Drakor Terbaru 2017: "My Sassy Girl 2"

 

“Selamat Tahun Baru Imlek” diucapkan secara personal oleh para aktor dan aktris pendukung drama korea terbaru 2017 “My Sassy Girl 2” yang sedang menjalani proses syuting. Keempat aktor dan aktris tersebut adalah Joo Won, si aktor utama pemeran Kyeon Woo; Oh Yeon Seo yang berperan sebagai aktris utama Hye Myung; Lee Jung Shin yang memerankan tokoh Joon Young; serta Kim Yoon Hye, si cantik yang akan berperan sebagai Da Yeon.

 

Secara khusus, Joo Won mengucapkan, “Semoga setiap orang mendapatkan hal-hal baik semata di tahun 2017.” Sementara itu Lee Jung Shin juga mengungkapkan hal serupa, “Semoga tahun yang menyenangkan ini berlimpah berkat dan kesehatan untuk semua orang dan semoga “My Sassy Girl” diterima dengan respon baik'”. Sedangkan dua aktris pendukung, Oh Yeon Seo dan Kim Yoon Hye sama-sama mengucapkan selamat tahun baru untuk kebahagiaan semua orang. 

Tentu saja, mereka sangat yakin bahwa drakor ini akan mendapat respon yang sangat positif. Drama reborn dengan latar belakang cerita yang jauh berbeda ini sudah lama dinantikan bagi para pecinta K-drama. Jika Anda sudah pernah menyaksikan versi sebelumnya, tentu Anda juga tidak akan sabar menyaksikan drama apik ini dengan latar belakang cerita dan waktu yang berbeda.

 

Biasanya, tak butuh waktu lama bagi produser untuk mendaur ulang drama yang sempat sangat sukses. Tetapi kali ini, selisih peluncuran drama “My Sassy Girl 2” yang pertama dan kedua ini membutuhkan waktu hampir satu dekade.

Kehadiran versi kedua ini dianggap sangat menarik karena drama ini dibuat dengan unsur kolosal yang kental. Selain itu, sang sutradara, Oh Jin-seok, cukup lihai dalam pemilihan karakter peran utamanya. Mereka berempat akan beradu peran dalam drama yang tak hanya melulu menghadirkan romansa, tetapi juga unsur-unsur politik yang sedikit menegangkan, serta beberapa adegan menegangkan karena adanya perkelahian antara para tokoh-tokoh utamanya.

 

 

Kita tunggu naskah brilian Yoon Hyo-je yang tak ingin sekedar meneruskan sekuel dari drama Korea yang sangat sukses, dengan nama dan peran yang sama. Bisa jadi, ia ingin tampil beda dengan menonjolkan kreatifitasnya. Mumpung drama ini adalah naskah perdananya. Jika drama ini sukses, tentu namanya bisa langsung meroket.  

Bayangkan saja, kalau dulu “My Sassy Girl” mengisahkan tentang romansa dua sejoli di sebuah sekolah modern, kali ini “My Sassy Girl 2” masih menghadirkan kisah cinta dari seorang cendekiawan bernama Gyun-woo, dan seorang puteri raja yang manja, Hye Myung.  

Gyun woo merupakan tokoh cerdas yang sangat diandalkan oleh raja dinasti Joseon. Kecerdasannya menjadi harta karun paling berharga yang dimiliki oleh dinasti itu. Karakter ini sangat berbeda dengan karakter dari drama versi asli, dimana sang tokoh utama, Cha Tae-hyun adalah seorang pria yang cuek, namun tak ragu untuk melakukan apa saja demi memenangkan cinta Jeon Ji-hyun, si tomboy yang cantik.

Tokoh Gyun woo sangat ‘agung’. Ia adalah seseorang yang bermartabat, yang tak mudah jatuh cinta dan tak asal merayu wanita. Sebaliknya, justru banyak wanita yang mengejarnya.

 

Tokoh bangsawan Gyun-woo diperankan oleh Joo Won, sedangkan si puteri yang manja itu akan diperankan oleh Oh Yeon-seo. Entah mengapa Yeon-seo menjadi pemeran utama, dan bukannya Kim Yoon-hye, padahal keduanya sama-sama  punya pengalaman dan daya tarik yang sama. Yoon-hye akan berperan sebagai anak tunggal dari Jeong Ki-joon, Jeong Da-yeon.

Peran ini sebelumnya ditawarkan kepada Kim Joo-hyeon-I, yang akhirnya menolak tawaran ini. Tak apalah karena Yoon-hye sudah lama tak menyapa penggemarnya selama lima tahun sebelum akhirnya muncul dalam drama yang siap ditayangkan SBS untuk menggantikan “Whisper” yang sudah resmi akan ditayangkan setelah “Romantic Doctor Teacher Kim” usai penayangannya.

Semoga saja, “My Sassy Girl 2” ini tak sekedar mendompleng sukses dari drama Korea fenomenal sebelumnya. Paling tidak, hal inilah yang dikhawatirkan oleh para kritikus drama Korea Selatan, karena plot cerita dari versi ini sangat kontras dengan versi aslinya.