K-Drama Terbaru 2016 "Solomon’s Perjury"

Drama-drama bertema Natal sudah mulai diputar. Tak terkecuali di Korea Selatan. Kali ini, negara dengan produktifitas drama sangat tinggi ini, menghadirkan drama berjudul “Solomon’s Perjury”. Drama yang disadur dari novel Jepang ini, mengisahkan tentang kematian seorang misterius seorang siswi di sebuah SMU, tepat saat Natal.

Inti sinopsis Solomon’s Perjury ini adalah tentang perjuangan rekan-rekannya yang berusaha mengupas tuntas misteri kematian rekannya ini. Mereka tidak puas karena para petinggi di sekolah seolah tak peduli, atau bahkan menutupi kasus ini. Kemunafikan mereka inilah yang berusaha diungkapkan oleh para siswa, dengan cara apapun. Tentu  saja, upaya mereka tidak mudah.

Drama Korea terbaru “Solomon’s Perjury” bakal ditayangkan perdana kali pada 16 Desember 2016 sebanyak 12 episode pada hari Jumat dan Sabtu, pukul 20:30 di jTBC.

 

 

Sutradara Kang Il-soo diharapkan dapat menyajikan drama yang sebelumnya diramal tak akan bisa merajai rating di bulan Desember 2016. Nyatanya, para penggemar drama Korea sudah memperbincangkannya di berbagai sosmed. Tentu saja, yang mereka perbincangkan adalah hadirnya aktor dan aktris yang memang sudah punya nama seperti Kim Hyeon-soo, Jang Dong-yoon, dan Jo Jae-hyeon.

Memang, ada beberapa nama yang masih baru di jagad K-drama. Namun demikian, tentu tidak berarti drama ini tak bisa mengesankan.

Salah satunya adalah Solbin, anggota grup K-pop Laboum. Perannya sebagai Lee Yoo-jin merupakan debutnya di dunia akting. Ia berperan sebagai siswi SMU Jungguk, yang punya kemampuan untuk menghafalkan nama dan biodata setiap cowok keren di SMU tersebut, dimana ia dijuluki Wikipedia Pria Ganteng.

“Berakting bersama dengan aktor dan aktris beken dalam drama ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan,” ungkapnya.”Tapi perjalanan saya untuk menjadi aktris kawakan masih sangat panjang.”

Tantangan terbesar dari sang sutradara, serta penulis naskah Kim Ho-soo, adalah mengadaptasi kultur di Jepang dengan kultur Korea Selatan untuk menghasilkan plot yang natural.

 

jTBC memang paling gemar menghadirkan drama yang mengetengahkan kehidupan siswa sekolah. Kita pernah sangat menyukai drama “Age of Youth” sertaa “Seonam Girls High School Investigators”. Meskipun banyak pengamat membanding-bandingkan kualitas jTBC yang masih di bawah tvN yang juga ‘spesialis’ drama remaja, tetapi jTBC masih tetap berupaya untuk mempertahankan popularitasnya di kalangan pemirsa remaja, mayoritas pecinta K-drama.

 

Aktor Veteran dan Aktris Kawakan

“Solomon’s Perjury” akan menghadirkan aktor veteran Yoo Ha-bok, yang akan berperan sebagai kepala sekolah SMU Jungguk. Peran sebagai pemilik yayasan adalah Lee Ho-jae, aktor yang tak berpengalaman.

 

 

Tokoh utama dalam drama ini adalah Ko Seo-yeon, yang disandang oleh Kim Hyeon-soo, yang menjadi aktivis sejak kematian sahabatnya, Lee So-woo (Seo Yeong-joo). Ia adalah siswi cerdas dan paling populer di kampus. Keceriannya sehari-hari selalu menginspirasi semua rekannya. Karena itulah, saat ia sangat galau karena kematian sahabatnya, tak sedikit yang mendukungnya untuk membongkar misteri tersebut.

Para guru dan kepala sekolah menganggap bahwa kematian salah satu siswinya tersebut adalah upaya bunuh diri, sehingga tidak perlu dipermasalahkan. Tetapi, hal ini tak memuaskan Ko Seo-yeon, yang yakin bahwa sohibnya itu tidak mungkin melakukan hal yang sedemikian memalukan. Karena itulah, ia tak pernah gentar dalam mencari tahu apa saja yang ia perlukan, demi mengungkap kasus ini.

Kuatnya tekad tersebut sempat menjadikannya korban terror, bahkan ia juga pernah ditampar oleh sang guru yang emosi karena ia terlalu berani. Tak hanya itu, ia bahkan tak hirau dengan nasehat orang tua dan guru-guru yang memintanya untuk berhenti menginvestigasi kasus ini.

Tak hanya itu, ia bahkan rela duduk di ‘kursi pesakitan’ di pengadilan tinggi sekolah, karena dianggap bertindak melewati batas yang seharusnya dilakukan siswi sekolah tersebut.

Tokoh utama lainnya adalah Jo Jae-hyeon. Meski drama ini bukanlah drama perdana yang dibintanginya, tetapi drama ini adalah drama yang mempertemukannya dengan begitu banyak pemeran sebaya.

Mudah-mudahan saja, “Solomon's Perjury” bisa menjadi drama Korea yang sangat menghibur di akhir tahun ini.