Sinopsis Scholar Who Walks the Night (MBC)

  • 553 Views
  • Last Post 09 August 2015
admin posted this 09 August 2015 - Last edited 19 August 2015

Drama Korea Terbaru 2015: Scholar Who Walks the Night (MBC)

Seperti yang sudah bisa ditebak, drama korea terbaru 2015 “Scholar Who Walks the Night” berhasil mencapai rating tinggi di jam tayangnya pada hari Rabu dan Kamis, pukul 22:00. Drama yang juga dikenal dengan nama "Night Strolling Scholar" menghadirkan tema dengan latar belakang Joseon, dimana seorang putri raja jatuh cinta pada seorang vampir.

Tampaknya, tema vampir, manusia jadi-jadian dari harimau, serigala dan makhluk hutan lainnya masih menjadi daya tarik dari para produser drama serial di Korea.

 

Mengingatkan kita pada beberapa sinetron dengan latar belakang yang sama, bukan?

 

sinopsis drama korea terbaru

Ternyata, di Korea Selatan, drama seri dengan tema ini sangat menyedot perhatian khayalak. Terbukti, "Scholar Who Walks the Night" berada di peringkat kedua, acara televisi yang paling banyak ditonton di jam tayangnya. Hal ini disimpulkan dari hasil rating yang dihimpun oleh Nielsen Korea pada 30 Juli lalu, dimana episode ke 9 dari drama korea terbaru ini mencatat rating nasional sebesar 7.9%. Angka ini bertahan dari episode di pekan sebelumnya.

 

"Scholar Who Walks the Night"  adalah kisah romantika fantasi antara seorang vampir yang hidup di masa Joseon. Pemeran utama drama ini adalah Lee Joon-ki yang berperan sebagai vampir bernama Kim Sung-Yeol. Disini, ia menjalin kisah cinta dengan salah putri bangsawan bernama Choi Hye-Ryeong yang diperankan oleh Kim So-eun.

Cerita drama ini menghadirkan ‘rasa’ beragam mulai tema vampir, reinkarnasi, putri raja yang butuh sang pangeran penyelamat, kisah cinta, misteri dan tentu saja, para bangsawan. Jika semuanya itu tidak dikemas dengan pas, maka yang akan muncul adalah drama garing.

 

 

Saat pertama kali diperkenalkan melalui trailer di stasiun televisi MBC, memang banyak yang menyangka bahwa mereka akan disuguhi lagi cerita tentang cinta klasik vampir dan putri raja, dengan beberapa unsur balas dendam, misteri dan kehidupan vampir pada umumnya. Si vampir yang menyelamatkan si putri bangsawan akan melewatkan kisah cinta mereka di tengah-tengah hutan dengan bunga bermekaran.

Tentu, akan ada tokoh antagonis dan protagonis, dimana tujuan utamanya adalah menghancurkan kejahatan, diiringi dengan tragedi, keadilan yang ditegakkan, kehormatan yang harus dijaga dan kewajiban yang harus dipenuhi.

Tetapi, hampir semua aktor dan aktris yang dipilih dalam drama seri ini mampu mengaduk-aduk emosi para pemirsa melalui akting mereka. Tokoh-tokoh utama pun memiliki chemistry yang pas, meski mereka saling menunjukkan stereotipe berbeda, baik sebagai vampir atau bangsawan. Disini, tokoh utama tampil dengan porsi lebih banyak. Berbeda dengan drama Korea yang kurang bermutu, dimana drama seri memunculkan tokoh-tokoh baru yang hanya tampil karena ingin mengejar rating tinggi.  

 


1 Comments

admin posted this 09 August 2015 - Last edited 19 August 2015

Meski dianggap sebagai salah satu dari drama Korea yang bermutu, dengan kisah cinta romantis dan kocak dalam dunia fantasi, “Scholar Who Walks the Night” juga masih menyisakan beberapa unsur yang mengundang kritik para pemerhati seni peran di Korea Selatan.

Banyak kritikus menganggap bahwa kisah cinta yang dihadirkan terlalu awal dan terlihat sangat klise. Interaksi yang terjadi antara dua sejoli yang tengah kasmaran dianggap hanya menjual kisah cinta semu, tanpa memunculkan esensi dari hubungan antara dua makhluk dari dunia berbeda ini.

Apalagi di saat adegan si vampir yang menyelamatkan sang putri dari kungkungan makhluk jahat. Beberapa adegan sangat membosankan dan terkesan memaksa, sehingga sang pahlawan dan yang diselamatkan harus saling jatuh cinta.

