Drama Special - Laughter Disqualified (2016)

 

 

Sutradara: Jeong Chan-mi-I

Penulis Naskah : Ahn Joon-yong

 

Setelah cukup bersabar dengan peran-peran kecil hingga peran pendamping, Ryu Hwa-young yang sangat akrab dengan kita melalui drama “Age of Youth”  bakal tampil sebagai pemeran utama. Dalam jumpa pers bersama dengan para pemeran pendukung lainnya, ia menyatakan bahwa ia cukup bangga dapat menjadi pemeran utama dalam drama yang akan ditayangkan di KBS di minggu terakhir bulan September ini. Drama "Laughter Disqualified" ini termasuk dalam deretan ‘Drama Special” yang rutin ditayangkan oleh KBS.

Ryu Hwa-young akan tampil bersama dengan Jo Dal-hwan dan Park Cheol Min. Dalam drama ini, ia berperan sebagai Shin Na-ra, seorang presenter yang super cantik tetapi pelit senyum. Bukannya ingin jual mahal, tetapi ia tidak pernah merasa ingin tertawa dengan gurauan siapa saja, terutama dari kaum adam. Karena itulah, ia mendambakan seorang pria yang bisa membuatnya, paling tidak, tersenyum, bahkan tertawa.

Siapakah pria yang bakal melumerkan hati si presenter cantik ini? Siapa lagi kalau bukan Jo Dal-hwan yang berperan sebagai Lee Ji-ro. Dia ini seorang ahli metereologi yang tak kalah serius. Tetapi, seserius apapun ia, ia jatuh cinta berat dengan si presenter.

 

 

Ia sendiri tak punya ‘bakat’ melucu meskipun ia sangat ingin melihat senyum si gadis cantik tersebut, karena selama ini ia hanya menikmati senyum si presenter selama tiga menit, yakni saat membawakan ramalan cuaca. Inti cerita menjadi sangat menarik karena upaya sang pemuda untuk dapat membuat pujaan hatinya bisa tersenyum.

Ryu Hwa-young bukanlah aktris yang benar-benar baru di kancah dunia hiburan Korea. Ia sempat pula muncul sebagai pemeran pendamping dalam drama Korea “Girlfriend Club” dan “Come Back Ajusshi”. Bahkan, ia juga tampil dalam drama “Please Come Back, Mister”, “Mother’s Choice dan “Descendants of the Sun", dimana ia hanya tampil singkat sebagai kekasih Dae-young. Sejauh ini, Hwa-young baru tampil dalam satu film yakni “Love Forecast” di tahun 2015, sebagai Hee-jin.

Tetapi, wajah mantan anggota K-pop T-ara ini lebih sering muncul sebagai Yi-na dalam drama “Age of Youth” yang menjadi andalan JTBC untuk menjadi drama dengan rating lumayan. Dari sinopsis drama Korea ini, ia makin disuka. Selain cantik, tentu saja, ia tampil memukau dalam drama tersebut, dimana ia menjadi seorang gadis yang rela melakukan apa saja demi menarik perhatian pria, demi mewujudkan mimpi-mimpinya.

 

 

Menarik untuk dinanti bagaimana gadis kelahiran 22 April 1993 ini bisa memerankan karakter seorang presenter yang sulit tersenyum, meskipun ia bisa menjadi profesional saat tersenyum di depan kamera. Terlebih, sebelumnya ia tampil sebagai gadis lincah sekaligus mudah terbawa emosi dalam “Age of Youth.” Senyumnya dipastikan tak mudah tampak dalam drama terbarunya ini. Jadi, siap-siap saja penasaran.

Penampilannya bersama dengan aktor utama, Jo Dal-hwan, pasti akan membangkitkan rasa penasaran pemirsa drama ini. Dal-hwan adalah salah satu dari aktor senior di Korea Selatan, yang sudah kenyang dengan berbagai macam peran dalam drama maupun film. Maklum, pria yang lahir pada 10 Mei 1981 sudah memulai karirnya sejak awal 2000-an.

Penampilan Dal-hwan cukup sering dinikmati oleh penggemar K-drama. Apalagi, drama-drama yang dibintanginya—di tahun 2016 saja—termasuk  drama dengan rating tinggi seperti “Doctors” dan “Mirror of the Witch”. Tentunya, kita bakal penasaran bagaimana ia akan memerankan karakter seorang pria yang tak bisa bercanda, tetapi ingin membuat seorang wanita cantik tersenyum dengan gurauannya.