Night Light (2016)

Sutradara: Lee Jae-dong

Penulis Naskah: Han Ji-hoon

Belum usai penayangan A Woman With a Suitcase, pemirsa setia drama Korea sudah mendengar bahwa drama ini bakal digantikan oleh drama yang tak kalah seru. “Night Light” bakal hadir di bulan November 2016 pada hari Senin dan Selasa pada pukul 22:00.

Sutradara Lee Jae-dong akan menghadirkan drama Korea terbaru tentang kehidupan di kota besar, dimana semua penduduknya menjadi sangat egois dan serakah. Fenomena yang selalu terjadi di kota metropolitan ini sebenarnya bukanlah hal yang baru di dunia nyata. Tetapi, tidak banyak drama Korea yang menghadirkan tema seperti ini. Karena itulah Jae-dong menerima naskah brilian dari sang penulis, Han Ji-hoon.

Han Ji-hoon merupakan penulis naskah Last” serta Time Between Dog and Wolf. Sedangkan sang sutradara sudah terbukti menyuguhkan drama menarik macam “My Spring Days” dan “I Miss You”. Kita harapkan saja drama “Night Light” bakal penuh dengan konflik seru dan tegang, sehingga drama ini tak tampil membosankan.

 

Karakter-karakter yang berada dalam “Night Light” hampir serupa. Tak ada satupun dari mereka yang ingin mengalah demi karir atau kekuasaan. Uang menjadi ‘dewa’ karena memang tidak ada hal yang murah dan mudah dibeli dengan sedikit dana.

Cerminan dari perilaku masyarakat di kota besar akan menjadi tontonan rutin pemirsa setia MBC di bulan November mendatang. Bisa jadi, kita adalah salah satu dari karakter tersebut, bukan? Hal inilah yang ingin ditunjukkan oleh “Night Light” sehingga kita bisa melakukan introspeksi atas perilaku yang seolah menjadi hal biasa dilakukan sehari-hari.

 

Wajah Lama Dengan Konsep Berbeda

Plot cerita yang dikemas apik tersebut akan menghadirkan nama-nama beken seperti Uee, Lee Yo-won, dan Jin Goo. Mereka memang sebagian dari warga metropolis yang berjibaku dengan waktu dan persaingan, namun ketiganya akan menjadi inti cerita drama “Night Light”, dimana mereka akan sikut menyikut demi uang dan kekuasaan.

 

 

Jin Goo bakal berperan sebagai seorang anak dari CEO perusahaan raksasa di Korea Selatan. Seperti layaknya anak-anak chaebol, ia cerdas dan memiliki latar pendidikan yang sangat bagus. Karena itulah, semua pemikirannya selalu tajam dan cenderung menguntungkan dirinya. Pasti mengasyikkan jika kita melihat peran Jin-goo sebagai seorang pria kaya raya nan congkak, karena sebelumnya kita melihat Jin-goo berperan sebagai sosok bersahaja dan rendah hati. Kita lihat saja, sebagus apa aktingnya kali ini.

Sedangkan Lee Yo-won bakal diberi peran sebagai seorang wanita perfeksionis dengan penampilan elegan layaknya wanita karir sukses di kota-kota besar. Meskipun terlihat kalem, wanita cantik ini tak segan berselisih paham demi mendapatkan jenjang karir yang ia inginkan. Kesempatan apapun yang ia ingin gunakan untuk maju tidak akan ia sia-siakan, meskipun jika hal itu akan merugikan orang lain.

Lalu, apa peran Uee? Ternyata, Uee akan memerankan seorang gadis dengan kondisi yang berbeda 180 derajat dengan kedua tokoh di atas. Ia adalah seorang gadis miskin. Kehidupannya sangat keras karena kedua orang tuanya sudah meninggal saat ia masih kecil. Si gadis mengais rejeki dengan cara apapun. Karakternya kurang lebih sama dengan si wanita kaya yang sempat disebutkan di atas. Ia memanfaatkan kesempatan apa saja. Namun, ambisi si miskin hanya untuk mengubah kondisi finansialnya.

Dengan tiga profesi yang berbeda, bagaimana ketiga karakter ini dapat menghadirkan konflik serta perseteruan yang diwarnai keserakahan untuk berebut harta dan tahta?