Drama Korea 2017 "Ruler–Master of the Mask" aka "Monarch"

Sutradara Son Hyeong-seok yakin bahwa drama kolosal yang ia angkat dari naskah Park Hye-jin-II ini akan meraih sukses besar. Selain karena inti cerita yang menarik—karena diangkat dari kisah nyata di masa Joseon—drama besutannya ini juga menghadirkan aktor dan aktris yang sudah ia seleksi dengan sangat ketat.

“Ruler-Master of The Mask” rencananya akan ditayangkan di MBC di pertengahan tahun 2017. Drama Korea terbaru 2017 ini menghadirkan kisah tentang seorang pangeran yang berjuang demi kerajaan yang dipimpinnya di tahun 1700. Masalah terbesar yang sedang ia hadapi adalah pertarungan melawan sebuah organisasi yang memiliki massa dengan jumlah besar, dimana organisasi ini memiliki kekayaan dan kekuatan besar karena terdiri dari orang-orang kaya di wilayah tersebut.

Tujuan dari organisasi ini adalah mendominasi semua sumber daya laut yang ada di propinsi Joseon. Tentu saja, ada sedikit unsur fiksi dalam drama ini sehingga keseluruhan cerita menjadi lebih menarik daripada sekedar perebutan kekuasaan atas sumber daya alam yang penting tersebut.

 

Tokoh utama “Ruler-Master of the Mask” adalah Yoo Seung-ho. Ia menjadi pangeran yang berjuang sendirian melawan si organisasi rahasia tersebut. Sedangkan aktris utamanya adalah Kim So-hyun. Berperan sebagai Ga-eun, ia adalah seorang gadis yang cerdas dan jujur. Ia menjadi satu-satunya orang yang berani menentang sang pangeran, karena si pangeran ini memerintahkan pasukannya untuk menghukum mati ayahnya. Misi balas dendam pun ia lakukan kendati pada akhirnya ia jatuh cinta dengan si pangeran. Tetapi, apakah si pangeran merasakan hal yang sama?

Seharusnya, pemirsa pasti bisa menebak bagaimana akhir sinopsis "Ruler - Master Of The Mask". Pastinya, penampilan mereka berdua sangat menarik, terlebih karena mereka sudah menjalani dunia akting sejak mereka masih anak-anak.  

 

 

Yoo Seung-ho dan Kim So-hyun pernah berada dalam satu drama, kendati dalam drama tersebut mereka berdua tidak beradu peran secara langsung. So-hyun berperan sebagai tokoh anak-anak dari aktor utama wanita dalam drama “I Miss You” di tahun 2012. Sedangkan Seung-ho berperan sebagai teman baik dari tokoh utama wanita dalam versi dewasa.

 

Tetapi, kedua aktor dan aktris ini memiliki segudang pengalaman dalam bidang akting. Kim So-hyun berperan sebagai tokoh antagonis dalam drama “The Moon That Embraces the Sun”. Tokoh antagonis lainnya yang ia perankan adalah dalam drama “Rooftop Prince”. Sedangkan Yoo Seung-ho sudah tak asing lagi dalam drama kolosal, terutama yang berkaitan dengan sejarah. Ia pernah menjadi seorang raja muda dalam “Legend, King and I” dan bahkan “Queen Seon-deok”. Ia juga pernah melakoni peran kecil dalam “Arang and the Magistrate”

Mungkin, akan lebih baik kalau kita tidak hanya membahas dua aktor dan aktris tersebut diatas saja. Ada aktor lain yang pastinya menarik perhatian para pecinta K-drama. Ia adalah Kim Myeong-soo, atau yang kita kenal dengan nama ‘L’. Bergabungnya ‘L’ disampaikan secara langsung oleh perusahaan yang memayunginya, Woollim Entertainment.

 

‘L’ akan berperan sebagai Lee Seon, seorang raja palsu. Ia adalah seorang pria jenius tetapi cerdas dan ambisius. Ia berambisi menjadi seorang raja karena kecerdasannya tak pernah dianggap. Tentu hal ini terkait dengan statusnya, yang ‘hanya’ anak seorang petani. Ia belajar baca dan tulis dari Ga-eun. Ia sempat menggantikan Lee Seon, pangeran yang asli karena ia dipercaya dapat menjadi ‘pengganti’nya untuk sementara. 

Keterlibatan ‘L’ dalam drama ini adalah karena ketertarikannya akan naskah drama “Ruler-Master of The Mask” yang disodorkan kepadanya. Seperti yang dilansir dari hancinema.net, ia mengaku bahwa ia langsung menerima tawaran bermain dalam drama ini setelah ia membaca naskahnya.

‘L’ memiliki catatan cukup bagus selama berkarir di layar kaca. Peran sebagai figuran, pemeran pendamping hingga aktor utama, sudah pernah ia jalani.  Puncak karirnya adalah saat ia menjadi pemeran utama dalam drama yang sukses ditayangkan di Jepang, yakni “The Day After We Broke Up”.

“Ruler–Master of the Mask” akan ditayangkan di MBC di awal 2017, pada hari Rabu dan Kamis.