Drama Korea Terbaru 2017: "Housewife Detective"

Akhirnya, terjawab sudah, siapa yang akan berperan sebagai ibu rumah tangga merangkap detektif, yang menjadi inti cerita dari sinopsis drama “Housewife Detective” yang akan tayang di tahun 2017 ini. Setelah sekian lama kita mendengar rumor bahwa Park Jin-hee yang akan memegang peran utama dalam drama ini, akhirnya keputusan final adalah peran ini bakal dilakonkan oleh Jang Nara.

 

Tak ada bedanya. Keduanya sama-sama cantik dan punya talenta akting luar biasa. Hanya saja, Jang Na ra jarang berperan dalam drama komedi. Hal ini tentu sangat berbeda dengan Park Jin-hee. Dari penampilan, Jang Na ra jauh lebih kalem dibandingkan Park Jin-hee yang terkenal dengan senyumnya yang ceria, serta peran-peran sebagai wanita yang lincah.

 

Pastinya, drama korea terbaru 2017 ini sangat menarik untuk dinantikan. Jang Na ra akan berperan sebagai ibu rumah tangga yang cerewet, tak bisa duduk manis dalam waktu yang sangat lama, gesit tetapi akhirnya cakap dalam menangani berbagai macam kasus. Tentu saja, hal ini sedikit tak masuk akal. Tetapi, jika memang ada niat serta tekad bulat, tidak ada yang tak mungkin terwujud, bukan?

Hal inilah yang akan menjadi daya tarik drama yang disutradarai oleh Han Chul-soo, dari naskah Park Eun-young dan Park Hee-kwon. Mereka yang sedang gandrung dengan drama “Hwarang” yang juga merupakan hasil naskah Eun young, tentu sangat bersemangat menantikan “Housewife Detective”. Bisa dibayangkan pula, bagaimana ia bisa menulis naskah dengan genre yang berbeda, untuk drama yang akan ditayangkan dalam kurun waktu yang tak terlalu lama.

 

Lalu, apa sebenarnya inti cerita atau sinopsis dari “Housewife Detective”? Sesuai dengan judulnya, kita bisa menterjemahkan dengan mudah bahwa drama ini adalah tentang seorang detektif yang juga seorang ibu rumah tangga. Dan memang benar. Ia adalah seorang ibu rumah tangga yang juga seorang single-parent. Myung Yoo-jin, namanya, sempat bingung karena ia pontang panting mencari kerja.

Hingga suatu hari, ia sudah tak punya pilihan lain selain menerima tawaran dari seorang detektif swasta ‘jenius’ yang membutuhkan seorang asisten. Saking jeniusnya, ‘penampakan’ kantornya pun sangat istimewa. Kalau kita bayangkan, kantor seorang detektif mungkin seperti kantor notaris yang mewah. Yang satu ini, sang jenius memiliki ruang kerja pribadi yang berantakan karena ia selalu berusaha menuntaskan banyak kasus.

Penampilannya pun tentu tak jauh berbeda dengan kondisi ruang kerjanya. Saking sibuknya, bercukur pun tak sempat. Tapi, ia memang benar-benar jenius. Ia merupakan lulusan terbaik di sebuah pelatihan yang dimiliki oleh badan usaha milik negara. Apalagi, ia juga punya dedikasi yang sangat tinggi. Semua kasus selalu dianggap lebih dari sekedar serius.

 

Entah mengapa sang detektif mempekerjakan seorang ibu rumah tangga yang minim pengalaman. Sang ibu rumah tangga ini juga tak mungkin menolak tawaran ini karena ia butuh uang. Kasus demi kasus mereka pecahkan berdua, bahkan kasus yang sangat rumit sekalipun.

Nah, siapa yang akan menjadi si bos detektif ini? Ia adalah Jo Hyun-jae, yang akan berperan sebagai Cha Jae-hoon. Apakah dua karakter ini akhirnya saling jatuh cinta? Keduanya sama-sama masih muda, punya keterikatan dalam hal pekerjaan dan memiliki kesesuaian misi selama melakukan investigasi dari setiap kasus yang dipecahkan.

 

 

Kemunculan Jo Hyun-jae disambut gembira oleh para penggemarnya, yang merasa kehilangan setelah drama “Yong Pal” usai ditayangkan di tahun 2015 lalu. Padahal, pria kelahiran 9 Mei 1980 ini sebelumnya tak pernah absen terlalu lama di dunia seni peran, baik di layar kaca maupun layar lebar.

“Housewife Detective” sedang dalam proses syuting, dimana ada beberapa bintang lainnya yang yang kemungkinan besar menerima tawaran dari sang sutradara. Mereka adalah Chansung dari grup 2PM dan juga Park Mi-joo. Bahkan, belum ada kepastian akan stasiun televisi yang akan menayangkan drama ini.