Drama Korea Terbaru "Pied Piper" (2016)

drama korea terbaru pied piper

Drama Korea terbaru “Pied Piper” menghadirkan suka duka para negosiator untuk mengatasi kejahatan. Mereka tidak hanya cakap memecahkan masalah melalui komunikasi dua arah, namun dapat memecahkan setiap permasalahan hingga tuntas, dalam berbagai situasi. Hal ini terutama dalam menangkap pelaku kriminal, dan menginterogasi mereka tentang siapa otak dari pelaku kejahatan yang sebenarnya.

 

Hanya dengan melihat episode pertama dari drama yang ditayangkan pada tiap Senin dan Selasa di tvN, pemirsa sudah dapat menikmati bagaimana alur dari drama ini. Adegan dibuka dengan aksi Joo Seong-chan (Sin Ha-gyoon) yang sedang mengatasi kasus penyanderaan karyawan di perusahaan keuangan di Asia Selatan. Ia harus berhadapan dengan sang kepala penjahat sembari menyerahkan uang yang diminta dari perusahaan tersebut.

Namun, sebelum ia benar-benar menyerahkan uang tersebut, ia berusaha bernegosiasi. Sang kepala penjahat mengancam untuk membunuhnya, tapi Seong-chan berusaha meyakinkan bahwa jika si penjahat membunuhnya maka ia tidak akan mendapat keuntungan lebih. Dengan gayanya yang tenang, ia dapat meyakinkan si penjahat yang lengah, hingga akhirnya membekuk si penjahat tersebut.

 

 

 

Jika Seong-chan adalah negosiator handal, maka Yeo Myeong-ha, yang diperankan dengan sangat apik oleh Jo Yoon-hee, memiliki kemampuan sebaliknya. Ia selalu gagal bernegosiasi dan emosinya yang berlebihan membuatnya makin tak berhasil meyakinkan lawan bicaranya. Tapi, ia punya kelebihan tersendiri, dimana ia punya kemampuan untuk mendekati sasaran secara diam-diam dan menarik perhatiannya sehingga sang sasaran lengah, dan berhasil membocorkan rahasia.

 

Jo Yoon-hee sendiri terlihat sangat cantik dan berkarisma dengan seragam pasukan khusus, saat ia belum bergabung dengan tim negosiator. Sebelumnya, ia dianggap lebih mumpuni dalam mengatasi masalah kejahatan serius seperti penyanderaan, terorisme dan sebagainya.

Memasuki episode kedua, Yoon-hee dan Ha-gyoon semakin menunjukkan kerjasama yang bagus dalam setiap adegannya. Keduanya bertemu secara tidak sengaja dimana Myeong-ha dilepaskan dari sandera oleh Seong-chan.

Setelah mereka berhasil lolos, keduanya saling bercerita tentang pengalaman masing-masing. Akhirnya, keduanya saling bekerjasama dalam mengatasi berbagai kejahatan meski masih sering terjadi perselisihan kecil karena sama-sama tak ingin kalah.