dari naskah drama yang ia baca untuk perannya tersebut. Dan tentu, ia juga berupaya mengingat kisah cinta pertama yang pernah ia rasakan, untuk lebih memperkuat ekspresi aktingnya tersebut.

Kedua sejoli yang pernah saling jatuh cinta ini akan bertarung dengan perasaan mereka sendiri, dimana cinta dan benci saling berbaur. Tentu, tidak perlu khawatir bahwa pemirsa akan dijejali dengan roman picisan yang dibalut dendam. Tetapi, para pemirsa pasti sangat terkesan dengan perasaan dari masing-masing tokoh utama, yang ingin membalaskan dendam yang akhirnya tak terwujud.

Lalu, bagaimana kelanjutannya? Mumpung baru ditayangkan kurang dari sebulan, Anda masih dapat mengikuti jalan ceritanya.

 

First Love Again” mungkin akan menjadi salah satu drama terpanjang, karena drama ini bakal dibuat lebih dari 100 episode. Memang, jumlah tersebut adalah jumlah yang sangat banyak untuk drama Korea, yang biasanya dibuat tak lebih dari 50. Tentu, penggemar Myeong Se-bin dan Kim Seung-soo yang menyambut drama ini dengan antusiasme tinggi.

Tetapi, banyak pihak meragukan “First Love Again” bisa meraih rating tinggi, karena momen akhir tahun menjadi momen paling penting bagi banyak stasiun televisi dalam menghadirkan drama-drama baru. Apalagi, “First Love Again” ditayangkan di jam tayang utama. Tentu, KBS2 berharap bahwa drama ini bisa menyaingi sukses drama paling hits yang pernah ditayangkan sebelumnya, yakni “Moonlight Drawn by Clouds.