 

Terdengar klise? Sebenarnya tidak juga. Paling tidak, sutradara Lee Seong-joon cenderung memilih aktor sekelas Lee Joon-ki, dimana ia dapat memerankan karakternya dengan penuh penghayatan, yakni sebagai vampir berpendidikan, dan masih memiliki unsur kemanusiaan. Yang paling membuat penonton terkesan adalah kemampuannya memberikan sorot mata tajam yang dapat membuat siapapun terkesima.

 

Episode ke 10 yang ditayangkan pada Kamis lalu sangat berkesan, dimana ia menyelamatkan Yang-seong, diperankan dengan baik oleh Lee Yoo-bi, dan merawat cedera yang dialaminya. Saat ia merasa gembira, matanya terlihat bersinar. Namun, saat ia sadar bahwa takdirnya adalah menjalani hidup sebagai seorang vampir dan tidak patut mencintai manusia biasa, matanya pun segera berkaca-kaca. Hal ini pun mampu menguras emosi penonton, karena tanpa sedu sedan pun, sang vampir berhati lembut ini bisa mengungkapkan perasaan lewat sorot matanya.

 

Totalitas Lee Joon-ki

Kritikan dan pujian memang terlontar untuk drama seri yang satu ini. Namun, yang harus diacungi jempol adalah totalitas peran Lee Joon-ki. Menurut aktor berbakat ini, ia sudah mendalami karakter yang harus diperaninya sebagai vampir ‘berkelas’.

Ia mengungkapkan bahwa penonton kini sudah bosan disuguhi tokoh vampir menakutkan, dengan tingkah laku kejam dan nada suara yang dibesar-besarkan. Menurut dia, tokoh vampir Kim Seong-yeol adalah sosok yang masih memiliki hati dan perasaan seperti manusia biasa. Hanya saja, ia sudah bersembunyi selama 120 tahun.

 

“Kini, masyarakat cukup cerdas menilai karakter peran seseorang. Tokoh vampir yang satu ini harus memiliki kesan, sehingga berbeda dengan kisah vampir klise yang menonjolkan unsur seram dari tampang dan suara,” papar aktor ini.

Pada intinya, drama korea terbaru 2015 yang disadur dari komik web dengan judul sama ini oleh “Seoul Media Group” ini cukup bagus, meski sempat terlihat membosankan di episode pertama. Setting lokasi yang bagus, plot yang terarah, serta konflik yang tidak terlalu rumit cukup membuat kisah cinta fantasi ini dapat dinikmati oleh siapa saja.  


Daftar Drama Korea Terbaru Agustus 2016

Berikut ini daftar serial film drama Korea terbaru yang akan tayang perdana di bulan Agustus 2016.

  • Moonlight Drawn by Clouds

    Sutradara: Kim Seong Yoon Pemain: Park Bo-geom Tayang Perdana: 1-Aug-2016 Stasiun TV: KBS Jumlah Eps: 20
    Lihat sinopsis singkat >>

    Era yang berbau Joseon memang selalu menarik untuk diangkat sebagai latar drama dan film Korea. Tak jarang, para penonton sudah dibuat familiar dengan tempat, pakaian, dan logat yang ditonjolkan di setiap dramanya.

    Menceritakan tentang kisah seorang pangeran Hyomyeong di masa setelah Joseon, drama ini pasti akan sukses menghibur saat tayang nanti. Kisah percintaan di masa pasca Joseon yang jarang diketahui, akan disajikan dengan apik dan ciamik.

    Lihat sinopsis selengkapnya: sinopsis Moonlight Drawn by Clouds

  • Laurel Tree Tailors / Suited Gentlemen in Yanggye-dong

    Sutradara: Hwang In-hyeok Pemain: Cha In-pyo, Ra Mi-ran, Lee Dong-geon, Jo Yoon-hee Tayang Perdana: 13-Aug-2016 Stasiun TV: KBS Jumlah Eps: -
    Lihat sinopsis singkat >>

    Mana sebenarnya yang lebih seru, drama bertema keluarga atau drama percintaan? Di Korea Selatan, keduanya mendapat tempat istimewa bagi para pecintanya.

    Di negeri tersebut, rating tinggi justru diraih oleh drama dengan tema keluarga, karena orang-orang Korea sangat memerhatikan pentingnya waktu berkualitas dengan keluarga. Tak terkecuali drama Korea terbaru dari sutradara Hwang In-hyeok, berjudul “Suited Gentlemen in Yanggye-dong”. KBS menghadirkannya mulai 13 Agustus mendatang.

    Lihat sinopsis drama korea ini selengkapnya: sinopsis Laurel Tree Tailors

  • Cinderella and the Four Knights

    Sutradara: Kwon Hyuk-chan Pemain: Park So-dam, Jung Il-woo, Ahn Jae-hyun, Lee Jung-shin Tayang Perdana: 12-Aug-2016 Stasiun TV: tvN Jumlah Eps: -
    Lihat sinopsis singkat >>

    Drama Korea terbaru “Cinderella and The Four Knights” bakal menemani hari-hari kalian mulai 12 Agustus 2016, di tvN, setiap hari Jumat dan Sabtu pukul 11 malam.

