Sinopsis K2 (September 2016)

Lagi-lagi, tvN ingin mentahbiskan diri sebagai televisi spesialis drama Korea rating tinggi, setelah menayangkan puluhan K drama berkualitas di jam-jam tayang utama sejak awal 2016. Kali ini, giliran serial drama Korea terbaru “K2” yang diramal dapat menyumbang rating tinggi, sekaligus profit dari iklan.

Tetapi, masih ada ketidakjelasan akan jam tayang “K2” di tvN. Rumor yang beredar menyebutkan bahwa drama ini akan ditayangkan setelah “The Good Wife” berakhir. Namun, banyak situs hiburan yang menyebutkan bahwa “Tomorrow With You” yang akan hadir menggantikannya. Kalaupun “K2” ditayangkan setelah “The Good Wife”, maka kamu sudah bisa menikmatinya di awal bulan Agustus. Namun, drama yang disutradarai Kwak Jung-hwan ini bisa saja hadir bulan September 2016 nanti.

Kapanpun ditayangkan, drakor “K2” layak dinantikan. Kehadiran Ji Chang-wook menjadi salah satu alasan, mengapa drama ini sudah banyak dibicarakan. Disutradari oleh Kwak Jeong-hwan dari naskah yang ditulis oleh Jang Hyeok-rin, drama ini akan menceritakan tentang kisah seorang pengawal kepresidenan. Ia mengabdi pada profesinya karena rasa cinta yang besar terhadap negerinya.

Tentu, ia tidak sendiri. Beberapa rekannya juga menunjukkan loyalitas tanpa batas. Namun, upayanya ini sia-sia karena ternyata tak ada penghargaan sedikitpun atas kerja keras dan pengabdian mereka.

 

 

Namun, ada waktu dan tempat dimana kesabaran ada batasnya. Ia pun menggunakan cinta sebagai senjata untuk membalaskan dendam, kepada puteri dari seorang calon presiden. Mungkin, kamu sudah menebak akhirnya, dimana keduanya akan saling jatuh cinta…beneran. Tapi, apa benar akhirnya akan seperti itu? Tidakkah karya sang sutradara terlalu ‘ringan’ jika sebuah drama berakhir dengan happy ending?

Mungkin, resensi di atas terdengar seperti sebuah kisah drama biasa. Padahal, genre asli dari drama ini adalah thriller, atau mungkin misteri yang melingkupi rencana si pengawal tersebut. Jika ditarik benang merah, sepertinya kisah tersebut terasa tidak asing bagi kamu, bukan?

Bisa jadi, drama ini memadukan “Healer”, “Yong-pal” dan “City Hunter”. Tak apalah, yang penting ketiganya bukanlah sembarang drama, dengan kualitas plot cerita yang pas-pasan. Masih ingat kan, bagaimana ketiga drama tersebut menyuguhkan ketegangan dan plot yang tidak bisa ditebak di episode-episode awal?

Memang, semuanya menghadirkan kisah drama sendu romantis pada akhirnya, meski para pemirsa sempat tegang karena adanya keseruan politik di dalamnya. Banyak yang kecewa karena anti klimaks tersebut, tetapi tak sedikit yang merasa puas karena akhir cerita membahagiakan.

 

 

Tapi, “K2” lahir dari tangan sutradara Kwak Jung-hwan, yang terkenal punya rahasia di balik semua drama yang ditanganinya. Lihat saja “Neighborhood Hero” atau “Chuno”. Semuanya punya akhir yang mengejutkan.

Paling tidak, kehadiran Ji Chang-wook sudah sangat menghibur. Pasca penampilan terakhirnya di “Healer”, pasti kamu sudah tak sabar menantikan drama “K2”. Disini, ia bukan lagi pria manis, tetapi akan menjadi pria misterius dengan segudang rencana menjatuhkan sang calon presiden, dengan menjadi sosok romantis untuk mewujudkan rencananya itu.

Chang-wook sebenarnya tampil lebih sering di drama-drama produksi negeri Cina, seperti “My Male God” dan “Whirlwind Girl 2”. Soal penampilannya di film dan drama Korea, pastinya sudah tak terhitung. Belum lagi menjadi model video klip artis-artis tenar, partisipasi di teatrikal, serta jumlah iklan yang ia bintangi, serta sederet penghargaan yang telah disabet.

Penampilannya di “K2” benar-benar disambut antusias oleh para penggemarnya. Selama ini, Chang-wook terhitung lebih sering bermain untuk drama dan film dari China. Padahal, tak semua drama dan film tersebut bisa diakses di tanah kelahirannya, dan dinikmati oleh para penggemarnya dari Korea Selatan. Ragam komentar yang berharap Chang-wook akan lebih sering membintangi drama Korea, secara gamblang menyiratkan bahwa mereka sangat menantikan penampilan pria kelahiran 5 Juli 1987 ini.

 

 

Song Yoon-ah adalah salah satu nama yang menjadi kandidat kuat untuk ikut berakting dalam drama ini. Namun, sepertinya tak mungkin jika dia yang berperan sebagai anak calon presiden. Peran paling pas untuknya, adalah istri dari calon presiden tersebut, yang memang anak tertua dari salah satu konglomerat terkaya di Korea Selatan.

Tentu, paras cantik dan penampilan anggunnya sangat sesuai dengan gambaran karakter tersebut di atas. Meski tampil anggun, ia juga punya ambisi untuk bisa menjadi First Lady. Terakhir kali kita melihat penampilan Yoon-ah adalah saat ia berperan sebagai Choi In-kyung di drama “Assembly”.

Kita harapkan saja drama yang dianggap dapat menjadi senjata tvN untuk meraih rating tinggi ini tidak sepenuhnya bergantung pada kehadiran Chang-wook. Kendati kontribusinya sangat penting untuk dapat mengajak para penggemarnya duduk manis di depan televisi, namun “K2” diharap mampu menghadirkan nuansa berbeda ketimbang sekedar drama romansa yang berakhir bahagia.

Meskipun nantinya akan ada kisah cinta yang berakhir bahagia pun, pemirsa berharap lebih banyak adegan-adegan tak terduga sehingga drama korea terbaru “K2” tak menjadi tontonan monoton.