Drama Korea Terbaru "Memory" (2016)

Park Tae-seok, seorang pengacara yang bekerja untuk sebuah firma, harus menerima kenyataan bahwa dirinya menderita Alzheimer. Diagnosa yang mengejutkan ini tentu akan berakibat fatal pada karirnya, karena pekerjaannya membutuhkan pemikiran analitis yang mendalam untuk setiap kasus yang ia tangani.

Perjuangan Tae-seok yang akan menjadi inti cerita dari drama Korea terbaru 2016 ini, dimana sang pengacara akan berupaya keras untuk melindungi keluarganya, serta mempertahankan reputasinya sebagai seorang pengacara yang selama ini banyak diandalkan oleh orang-orang ternama. Sayang, penyakitnya itu tidak akan sembuh, dan ingatannya pun memudar satu demi satu, seiring dengan berjalannya waktu.

Tertarik menyaksikan kisah haru dari sang pengacara? Jika Anda belum sempat menyaksikan drama berjudul “Memory” yang ditayangkan di tvN pada Jumat dan Sabtu pukul 20:30, mungkin Anda belum banyak tertinggal. Di episode kedua, diperlihatkan adegan dimana Tae-sok masih tak terima jika dirinya tengah bergelut dengan penyakit yang menyerang syaraf otak tersebut. Untunglah, ia punya sahabat seorang dokter, Jae-min (Choi Deok-moon), saat keduanya sedang menghadiri pemakaman salah satu teman lama mereka.

 

 

Jae min menyarankan Tae-sok untuk berhenti merokok dan minum minuman beralkohol karena dapat memperparah penyakit ini. Keduanya saling bertukar pikiran hingga larut. Tae-sok belum terlalu memikirkan hal ini, hingga ia disambut oleh sang ibu, Soon-hee (Ban Hyo-jeong), dan ia pun tak dapat menahan tangisnya.

Selain Lee Sung-min sebagai Tae-sok, ada nama beken lainnya yakni Park Jin-hee, yang baru melahirkan satu setengah tahun yang lalu. Ia tampak masih sangat langsing dan cantik, meski ia berusaha merendah. “Upaya saya membentuk tubuh seperti ini cukup lama, yakni lebih dari satu tahun. Saya justru iri dengan mereka yang bisa langsung langsing dalam waktu lima bulan saja,” paparnya.

Ia memilih untuk kembali ke dunia layar kaca dengan menerima tawaran membintangi “Memory” karena ia melihat aktor dan aktris pendukung lainnya. Plot cerita dari drama ini membuatnya tertantang untuk unjuk gigi lagi di dunia seni peran.

Namun, drama “Memory” tersaingi oleh “Ms Temper and Nam Jung-gi" yang ditayangkan bersamaan. Siapa yang lebih unggul?