Drama Korea Terbaru 2016: "Oh My Geum Bi" (KBS2)

Masih setia mengikuti drama Korea "Oh My Geum Bi"? Anda tidak sendirian. Jutaan pecinta K-drama di seluruh dunia tidak akan ingin melewatkan satu episode pun, karena mereka telah jatuh cinta pada sosok mungil, cantik nan menggemaskan yang menjadi tokoh utama dalam drama ini. Geum Bi memang sudah menyihir jutaan pemirsa dengan aktingnya yang menawan. Si aktris cilik multitalenta ini dapat mengimbangi akting dari para aktor dan aktris senior yang beradu peran dengan dirinya.

Sejak ditayangkan oleh KBS2 pada 16 November 2016, dan tayang setiap hari Rabu dan Kamis pukul 22:00, drama korea terbaru 2016 "Oh My Geum Bi" langsung menyedot perhatian publik. Hingga memasuki episode ke 10 pada 15 Desember 2016, inti cerita dalam drama ini justru menjadi lebih membuat penasaran. Tidak hanya akting dari Heo Jeong-eun, si cilik yang memikat, tetapi karena ketulusannya yang ternyata tak disambut dengan baik oleh kedua orang tuanya.

 

 

Geum-Bi adalah seorang anak gadis berusia 8 tahun yang menderita demensia sehingga secara perlahan mulai kehilangan ingatannya. Ayahnya Hwi-Chul adalah seorang penipu. Sambil mengurus Geum-Bi, ia belajar tentang betapa berharganya hidup.

Di episode-episode awal, kita tahu bahwa Geum-bi diminta oleh sang bibi untuk mencari alamat ayah yang selama ini tak sadar bahwa ia memiliki seorang anak, Mo Hwi-cheol, yang diperankan oleh Oh Ji-ho. Oleh Hwi-cheol, Geum-bi dimanfaatkan sedemikian rupa sehingga ia tak perlu menginap terlalu lama di penjara.

Meski dengan berat hati, ia tinggal bersama Geum-bi di apartemennya yang sempit dan kumuh. Hal ini tentu saja telah membuat para pemirsa menitikkan air mata, terlebih saat melihat Geum bi selalu ingin berusaha menyayangi ayahnya. Si ayah yang sempat tak percaya dengan kenyataan ini, terpaksa menerima fakta bahwa Geum bi memiliki banyak sekali kemiripan dengannya.

 

Tak perlu diceritakan bagaimana akhirnya Geum bi bertemu dengan ibu kandung yang juga mengabaikan nasibnya. Bagaimana hati pemirsa tak tersentuh melihat ekspresi Geum bi yang sangat bahagia dapat bertemu dengan ibu kandung yang ternyata juga ingin memanfaatkan keberadaan Geum bi untuk mendapatkan asuransi akan hak asuh anak kandung? Apalagi saat ia berkata, "Aku pilih tinggal bersama dengan ibu."

Di episode ini, sang ayah mulai tak rela. Ia tahu persis bahwa wanita yang telah mengandung anaknya itu hanya ingin mendapatkan uang dengan hak asuh yang dimilikinya. Terlebih, ia juga sudah merasakan ada rasa sayang kepada anak kandung yang sempat tak diakuinya itu. Ia khawatir karena Geum-bi juga senang karena bisa berkumpul dengan ibu kandungnya. Alasan Geum-bi adalah ia tidak ingin ibunya meninggal karena memendam rindu kepadanya selama bertahun-tahun.

 

 

Lebih mengharukan lagi, Geum-bi berkata kepada sang ayah bahwa ia pasti akan mengunjungi apartemen ayahnya, jika ia ada waktu. Tidak ada yang menyangka bahwa si penjahat kelas kakap ini sampai susah payah menyembunyikan air matanya karena harus berpisah dengan si imut ini.

Tentu saja, tidak ada alasan untuk tidak terus mengikuti drama yang mengaduk-aduk emosi pemirsa ini. Banyak yang merasa gemas dengan peran dari Geum bi, dan kesal dengan kedua orang tua dari gadis malang ini.

 

Awal Karir Moncer Heo Jeong-eun

Drama "Oh My Geum-bi" memang bukan drama perdananya. Wajah imutnya sempat muncul dalam beberapa drama ternama lainnya seperti  "Moonlight Drawn by Clouds", "Neighborhood Lawyer Jo Deul-ho", "The Girl Who Sees Smells", serta "Hyde, Jekyll and I".

Tetapi, baru kali ini ia tampil sebagai tokoh sentral. Dan tentu saja, hal ini dimanfaatkan dengan sangat baik oleh gadis dengan talenta emas ini. Ia tidak hanya membuat pemirsa merasa kasihan, tetapi juga rindu. Coba saja tanyakan kepada siapapun yang menonton drama ini secara rutin. Mereka pasti berkata bahwa penampilan Geum-bi yang paling mereka tunggu.

 

Puluhan media cetak, elektronik serta situs hiburan seolah lupa bahwa drama ini juga dibintangi oleh aktor dan aktris veteran macam Oh Ji-ho, Park Jin-hee, Oh Yoon-ah, dan Seo Hyeon-cheol.

Yang lebih unik lagi, semua aktor dan aktris pendukung serta kru film benar-benar menyayangi si gadis kecil ini. Mereka semua mengingatkan Heo Jeong-eun untuk tidur siang saat proses syuting, menjaga kesehatan makanannya, serta melarang siapapun yang hendak merokok saat proses syuting. Tak mengherankan tentunya.