Drama Korea Terbaru "Neighborhood Hero"

Drama Korea terbaru 2016 yang ditayangkan di OCN pada akhir pekan pukul 23:00, menghadirkan kisah tentang seorang mantan anggota agen rahasia, yang menyimpan beban dari kehidupan masa lalunya. Saat ia mengenal seorang pria bersahaja yang berprofesi standard, yakni pegawai kontrak biasa, ia punya ide ‘cemerlang’. Ia melatih pria tersebut dan mengubahnya menjadi seorang agen rahasia yang bisa menumpas kejahatan yang kerap tak tersentuh pihak yang berwenang.

 

Sang mantan agen rahasia ini, Si-yoon yang diperankan oleh Park Si-hoo yang merasa bersalah karena kematian temannya di masa lalu berusaha untuk mencari keadilan secara diam-diam, dengan menjadi pahlawan lokal. Ia pun memilih untuk mendirikan sebuah bar karena bar selalu identik dengan orang-orang yang punya latar belakang kriminal, sekedar untuk bersantai dan minum.

Lawannya, Sang-min (Yoon Tae-yeong) berupaya untuk menghancurkan wilayah yang dimana Si-yoon tinggal, dimana ia berusaha membangun sebuah pusat perbelanjaan yang dekat dengan Hallyu. Ia pun memberi perintah kepada anggota geng nya untuk meneror wilayah tersebut. Si-yoon pun terusik egonya, dan menyerang para anggota geng itu meski ia harus tertangkap karena tak punya kekuatan  Anak buah Sang min berkata bahwa Si-yoon melawan mereka terlebih dahulu dengan senjata, tetapi salah satu dari anggota geng itu, Chan-gyu (Lee Soo-hyeok) yang melihat segalanya, berpihak pada Si-yoon.

 

 

Si-yoon, yang akhirnya dilepaskan sangat berterima kasih kepada Chan-kyu. Chan-kyu mengamati setiap gerak-gerik Si-yoon dan mencari tahu tentang jati dirinya melalui mantan kekasihnya, Seo-ahn. Karena Seo-ahn terus saja mendekati Si-yoon, ia mencurigainya, dan memberi informasi yang salah.

 

Pada akhirnya, Chan-kyu mengacam polisi untuk membebaskan Si-yoon. Si-yoon akhirnya percaya kepada Chan-kyu dan berkata bahwa kematian orang-orang yang dekat dengan mereka berdua terkait satu sama lain. Keduanya pun bekerja sama.

Dari segi alur cerita, drama korea terbaru ini cukup menarik. Tetapi, pemirsa lebih tertarik dengan latar belakang dari panorama kota Macao yang indah dan romantis. Terlebih saat adegan mesra antara aktris Choi Yoon-so yang mencium Park Si-hoo dimana keduanya tak lagi sungkan mengekspresikan kekaguman satu sama lain setelah sekian lama memendam rasa.