Peran utama “Perfect Sense” yang menceritakan tentang seorang gadis yang mengalami kebutaan karena penyakit kronis pada retina yang dimainkan oleh Sooyoung memang bukan hal yang baru. Media sosial dan situs-situs hiburan sudah membahas tentang hal ini. Sooyoung sendiri mengaku sudah sangat siap dalam menjalankan peran ini karena ia telah memiliki pengalaman dalam berkecimpung bersama mereka yang juga menderita hal serupa, di dunia nyata.

 

 

 

Drama Korea terbaruPerfect Sense” menghadirkan Eun-soo sebagai tokoh utama, serta salah seorang guru wanita yang juga mengalami kebutaan dan selalu didampingi oleh anjingnya yang setia, Sol-yi. 

Memang, Sooyoung telah berpengalaman di dunia akting. Namun, bukan berarti menjadi gadis buta menjadi sangat mudah baginya. Untunglah, partisipasi aktifnya dalam Korea Retinitis Pigmentosa Society sejak tahun 2012 mempermudah langkahnya untuk dapat merasakan apa yang dirasakan oleh mereka yang terpaksa kehilangan kesempatan untuk melihat dunia, penyakit retina yang ditularkan secara genetik ini.

Sang ayah, Choi Jeong-nam adalah ketua dari yayasan ini, sehingga Sooyoung pun tak pernah ragu untuk mendukung kegiatan sosial seperti ini. Bahkan, dia dan anggota Soshified yakni Taeyeon, Tiffany, dan Seohyun adalah duta dari KRPS yang paling banyak berdonasi untuk yayasan ini.

 

 

Peran aktif Sooyoung bukannya karena ia sudah mendapat tawaran untuk memerankan seorang gadis buta. Tetapi, ia memang sudah punya kepedulian tinggi akan hal ini. Saat produser “Perfect Sense” memberikan tawaran ini, ia pun dengan percaya diri menerimanya.

Rupanya, ia ingin mengulang suksesnya saat ia menerima penghargaan Excellence Award di Korea Drama Awards 2015 setelah membintangi “Springtime of My Life”.

Beberapa nama lain yang turut membintangi drama yang baru akan ditayangkan pada 20 April mendatang di KBS ini adalah Kim Geun-bae, Kang Kyun-sung, Jeong Chan-bi, dan Ji Yong-seok.

Menarik ditunggu,bagaimana si lincah Sooyoung akan menjadi seorang gadis yang sebelumnya ceria, namun harus kehilangan hal yang sangat penting dalam kehidupannya, berikut perjuangannya untuk bangkit dari keputusasaan berkat orang-orang dekat yang menginspirasinya.