Drama Korea 2017: "Neighborhood Lawyer Jo Deul-ho Season 2"

Akhirnya, sekuel drama keren yang kita tunggu-tunggu bakal hadir di KBS. "Neighborhood Lawyer Jo Deul-ho season 2" sudah pasti akan ditayangkan. Apalagi, sang tokoh utama Park Shin-yang telah menyatakan bahwa dirinya siap kembali sebagai tokoh utama. Sebelumnya, sempat diberitakan di beberapa situs hiburan bahwa Park Shin-yang tak berminat untuk melanjutkan perannya di season 2. Kali ini, para penggemarnya yang patut berbahagia karena tokoh idolanya telah berubah pikiran.

 

Seperti yang sudah kita ketahui, “Neighborhood Lawyer Jo Deul-ho” season 1 meraih sukses besar di KBS pada bulan Maret 2016. Dengan rating 17.3%, drama ini bisa dibilang fenomenal. Bagaimana tidak? Bahkan salah satu rumah produksi di Hollywood membuat drama ini dalam versi Amerika, dan ditayangkan oleh CBS, salah satu stasiun televisi ternama di Amerika Serikat.

Drama versi Amerika Serikat tersebut berkolaborasi dengan 3AD, rumah produksi milik dari seorang aktor berdarah campuran Korea- Amerika, Daniel Dae Kim. Ia paham betul bahwa drama dengan topik hukum sangat diminati di Amerika Serikat. 3AD sedang  naik daun saat ini, dimana rumah produksi ini juga menelurkan drama “Good Doctor” dalam versi Amerika Serikat, dimana drama ini ditayangkan di ABC.

 

Masihkah Menarik?

 

Kita ingat bagaimana plot cerita atau sinopsis drama ini dimana tokoh utamanya adalah seorang jaksa yang memiliki jabatan sangat batus. Tetapi, suatu saat, ia terpaksa menjadi pembela dari seorang koruptor. Sayangnya, langkahnya ini terpaksa membuat sang jaksa kehilangan segalanya, karena justru ia ikut dituduh terlibat dalam kasus suap yang ia bela tersebut. Ia pun terlunta-lunta dan hidup di jalanan selama tiga tahun. Keterpurukannya ini telah membuka matanya. Setelah itu, ia pun berniat untuk membantu orang-orang yang dipersalahkan karena memiliki kekuatan hukum yang lemah.

 

 

Asal tahu saja, drama musim kedua ini akan diproduksi oleh rumah produksi milik Park Shin-yang, Synergy International, yang bekerja sama dengan Next Entertainment World, rumah produksi yang juga turut berkontribusi dalam pembuatan drama “Descendants of the Sun”.

Sayangnya, tak ada satupun aktor dan aktris pendukung season pertama “Neighborhood Lawyer Jo Deul-ho”, yang saat ini menyatakan bahwa mereka bergabung dengan sekuel drama beken itu. Mereka adalah park Sol-mi, Kang So-ra dan Ryu Soo-young.

Jangan kecewa dulu, karena proses syuting drama ini masih cukup lama, karena drama ini diperkirakan tayang pada pertengahan April 2017. Bisa jadi, mereka bisa bergabung nantinya, bukan? Apalagi, sang tokoh utama juga bergabung. Pastinya, mereka juga ingin bergabung dalam sekuel drama yang sempat mereka populerkan.

Banyak pengamat merasa optimis bahwa drakor “Neighborhood Lawyer Jo Deul-ho” sekuel kedua ini bisa sukses. Tentu, pengaruh nama besar Park Shin-yang sangat besar. Tanpa mengecilkan peran dari aktor dan aktris lainnya, sekuel pertama merupakan ‘milik’ Shin-yang, dimana ia tampil secara total sebagai pengacara yang memutuskan untuk mengubah kehidupannya 180 derajat.

 

Park Shin-yang sendiri belum membintangi drama apapun setelah sekuel pertama dari “Neighborhood Lawyer Jo Deul-ho”. Hal ini dikarenakan, ia juga disibukkan dengan syuting film “My Wife”, yang dirilis pada pertengahan 2017 Sebelum membintangi drama sekuel pertama tersebut, ia tampil dalam drama “Sign” di tahun 2011.

Bagi para penggemar drama sekuel pertama, tentu mereka berharap bahwa Kang So-ra bisa kembali hadir dan beradu peran dengan Shin-yang. Keduanya tampil sangat sempurna, kendati mereka berdua belum pernah tampil dalam satu drama sebelumnya.

Paling tidak, kita sudah bisa menantikan bagaimana drama korea favorit kita ini akan tampil dengan plot cerita yang jauh lebih menarik dan bikin penasaran.