    Dari jam tayangnya, tampaknya drama “Cinderella and The Four Knights” ini bukan sekedar drama fantasi untuk usia anak-anak.

    Lihat sinopsis drama korea terbaru ini selengkapnya: sinopsis Cinderella and the Four Knights

  • Drinking Solo

    Sutradara: Choi Kyoo-Sik Pemain: Ha Seok-jin, Park Ha-seon, Hwang Woo Seul Hye Tayang Perdana: 8-Aug-2016 Stasiun TV: tvN Jumlah Eps: 16
    Lihat sinopsis singkat >>

    Mungkin kamu sempat bingung, apa judul sebenarnya drama Korea terbaru 2016 ini? Beberapa situs hiburan menulis review drama “Drinking Solo”, dan situs lainnya menyebut bahwa judul drama ini adalah “Drinking Alone”.

    Karena bahasa asli Korea berarti ‘menikmati minuman sendirian’, maka versi bahasa Inggrisnya adalah “Drinking Solo” atau “Drinking Alone”. Tetapi, banyak yang lebih familiar dengan judul “Drinking Solo”

    Lihat ulasan drama korea terbaru ini selengkapnya: sinopsis Drinking Solo

  • Scarlet Heart Ryeo / Time Slip: Ryeo / Moon Lovers

    Sutradara: Kim Kyoo-tae Pemain: Lee Joon-ki, IU, Kang Ha-neul, Hong Jong-hyeon, Baekhyun, Nam Joo-hyeok Tayang Perdana: 29-Aug-2016 Stasiun TV: SBS Jumlah Eps: 35
    Lihat sinopsis singkat >>

    Drama sejarah memang tak ada habisnya dan tak akan bosan untuk ditonton. Drama yang katanya akan hadir dalam 35 episode ini berjudul "Moon Lovers" lho sebelumnya.

    Terinspirasi dari sebuah drama yang tayang di Cina, ada wanita yang hidup di era modern ini terjebak di masa dinasti Qing. Kamu nggak akan dibuat bosan, karena aktor dan aktris yang akan memerankan tokoh epik ini aka Lee Joon Ki dan IU. Nggak sabar nunggu bulan September ya jadinya.

    Lihat selengkapnya: sinopsis Scarlet Heart Ryeo / Time Slip: Ryeo / Moon Lovers

  • Blow Breeze

    Sutradara: Yoon Kae Moon Pemain: Sohn Ho-joon, Park Han-byul, Geum Bo-ra, Hwang Bo-ra Tayang Perdana: 20-Aug-2016 Stasiun TV: MBC Jumlah Eps: 50
    Lihat sinopsis singkat >>

    Penyuka “Happy Home” di MBC tak perlu terlalu gusar saat drama Korea ini akan berakhir di pertengahan Agustus 2016 mendatang.

    “Blow Breeze” akan menemani akhir pekan para pecinta drama Korea bersama seluruh anggota keluarga sebanyak 50 episode, pada hari Sabtu dan Minggu pukul 20.45.

    Lalu, apa istimewanya K drama yang disutradarai oleh Yoon Kae Moon ini? Lihat sinopsis selengkapnya: sinopsis Blow Breeze

  • Red Teacher

    Red Teacher
    Sutradara: Yoo Jong-seon Pemain: Lee Dong-hwi, Jung So-min, Lee Chae-eun, Jo Yeong-jin, Jeon Soo-jin, dan Lee Jae-kyoon Tayang Perdana: Aug-2016 Stasiun TV: KBS Jumlah Eps: -
    Lihat sinopsis singkat >>

    KBS bakal menghadirkan drama Korea terbaru untuk remaja, dengan nuansa yang berbeda. Jika para remaja kita lebih sering disuguhi dengan drama-drama yang menghadirkan kehidupan sekolah, lengkap dengan kisah cinta monyet, persahabatan, ataupun perseteruan antar geng, kini mereka akan menyaksikan drama remaja dengan tema yang unik, yakni kehidupan di sekolah, di era 80-an.

    Bisa jadi, remaja kita akan sedikit berpikir skeptis dengan mengira bahwa ‘kekunoan’ tak lebih menarik daripada ‘kekinian’. Tetapi, sang sutradara Yoo Jong-seon sudah sangat yakin bahwa ia sanggup mengolah naskah ciamik milik Kwon Hye-ji, menjadi drama yang unik dan mengesankan, “Red Teacher”.

    Lihat sinopsis K-Drama ini selengkapnya: sinopsis Red Teacher

Lihat juga Drama Korea 2016-2017 Bulan:


share on facebook