Drama Korea Terbaru 2017: "Missing 9"

Kisah jatuhnya pesawat dan bagaimana mereka yang terdampar di suatu tempat yang tak terjangkau oleh bala bantuan akan menjadi drama paling menarik di awal tahun 2017 nanti. Drama Korea berjudul "Missing 9" akan ditayangkan mulai 12 Januari 2017, pada hari Rabu dan Kamis.

Melalui sutradara Choi Byeong-gil, pemirsa akan diajak untuk menyaksikan perjuangan para penumpang pesawat yang terdampar di sebuah pulau terpencil, dimana kesengsaraan dapat menampilkan 'watak' asli mereka.

 

Drama ini dibuka dengan testimoni dari salah seorang penumpang yang selamat bernama Ra Bong-hee, diperankan oleh Baek Jin-hee, dimana ia memberi kesaksian bahwa ia dan beberapa orang selebriti mengalami hal yang mengerikan. Tragedi pesawat jatuh ini mengguncang Korea Selatan. Terlebih, ada beberapa nama beken yang juga ikut menjadi korban. 

Pesawat tersebut jatuh di sebuah pulau tak berpenghuni. Bisa kita bayangkan apa yang bisa dilakukan oleh para penumpang yang selalu terbiasa dikelilingi oleh fasilitas. Emosi tingkat tinggi mewarnai setiap detik di kehidupan mereka, entah itu tangis ataupun amarah.

Jung Kyeong-ho, berperan sebagai Seo Joon-ho, tampil sebagai pahlawan. Selama ini ia adalah seorang penyanyi ternama yang selalu egois, terlebih kepada mereka yang bekerja di bawahnya. Di saat terjepit seperti ini, ia berubah menjadi seorang pemimpin yang tegas dan bisa mengayomi para penumpang lainnya. Ia pun belajar banyak dari beragam kepribadian manusia yang ada di sekelilingnya.

Pahlawan yang sebenarnya adalah Oh Jeong-se. Perannya adalah sebagai manajer Seo Joon-ho sangat memberi kontribusi besar akan keberhasilan para penumpang untuk bisa bertahan hidup. Dalam musibah tersebut, ia juga menjadi 'manajer' bagi para penumpang yang terdampar.

 

 

Lalu, siapakah Ra Bong-hee? Ia adalah penata rambut yang baru saja direkrut oleh Seo Joon-ho. Bong-hee adalah gadis dari pinggiran kota Seoul, yang mencoba mengadu nasib di ibu kota sebagai penyelam. Takdir mempertemukannya dengan sang selebriti yang super angkuh.

Perselisihan tak dapat dihindarkan, dimana selama ini keduanya tak pernah saling akur. Adu mulut antara keduanya semakin parah saat mereka terdampar di suatu 'negeri antah berantah'. Ujung-ujungnya, sang selebriti yang tak 'tahan banting', harus belajar bertahan hidup dari asisten cantiknya itu.

Si asisten cantik ini menjadi satu-satunya penumpang yang bertahan hidup. Empat bulan setelah kejadian tersebut, semua orang di Korea Selatan dikejutkan dengan kemunculannya. Tentu saja, trauma besar membekas dalam dirinya, dan ia masih harus dikejar-kejar oleh pemburu berita yang ingin mendapatkan laporan eksklusif.

 

 

Aktor dan aktris lain yang dapat kita nikmati aktingnya dalam "Missing 9" adalah Lee Sun-bin, yang juga berperan sebagai aktris ngetop. Ia memiliki karakter jujur dan tak pernah berpura-pura. Tetapi, karakternya ini hilang saat musibah, dimana ia justru menunjukkan kerapuhannya.

Selain itu, tampil pula Chanyeol. Ia adalah mantan anggota K-pop yang memilih bersolo karir karena ia merasa tampan dan punya daya tarik paling bagus dibanding rekan-rekannya. Terbukti, selama berhari-hari terdampar, ia selalu dapat menghibur korban lainnya.

 

Choi Tae-joon, tampil sebagai tokoh antagonis. Selama ini, ia memendam rasa iri kepada Seo Joon-ho. Sikap ini semakin menjadi-jadi di saat 'emergency'. Rasa dengkinya itu menyusahkan hampir semua korban pesawat jatuh tersebut. 

Dengan penulis sekaliber Han Jung-hoon, maestro penulis naskah yang kita kagumi melalui "Bad Guys" dan "Police Unit 38", pemirsa pasti dibuat penasaran melalui tiap episodenya. Apalagi, hanya satu orang yang selamat dari sembilan penumpang yang terdampar di pulau terpencil tersebut. Bisa jadi, kita akan menyaksikan bagaimana para penumpang, akan 'tumbang' satu persatu.

Ada hal menarik dalam proses pembuatan drama ini, dimana beberapa aktor menolak tawaran untuk bergabung. Mereka adalah Kang Ha-neul, Kwon Yuri, Lee Hye-ri dan Jung Yu-mi.