Drama Korea Terbaru "My Little Baby" (2016)

Inti cerita dari drama Korea terbaru 2016 ini sebenarnya sangat familiar dengan kita, dimana  seorang pria yang sehari-hari harus menjalani kesibukan sebagai detektif polisi, terpaksa harus membagi tugasnya menjadi seorang ayah asuh bayi.

Komedi ini mirip dengan “Three Men and A Little Baby” di tahun 90an, dan juga “The Pacifier” yang diperankan Vin Diesel di awal 2000an. Tentu, unsur komedi yang diangkat bakalan seputar kebingungan seorang pria yang bukan ayah kandung seorang bayi, tetapi dihadapkan pada kondisi dimana ia harus merawat si bayi, seperti anaknya sendiri.

Sang detektif, Cha Jeong-han (Oh Ji-ho) menjadi andalan di unit khusus tindakan pidana. Namun, suatu hari, ia  dititipi bayi yang merupakan keponakannya. Hal ini tak dapat ditolaknya, karena ia tidak tega juga melihat si bayi yang terlantar ini. Namun, kehadiran bayi ini mendekatkannya kembali dengan cinta pertamanya, Han Ye-Seul (Lee Soo-kyeong), yang baru saja menjanda.

 

 

Meskipun drama Korea terbaru ini melibatkan seorang bayi mungil, tetapi drama ini bukan diperuntukkan bagi pemirsa cilik. Buktinya, MBC menayangkannya di hari Sabtu, tengah malam pula. Bagi mereka yang hanya ingin mengusir rasa lelah dan ingin mengantuk dengan menonton televisi, “My  Little Baby” bisa jadi hiburan tersendiri.

Tetapi, seperti layaknya drama Korea dengan budget sederhana, kisah simpel saja ‘dibesar-besarkan’. Fokus drama ini menjadi rancu, apakah pada kekacauan yang terjadi saat mengurus bayi, atau romansa antara sang detektif polisi dengan cinta pertamanya.

Karena ditayangkan di malam hari, tentu “My Little Baby” tidak punya kans untuk dapat meraih rating tinggi. Penonton K-drama saat ini benar-benar selektif dalam memilih tontonan yang mereka suka, sekaligus di saat yang paling tepat bagi mereka.

Namun, “My Little Baby” cukup menghibur, karena unsur-unsur ketidaktahuan sang ayah asuh dan juga kehadiran si bayi mungil yang akhirnya mempersatukan dua hati  yang sempat terpisah. Ada pula kisah-kisah mengharukan yang cukup menguras emosi pemirsa dan hal ini lumayan mendongkrak popularitas drama yang mengantikan slot drama “Imaginary Cat” yang tak meraih sukses di MBC.