Drama Korea Terbaru 2016: "My Old Friend"

 

Kehadiran Yoo-na, menjadi daya tarik paling utama dari web drama yang ditayangkan oleh NAVER TVcast, sejak 14 Desember 2016 lalu. Ditayangkan sebanyak kurang lebih 7 episode setiap hari Rabu, pukul 12:00, “My Old Friend” menjadi drama keluarga yang sangat menghibur.

K-Drama ini menghadirkan kisah mengharukan antara seorang kakek dan cucu perempuannya. Keduanya tidak pernah tinggal bersama. Tetapi, keduanya dipertemukan pada sebuah momen dimana sang kakek dan cucu ini menghabiskan akhir pekan bersama. Pada awalnya, tentu banyak sekali ketidakcocokan. Maklum saja, namanya orang berusia lanjut dan merasa lebih tua, selalu ingin mengatur dan menganggap bahwa pendapatnya pasti paling benar.

 

Hal sebaliknya juga dialami oleh sang cucu. Karena sang cucu ini biasa dimanjakan orang tuanya, ia merasa bahwa sang kakek sering mengatur dirinya, bahkan dalam hal-hal kecil. Tidak hanya itu, sang cucu merasa bahwa tak ada gunanya menghabiskan waktu bersama sang kakek karena obrolan keduanya pastilah tidak ‘nyambung’. Nah, sampai disini pasti sudah terbayang bagaimana serunya sinopsis "My Old Friend" ini nantinya.

Meski hanya dua hari, tetapi setiap menit yang berjalan seolah mendekatkan mereka. Kendati kerap terjadi silang pendapat, namun akhirnya mereka saling merindukan saat keduanya kembali ke kehidupan masing-masing. Ikatan batin antara mereka berdua pun semakin erat sehingga hubungan yang dulu renggang berubah menjadi manis, dimana keduanya saling melengkapi.

Moon Chang-gil, berperan sebagai Chang-bae, kakek dari Eun-jae, yang diperankan oleh Yoo na. Tidak ada yang meragukan kualitas akting Chang-gil, setelah kiprahnya di dunia akting Korea Selatan selama lebih dari dua dekade. Pria kelahiran 28 Maret 1983 ini menikmati kejayaan setelah ia sangat populer melalui film berjudul “End of Winter”, “Sweet Corn” dan “In Her Place”. Ketiganya dirilis di tahun yang sama, yakni 2014. Memang, ia sudah sempat membintangi beberapa film, termasuk “Like You Know It All” di tahun 2009.

 

 

Sedangkan tokoh utama berikutnya tentu sudah tak asing lagi. Anggota grup K-Pop Girls’ Generation, Yoo-na menjadi nama yang paling dinantikan oleh para penggemar drama “My Old Friend” ini. Tahun 2016 merupakan tahun keberuntungan baginya, dimana namanya tidak hanya melambung di negerinya sendiri, tetapi juga di Cina.

Beberapa film Mandarin sangat sukses karena kemunculannya. Bukan tidak mungkin, wajahnya masih akan terus menghiasi drama-drama Korea Selatan di tahun 2017. Salah satu drama yang menjadikannya pemeran utama adalah “The King Loves”. Rencananya, drama ini bakal hadir pada tahun 2017. “The King Loves” disadur dari novel karangan Kim Yi-ryung pada 19 Agustus 2011.

Lagi-lagi, Yoo-na dipercaya membintangi drama dengan genre klasik. Film ini menghadirkan kisah pada dinasti Goryeo, dengan tokoh utama bernama Won, seorang pewaris tahta yang ambisius, serta sahabatnya Rin, dan seorang gadis cantik bernama San. Adapun cinta segitiga yang dibalut dengan ambisi meraih kekuasaan menjadi inti cerita drama ini. Film ini merupakan drama yang yang juga diproduksi oleh salah satu rumah produksi dari Cina, Tencent.

 

My Old Friend” juga dibintangi oleh Kim Kyeong-ik, yang berperan sebagai Tae-ho, Oh Yoon-hong sebagai Yoon-sook, Kim Hyeon-mok sebagai Jeong-woo, dan Ye Soo-jeong sebagai Ae-sim.

Jika Anda belum sempat menyimak drama ini, tentu belum terlambat karena “My Old Friend” masih tayang episode perdana. Bukan berarti episode pertama tidak seru, tetapi enam episode yang akan datang menanti Anda, dimana keseruan yang terjadi karena konflik dan silang pendapat antara cucu dan kakek bakal semakin menarik untuk disimak.

Ada sedikit unsur komedi dalam drama ini, meskipun pada akhirnya para pemirsa bakal diajak untuk menguras air mata karena keterikatan batin yang teramat dalam antara kedua tokoh utama yang sebelumnya sempat tak akur.