Drama Korea Terbaru 2017: "Strong Family"

Sempat beredar kabar bahwa “Strong Family” akan ditayangkan di hari Senin kedua di bulan Januari 2017. Tetapi, akhirnya, drama komedi andalan SBS ini bakal tayang pada 6 Februari 2017 pada hari Senin dan Selasa, pukul 23:00. Tidak tanggung-tanggung, ada 20 episode yang siap menghibur para pecinta drama Korea terbaru yang ingin melepas penat di malam hari sebelum beristirahat. Drama ini kemungkinan besar akan berakhir pada bulan April 2017.

Sutradara Sin Kyeong-soo berkolaborasi dengan penulis naskah Jin Yeong untuk menggarap drama ini. Dari dua nama tersebut, kita sudah bisa mengharapkan tontonan yang sangat menghibur. Kisah yang dihadirkan disini juga sangat mendekati kenyataan yang sering dialami oleh mereka yang harus mencari nafkah di kota besar.

 

Dalam drama keluarga yang juga diselipi unsur komedi ini, sang sutradara menghadirkan sesuatu yang unik, dimana kali ini tokoh utama pria yang punya kemampuan ‘multitasking’. Biasanya, para ibu-ibu ataupun wanita karir yang punya seabrek kegiatan menjadi tokoh sentral, dimana mereka dapat melakukan banyak hal dalam waktu yang bersamaan.

Kali ini, sang sutradara dan penulis naskah memberi kesempatan pada sosok bernama Na Chun Il. Ia adalah seorang pria berusia 44 tahun. Profesinya tak terlalu tinggi, tetapi ia juga bukan karyawan rendahan. Ia punya posisi yang pas, dengan gaji yang juga ‘pas’. Namun, ia pria yang baik, dan tak menuntut macam-macam. Tetapi, yang dikerjakannya ternyata lebih dari sekedar macam-macam karena ia harus bertanggung jawab sebagai seorang ayah dan suami, atasan, bawahan dari sang pemilik perusahaan dan juga CEO.

 

Kalau di kantor, ia dipusingkan dengan seabrek pekerjaan kantor, maka di rumah ia harus siap mental dengan banyaknya tuntutan dari istrinya, Maeng Ra Yeon dan puteri semata wayangnya, Na Ik Hee.

Sebenarnya, kisah seorang pria yang harus dipusingkan dengan berbagai macam masalah, baik pekerjaan ataupun rumah, bukanlah hal baru. Tetapi, biasanya, sang ayah justru ‘melarikan diri’ dari masalah. Kalau pria yang satu ini…hmm…luar biasa. Semua bisa ia tangani, meski melalui proses yang melelahkannya. Ia memang terbiasa memikul tanggung jawab besar, sehingga ia dapat menyelesaikan semua masalah, kendati banyak ‘penderitaan’ yang harus ia tanggung.

 

 

Tetapi, bukankah ‘penderitaan’ itu yang akan menghibur pemirsa? Tentu, hal ini karena akting menawan dari Park Hyeok-kwon, yang selalu bisa berperan dengan beragam karakter untuk drama berbagai genre. Maklum saja, ia sudah terjun di dunia seni peran sejak akhir 90an. Kebanyakan peran yang dilakoninya adalah peran protagonis. Namun demikian, ia tak pernah terlalu jaga image, kendati penampilannya memang memungkinkan dia untuk menjadi sosok pria yang punya wibawa.

 

Kali ini, Park Hyeok-kwon akan didampingi oleh Park Sun Young, yang berperan sebagai istrinya. Siapapun pasti tetap suka dengan penampilan wanita anggun ini, meskipun ia tampil sebagai tokoh antagonis, atau sebagai seorang istri yang cerewet sekalipun. Sun Young tidak hanya memiliki kualitas akting yang matang, tetapi juga kehidupan karir dan pribadi yang sangat diimpikan banyak orang.

Tampil sebagai anak semata wayang dari pasutri ini adalah Kim Ji Min. Kiranya, peran sebagai anak yang ‘bandel’ dan ‘keras kepala’ ini cocok disandang oleh aktris yang lebih dikenal dengan sosok komedian ini. Bukan berarti Ji Min adalah wanita bandel dan keras kepala, tetapi kepiawaiannya dalam berperan sebagai seorang yang ‘unik’ membuatnya makin pas memerankan tokoh ini.

 

Ji Min punya reputasi bagus dalam spesifikasi karirnya sebagai komedian karena ia sering meraih penghargaan sejak 2006, dimana ia sempat menyabet gelar sebagai Komedian Pendatang Baru Terbaik di KBS Entertainment Award, hingga Comedian Award di Korea PD Awards tahun 2014.

Aktor dan aktris lainnya yang juga bergabung dalam drama “Strong Family” ini adalah Kim Ki Ri, Park Hee Bon, Hoya, dan Kang Eun Ah.