Drama Korea Terbaru 2017 "Introverted Boss"

 

Di tahun 2017, gempuran tvN akan drama-drama Korea berkualitas makin menjadi-jadi. Setelah sukses Goblin di akhir tahun, tvN segera meluncurkan "Introvert Boss".

Dari judulnya saja, kita bisa menebak kalau drama ini adalah drama komedi. Sangat kecil kemungkinan drama dengan judul demikian adalah drama horor atau action. Bos yang punya kepribadian tertutup jarang sekali ada. Mungkin, hanya ada dalam drama yang disutradarai oleh Song Hyeon-wook ini.

tvN akan menayangkannya mulai tanggal 16 Januari 2017 mendatang, tiap Senin dan Selasa pukul 23:00. Tampil sebagai pemeran utama adalah Yeon Woo-jin, yang berperan sebagai On Hwan-gi. Disini, ia akan beradu peran dengan Park Hye-soo, yang memerankan tokoh Cha Ro-woon.

 

Kira-kira, cerita apa yang akan diusung oleh sutradara Song Hyeon-wook, yang akan mengangkat naskah dari Joo Ho-mi? Kisah drama komedi ini akan menghadirkan upaya seorang wanita, bernama Cha Ro-woon yang memiliki rasa penasaran yang begitu besar kepada atasannya, On Hwan-gi. Sang bos ini memiliki kepribadian yang tertutup, meski Ro-woon yakin bahwa si bos sebenarnya adalah sosok pria yang hangat.

Hwan-gi sendiri tidak mudah untuk 'ditaklukkan'. Bicaranya singkat, seperlunya, dan tak mungkin keluar dari rumah, selain untuk ke kantor. Ia tak mudah pula untuk dihubungi melalui ponsel dan email. Intinya, ia benar-benar menutup diri.

 

Si bos ini memang unik, jika tidak mau dibilang aneh. Bagaimana tidak aneh jika ia memilih untuk mendirikan perusahaan di bidang Public Relation, tetapi dia sendiri tidak punya teman dan tidak suka bergaul?

Meskipun upaya Ro-woon tak kunjung berhasil dalam memikat hati si bos, ia tak mau menyerah. Apapun ia lakukan demi mendapatkan perhatian Hwan-gi, sebagai seorang pria, bukan seorang bos. Ro-woon, pada akhirnya, berhasil mengubah hidup Hwan-gi. Dengan cara apa? Apakah nantinya Hwan-gi benar-benar jatuh cinta dengan Ro-woon? Ini karena Ro-woon punya pesaing. Ia adalah anak seorang kaya raya, yang sama introvertnya dengan si bos pemilik perusahaan. Nah, kepada siapa nantinya Hwan-gi akan jatuh cinta?

 

Kisah cinta bukan hanya melanda dua tokoh di atas. Ada pula asisten bos dan sekretarisnya yang juga memiliki hubungan spesial. Ada pula seorang karyawati yang disebut 'supermom' oleh rekan-rekannya. Diperankan dengan apik oleh Yeh Ji-won, sang karyawati ini selalu datang terlambat, dan paling cepat pulang. Ia punya hubungan khusus dengan salah seorang manajer, Yeon Woo-jin.

Ia disuka bukan hanya karena ia 'gila kerja', tetapi juga karena ia selalu memberikan perhatian layaknya seorang ibu kepada para karyawan yang jauh lebih muda. Tentu saja, kehadiran Yeh Ji-won bakal menambah seru drama ini, apalagi perannya sudah terbukti sangat prima saat membintangi "Oh Hae-young Again".

 

 

Satu lagi bintang yang sukses dalam drama "Oh Hae-young Again" adalah Heo Jung-min. Disini, ia akan berperan sebagai seorang karyawan yang baru saja lulus secara cumlaude dari Seoul University. Saking cerdasnya, ia sangat menyebalkan karena selalu mempermasalahkan hal-hal kecil yang tidak perlu. 

Drama ini bukanlah satu-satunya drama dengan genre komedi yang berlatar belakang lokasi kerja. Tunggu saja. Bakal ada drama berjudul "Chief Kim" di KBS, serta "Defendant" di SBS. Semuanya akan ditayangkan dalam kurun waktu yang hampir bersamaan, di bulan Januari 2017 mendatang. Tentu, penggemar drama komedi Korea tidak perlu khawatir kekurangan sumber hiburan nantinya.

 

Jika kita perhatikan, inti cerita dari drama ini adalah hubungan cinta antara si introvert dan extrovert. Kurang lebih sama dengan "Flower Boy Next Door". Tetapi, tentu para pemirsa berharap bahwa drama ini bisa memiliki ciri khas tersendiri sehingga dapat menimbulkan kesan mendalam hingga akhir episode.

Saat Rude Miss Young-Ae berakhir di bulan Januari 2017, "Introvert Boss" bakal segera menggantikannya. Bagi penggemar komedi ringan, sinopsis "Introvert Boss" bisa sangat menghibur. Selain karena plot ceritanya diangkat dengan ringan dan menarik, para aktor dan aktris pendukung memiliki pengalaman yang tak sedikit.