Drama Korea 2017 "Naked Fireman"

 

Lee Joon Hyuk kembali akan mengisi hari-hari para penggemarnya melalui drama "Naked Fireman", yang segera tayang di KBS2 sebanyak 4 episode sejak 12 Januari 2017 mendatang, setiap Rabu dan Kamis pukul 22:00.

Ia terpilih sebagai pemeran utama drama ini, tentu karena banyak alasan. Pertama, ia punya rekam jejak yang bagus dalam drama Korea berbagai genre. Kedua, ia juga hanya memilih drama yang dibesut oleh sutradara dan penulis naskah kenamaan.

 

Mungkin, tidak berlebihan apabila ia langsung menerima tawaran sutradara Park Jin Suk yang siap mengolah naskah Yoo Jung Hee menjadi sebuah drama singkat yang memberi kesan mendalam bagi pemirsanya. Tentu, para pemirsa Lee Joon Hyuk pasti sudah tak sabar lagi menantikan penampilannya. Terakhir kali Joon-hyuk tampil di layar kaca adalah saat ia berperan sebagai Kim Ji-wan dalam House of Bluebird.

Perannya kali ini adalah sebagai pemadam kebakaran. Tentu Anda sudah bisa menebaknya, karena judulnya memang terkait dengan profesi ini. Tetapi, ia bukanlah seorang pemadam kebakaran biasa. Karena itulah, drama Korea terbaru 2017 ini menjadi sangat istimewa. Dari judulnya, kita mungkin heran bagaimana seorang pemadam kebakaran ‘tanpa busana’.

Begini inti cerita sinopsis "Naked Fireman". Lee Joon Hyuk berperan sebagai Kang Chul Soo. Ia adalah seorang pemadam kebakaran yang memiliki dedikasi tinggi akan pekerjaannya. Tidak hanya itu, ia adalah orang yang memiliki kesetia-kawanan tinggi. Kali ini, ia menemui masalah. Masalahnya bukan pada dirinya sendiri, melainkan masalah yang dihadapi teman akrabnya yang sedang sakit parah dan butuh biaya banyak untuk pengobatan.

 

 

Karena Chul-soo adalah seorang yang penuh belas kasihan, serta selalu menjunjung rasa setia kawan yang tinggi, ia pun ingin sekali membantu temannya itu. Namun, ia sadar bahwa gajinya sebagai seorang pemadam kebakaran tidaklah banyak untuk dapat membantu seseorang yang dirawat di rumah sakit secara intens. Kehidupan Chul-soo sendiri sangat sederhana. Karena itulah, ia berinisiatif untuk menjadi foto model majalah dewasa untuk bisa mendapat uang dengan jumlah besar.

Masalahnya tidak berhenti sampai disini saja. Memang, ia berhasil mengumpulkan uang untuk membiayai pengobatan temannya itu. Hanya saja, ia terseret sebuah kasus dimana ia dijadikan tersangka untuk kasus pembunuhan yang sudah terjadi 10 tahun lalu. Tidak terima ia diperkarakan, Kang Chul-soo berkolaborasi dengan Han Jin Ah (diperankan oleh Jung In Sun) untuk menemukan siapa pembunuh yang sebenarnya.

 

Adu peran antara Jung In Sun dan Lee Joon Hyuk tentu sangat menarik karena keduanya sama-sama punya segudang pengalaman dalam membintangi drama serta film. Kedua sosok ini juga sama-sama memulai debutnya di bidang seni peran sejak awal 2000an, bahkan wajah mereka berdua lebih sering terlihat dalam film layar lebar. Hanya saja, Jung In-Sun tidak pernah terlibat dalam seni tarik suara, seperti halnya Lee Joon Hyuk, yang justru pertama kali dikenal lewat video musik.

Kesempatan untuk bisa berperan sebagai aktor utama dalam “Naked Fireman” akan dimanfaatkan dengan baik oleh Lee Joon Hyuk. Ia baru saja mendapatkan penghargaan sebagai Aktor Pendamping Terbaik untuk penampilannya dalam drama “Moonlight Drawn by Clouds”, di ajang bergengsi KBS Drama Awards 2016.

 

Penghargaan ini tentu sangat membanggakan, mengingat gelar terakhir yang didapatnya adalah sebagai “Aktor Pendatang Baru Terbaik” dalam drama “First Wives Club” di SBS Drama Awards di tahun 2008. Selebihnya, ia hanya ‘dinominasikan’ sebagai penerima Excellence Awards untuk penampilannya di “Three Brothers”, “City Hunter” dan “Man From The Equator”

Pemeran lain dalam “Naked Fireman” adalah Lee Won Jong, Jo Hee Bong, Seo Jung Yeon, Park Hoon, dan Gil Hae Yeon.