Drama Korea Terbaru 2017 "Radiant Office"

Cukup lama kita tidak menyaksikan akting Go Ah-sung. Terakhir kali kita melihat penampilan si cantik ini adalah dalam drama “Heard It Through the Grapevine”. Memang, ia sedang disibukkan dengan proses syuting film “A Melody to Remember”, “Right Now Wrong Then”, “Beauty Inside”, “Office”, dan “Snowpiercer”.

Toh, ia bersedia tampil dalam drama “Radiant Office”, yang bakal ditayangkan di MBC pada hari Rabu dan Kamis setelah “Missing 9” selesai ditayangkan. Hal ini berarti, naskah dari drama ini telah membuatnya terkesan, dan ia pun langsung menerima tawaran sebagai aktris pemeran utama untuk drama ini.

Naskah dan sinopsis “Radiant Office” menjadi pemenang dari kontes naskah terbaik yang rutin digelar oleh MBC setiap tahunnya. Drama ini mengisahkan tentang seorang gadis yang baru saja mendapatkan pekerjaan di sebuah perusahaan. Sebagai orang baru, tentu ia harus banyak menyesuaikan diri dengan segala peraturan yang ada.

 

 

Keinginannya untuk tetap bertahan di perusahaan tersebut adalah wujud dari kekesalannya karena sebelumnya ia mengalami penolakan dari berbagai perusahaan. Bahkan, saking kesalnya, ia pernah terjun ke sungai Han untuk bunuh diri meski tak kesampaian. Alih-alih mengakhiri ‘kesialannya’, ia justru diselamatkan oleh banyak orang yang mendapatinya pingsan di sungai tersebut. Mereka membawa gadis ini ke ruang IGD, dimana si gadis akhirnya siuman dan masih saja menyesal karena ia masih hidup.

Karena itulah, ia mendedikasikan diri untuk perusahaan yang menerimanya. Meskipun ia hanya karyawan kontrak, tetapi ia bersemangat dalam melakukan setiap tugas yang ia emban. Ia bertekad bahwa ia akan memulai hidupnya dengan tekun bekerja di perusahaan tersebut.

 

Tantangan ia lalui dengan susah payah dimana ia terus mengingat bahwa ia mendapatkan pekerjaan itu secara sulit. Ia pun menyadari bahwa zona tidak nyaman di luar rumahnya adalah pelajaran terbaik dalam hidup. Meski demikian, ia juga menemukan cinta sejatinya di kantor tersebut. 

Mungkin, drama korea terbaru ini terdengar klise karena kita sering sekali menyaksikan drama yang mengisahkan tentang perjalanan karir seseorang yang dimulai dari nol, hingga meraih sukses besar. Apalagi, drama ini adalah cerita fiktif, bukan kisah nyata tokoh sukses yang diangkat menjadi sebuah cerita. Tetapi, kalau Go Ah-sung memutuskan untuk membintangi sebuah drama atau film, pastilah ia tahu bahwa drama atau film tersebut memiliki kualitas naskah prima.

Kita tidak perlu meragukan kemampuan aktingnya, karena ia sudah terbukti memiliki kemampuan akting yang sangat bagus sejak ia masih kanak-kanak. Ia memulai karirnya melalui film “The Host” yang sangat sukses di Korea Selatan di tahun 2006. Saat ia telah dewasa pun, ia masih mempertahankan kemampuannya tersebut. Bahkan, kemampuan aktingnya menjadi semakin matang.

 

 

Go Ah-sung sebenarnya juga disibukkan oleh kegiatan di luar syuting, karena ia sering sekali mengikuti pameran fotografi, bersama dengan fotografer-fotografer ternama dari Korea Selatan. Gadis yang lahir pada 10 Agustus 1992 ini, kini menekuni dunia tersebut sejak terinspirasi dari sahabatnya, Bae Doona. Tidak hanya itu, ia juga aktif di dunia tarik suara, dimana beberapa kali ia tampil dalam berbagai aksi panggung live.

 

“Radiant Office”akan disutradarai oleh Jung Ji-in, sutradara yang juga kita kenal melalui drama “Another Victory Tomorrow”. Drama ini akan menjadi drama kesekian di tahun 2017 yang mengangkat kisah kehidupan karyawan yang menghadapi suka dan duka di dunia kerja. Drama dengan tema sama juga dihadirkan oleh tvN, yakni “Introvert Boss”, meskipun dengan unsur komedi. Tetapi, ada pula drama yang lebih serius yakni “Defendant”, drama andalan SBS yang diprediksi meraih rating yang sangat tinggi.

Bagaimana dengan “Radiant Office”? Tidak dapat diprediksi sejauh mana drama ini bisa menarik perhatian pemirsa. Apalagi belum ada kepastian tentang aktor utama yang akan mendampingi Go Ah-sung, aktris dengan talenta akting luar biasa.